5 Crypto Naik Hari Ini (14/7/23), Harga XRP Ngegas hingga 61%!

author:

5 Crypto Naik Hari Ini (14/7/23), Harga XRP Ngegas hingga 61%!

Per 14 Juli 2023, komunitas crypto dihebohkan dengan laporan bahwa seorang hakim Amerika Serikat memutuskan bahwa Ripple Labs Inc tidak melanggar undang-undang sekuritas federal dengan menjual token XRP di bursa publik pada hari Kamis (13/7/23). Hal ini sontak menjadi sebuah kemenangan hukum penting bagi industri mata uang crypto, yang membuat harga XRP dan beberapa crypto lainnya melonjak secara signifikan.

Penasaran 5 crypto apa saja yang naik hari ini? Simak jawabannya di bawah!

Harga Ripple (XRP) Naik 61,18% dalam Waktu 24 Jam

harga ripple naik hari ini
Pintu Market

Ripple (XRP) hari ini mencatatkan kenaikan harga yang signifikan sebesar 61,18% dalam waktu 24 jam. XRP sempat menyentuh harga terendahnya di Rp7.042 dan harga tertingginya mencapai Rp13.532.

Baca juga: Prediksi Harga Ripple (XRP) Agustus 2023: Berpotensi Melonjak 170%? Ini Prediksi Para Analis Crypto!

Seperti yang sudah dilaporkan di atas, kenaikan harga XRP terjadi setelah berita bahwa gugatan SEC terhadap Ripple Labs dapat melanjutkan persidangan dengan beberapa klaim, seperti yang dilaporkan oleh Reuters. Keputusan ini nampaknya telah memberikan angin segar bagi Ripple dan investor XRP, yang telah menunggu kejelasan hukum seputar status Ripple.

Harga Stellar (XLM) Naik 50,97% dalam Waktu 24 Jam

harga stellar hari ini
Pintu Market

Mengikuti jejak Ripple, harga Stellar (XLM) juga mengalami kenaikan harga sebesar 50,97% dalam waktu 24 jam terakhir hari ini. Token XLM mencatatkan harga terendah di Rp1.435 dan harga tertingginya di Rp2.887.

CoinJournal melaporkan bahwa kenaikan harga Stellar terjadi seiring dengan lonjakan Ripple, setelah hakim memutuskan bahwa XRP bukanlah sekuritas pada hari Kamis kemarin.

Harga Solana (SOL) Naik 33,63% dalam Waktu 24 Jam

harga solana hari ini

Tidak mau ketinggalan, per hari ini, harga Solana (SOL) juga mencatatkan kenaikan harga sebesar 33,63% dalam waktu 24 jam, dengan harga terendah di Rp322.105 dan tertinggi di Rp454.441.

Dilansir Crypto Ticker, Solana (SOL) yang baru-baru ini mendapatkan lebih dari $1 miliar dalam satu hari telah menarik perhatian para investor di seluruh dunia. Dengan lonjakan yang luar biasa tersebut, Solana telah memantapkan posisinya sebagai kekuatan yang harus diperhitungkan di arena crypto.

Harga Lido Dao (LDO) Naik 24,91% dalam Waktu 24 Jam

harga lido dao hari ini
Pintu Market

Di posisi selanjutnya, Lido (LDO) juga mengalami kenaikan harga sebesar 24,91% dalam waktu 24 jam terakhir, dengan harga terendah di Rp28.007 dan tertinggi di Rp36.886 hari ini.

Pada beberapa waktu lalu, Pintu News melaporkan bahwa Lido Decentralized Autonomous Organization (DAO) berencana mengubah skema pembagian hadiah staking mereka. Tujuan utama dari perubahan ini adalah untuk memberikan insentif lebih kepada mitra Web3 serta memperbesar pangsa pasar staking ETH. Baca selengkapnya di Lido DAO Akan Ubah Sistem Hadiah Staking ETH? Ini Ketentuannya!

Harga Cardano (ADA) Naik 24,01% dalam Waktu 24 Jam

harga cardano hari ini
Pintu Market

Menempati posisi ke-5, harga Cardano (ADA) mencatatkan kenaikan 24,01% dalam waktu 24 jam terakhir, dengan harga terendah di Rp4.284 dan tertinggi di Rp5.615.

Baru-baru ini, Pintu News melaporkan bahwa komunitas sedang menantikan layanan pembayaran desentralisasi yang inovatif, yakni Hydra Pay, yang didukung oleh solusi layer-2 Cardano, Hydra Head. Baca selengkapnya di Cardano Siap Luncurkan Hydra Pay, Layanan Pembayaran Desentralisasi Masa Depan!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: