5 Crypto Naik Hari Ini (1/10/23), Harga Storj Memimpin Tren Naik dengan 14,21%

5 Crypto Naik Hari Ini (1/10/23), Harga Storj Memimpin Tren Naik dengan 14,21%

Dalam laju yang cepat dan dinamis, dunia crypto kembali menunjukkan taringnya. Pada tanggal 1 Oktober 2023, 5 cryptocurrency mencuri perhatian dengan kenaikan harga yang signifikan. Di antara kelima token tersebut, Storj (STORJ) memimpin reli dengan kenaikan mencengangkan sebesar 14,21%. Kira-kira token apa saja yang mengalami kenaikan hari ini dan apa faktor utama dibalik kenaikan harganya? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Storj (STORJ) Naik 14,21% dalam Waktu 24 Jam

storj hari ini 1 oktober 2023
Sumber: Market Pintu

Hari ini, STORJ mencatatkan harga terendah di Rp6.343 dan berhasil menyentuh angka Rp7.495 sebagai harga tertingginya. Kenaikan ini menandai pertumbuhan sebesar 14,21% dalam 24 jam terakhir.

Menurut TechCrunch, Storj telah meluncurkan versi terbarunya, Storj Next, yang menawarkan fitur-fitur baru dan insentif ekonomi untuk membuat alternatif penyimpanan ini lebih menarik bagi kedua sisi, baik penyedia maupun pengguna.

Storj memanfaatkan kapasitas penyimpanan ekstra di seluruh dunia, mirip dengan konsep Airbnb yang memanfaatkan kamar ekstra. Namun, Storj menawarkan harga yang biasanya lebih murah dibandingkan penyimpanan cloud tradisional.

Baca Juga: Robert Kiyosaki Ungkap Bitcoin Sebagai Solusi Terhadap Hyperinflasi!

GMX Naik 7,65% dalam Waktu 24 Jam

Hari ini, GMX mencatatkan harga terendah di Rp602.429 dan mencapai puncak di Rp650.382, dengan kenaikan sebesar 7,65%. Menurut InsideBitcoins, GMX, token asli dan tata kelola yang mendukung GMX, sebuah DEX berbasis Arbitrum untuk perdagangan aset crypto, saat ini sedang berada di bawah tekanan beli.

Grafik harian menunjukkan bahwa GMX sedang pulih dari tren bearish sebelumnya yang membawa koin ke titik terendah tahunannya. Per 1 Oktober 2023, GMX telah berhasil melampaui titik resistensi di $39 yang setara dengan Rp604.000 (kurs $1 = Rp15.400), dan terus menunjukkan pergerakan bullish.

Chromia (CHR) Melesat 7,08% dalam Waktu 24 Jam!

harga chromia 1 oktober 2023
Sumber: Market Pintu

Hari ini, Chromia (CHR) mencatatkan harga terendah di Rp1.493 dan berhasil mencapai puncak di Rp1.631, menandai kenaikan sebesar 7,08%. Chromia, sebagai layer 1, menggabungkan keunggulan database relasional dengan efisiensi blockchain. Dalam perkembangannya, jaringan ini terus memperluas layanannya dengan beberapa pembaruan terbaru yang menambahkan lebih banyak kegunaan dan keamanan ke dalam ekosistemnya.

Salah satu tonggak penting adalah peluncuran Chromia Appnet, yang berfungsi sebagai testnet untuk pengembangan dApp. Testnet ini memungkinkan pengembang Chromia untuk melakukan pengujian mendalam atas protokol mereka, termasuk pengujian keamanan dan skalabilitas, sebelum dirilis di mainnet.

Selain itu, Chromia juga telah meningkatkan kemampuannya dalam EVM, memungkinkan pengembang Ethereum untuk dengan mudah memigrasikan protokol mereka ke ekosistem Chromia.

Litentry (LIT) Melonjak 6,63% dalam Waktu 24 Jam

harga litentry 1 oktober 2023
Sumber: Market Pintu

Hari ini, Litentry (LIT) mencatatkan harga terendah di Rp10.432 dan mencapai puncak di Rp11.124, menandai kenaikan sebesar 6,63%. Menurut AMBCrypto, analisis teknis menunjukkan potensi pembalikan yang mungkin terjadi, dan kenaikan Bitcoin (BTC) akan sangat mendukung gerakan bullish LIT.

Namun, meskipun Litentry memiliki struktur yang teknis bullish, ada beberapa indikator yang menunjukkan kebutuhan untuk berhati-hati, termasuk data Volume Kumulatif Spot yang menunjukkan gelombang penjualan besar di pasar spot LIT dalam 24 jam terakhir.

Baca Juga: Bitcoin Catat Performa Terbaik September Sejak 2016: Apa yang Diharapkan di Oktober?

Chiliz Meroket 6,01% dalam Waktu 24 Jam

harga chiliz 1 oktober 2023
Sumber: Market Pintu

Hari ini, Chiliz (CHZ) mencatatkan harga terendah di Rp932 dan mencapai puncak di Rp1.001, dengan kenaikan sebesar 6,01%. Menurut Cointelegraph, Tottenham Hotspur, salah satu tim sepak bola terkemuka di English Premier League, telah memutuskan untuk memanfaatkan teknologi blockchain untuk mengeluarkan dan mengelola token penggemar Web3 mereka sendiri guna meningkatkan keterlibatan dan hadiah bagi para pendukung.

Tottenham Hotspur akan mengeluarkan token penggemar ini melalui Socios.com, platform keterlibatan penggemar yang dibangun di atas blockchain Chiliz. Platform ini telah menarik lebih dari 80 tim olahraga besar dari berbagai kode di seluruh dunia. Dengan platform ini, tim dapat mengeluarkan dan mengelola token penggemar, koleksi digital, dan hadiah dunia nyata.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: