5 Crypto yang Naik Hari Ini (15/3), Nomor 2 Lagi Viral!

author:

5 Crypto yang Naik Hari Ini (15/3), Nomor 2 Lagi Viral!

Sejak ramainya berita krisis Silicon Valley Bank (SVB) dari akhir minggu lalu, beberapa aset crypto di pasar terlihat melonjak dan menghijau. Pada hari ini, 15 Maret 2023, beberapa aset crypto tercatat mengalami kenaikan cukup signifikan hingga lebih dari 29%.

Bukan tanpa alasan, beberapa crypto berhasil naik karena faktor tertentu. Kira-kira, aset crypto apa saja ya yang naik hari ini? Dan apa penyebab naiknya aset tersebut? Cari tahu selengkapnya di bawah!

1. Immutable X (IMX) Naik 29,33% Dalam Waktu 24 Jam

Harga IMX Hari Ini
Sumber: Pintu Market

Dilansir dari market Pintu, per 15 Maret 2023, Immutable X (IMX) menempati posisi ke-1 dalam kategori top movers. IMX tercatat melonjak 29,33% dalam waktu 24 jam. Pada 14 Maret 2023, IMX sempat menyentuh harga terendahnya di Rp14.600, dan menyentuh harga tertingginya di Rp19.868 hari ini. Lalu, kenapa harga IMX naik hari ini?

Dilansir dari Cryptoslate baru-baru ini, Immutable dilaporkan tengah menjalin kemitraan bersama Warner Bros, dengan meluncurkan game mobile Web3, bernama ‘Blocklete Golf’ dari Discovery Sports di Immutable X.

Baca juga: Makin Canggih, ImmutableX Luncurkan ‘Immutable Passport’ Untuk Gamer Web3. Apa Gunanya?

Menurut laporan, Blocklete Golf adalah sebuah permainan golf interaktif yang memungkinkan pemain untuk memandu karakter golf melintasi link virtual dalam pertandingan dan turnamen PvP (Player versus Player).

2. Fetch.AI (FET) Naik 20,71% Dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Di posisi selanjutnya dalam kategori top movers hari ini, Pintu market mencatat bahwa FET dari Fetch.AI melonjak cukup signifikan, yakni 20,71% dalam waktu 24 jam. FET sempat menyentuh harga terendanya di Rp5.774 pada 14 Maret 2023, dan menyentuh harga tertingginya di Rp7.407 pada 15 Maret 2023.

Meski alasan dibalik naiknya harga FET belum diketahui secara pasti, namun kenaikan harga ini terjadi beberapa hari setelah Fetch.AI membagikan roadmap ambisiusnya untuk tahun 2023.

Dalam pengumumannya, Fetch.AI menyebutkan tujuan-tujuan yang mencakup berbagai domain, termasuk pengembangan dalam buku besar, AI, notifikasi, agen, dan dompet mereka.

Penasaran dengan roadmap-nya? Baca selengkapnya di Fetch.AI Bagikan Roadmap 2023, Siap Ambil Alih Kenaikan Token AI?

3. Alchemy Pay (ACH) Naik 18,85% Dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Dilansir dari market Pintu, Alchemy Pay (ACH) masuk ke dalam daftar top movers hari ini (15/3/23). ACH tercatat mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan, dengan 18,85% dalam waktu 24 jam. ACH sempat menyentuh harga terendahnya di Rp504 pada 14 Maret 2023, dan menyentuh harga tertingginya di Rp631 hari ini. Ada apa dengan ACH hari ini?

Menurut laporan Bitcoin News (14/3/23), baru-baru ini Alchemy Pay telah bermitra dengan ZD Group, perusahaan induk Mouette Securities, yakni dana investasi global yang memiliki reputasi baik.

Dalam kerja sama strategis ini, ZD Group akan menyediakan investasi dan berbagi 4 lisensi keuangan yang telah disahkan oleh Securities and Futures Commission (SFC) dan Insurance Authority (IA) Hong Kong dengan Alchemy Pay, selagi Alchemy Pay berkomitmen untuk menyediakan solusi pembayaran crypto untuk semua bisnis di ZD Group.

4. Litentry (LIT) Naik 16,36% Dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Tercatat di market Pintu hari ini, harga LIT dari Litentry juga mengalami kenaikan sebesar 16,36% dalam waktu 24 jam. Dengan ini, LIT memposisikan diri di daftar top movers nomor 4. LIT sempat menyentuh harga terendahnya di Rp14.945 dan harga tertingginya di Rp17.924.

Meski belum diketahui pasti alasan naiknya harga LIT hari ini, Litentry adalah agregator identitas terdesentralisasi (DIA) yang memungkinkan identitas pengguna dihubungkan di berbagai jaringan.

Lebih lanjut, menurut laporan Capital, Litentry dapat memperoleh skor identitas dari berbagai platform analisis data dan menggabungkannya. Dengan ini, Litentry menghitung skor identitas menggunakan algoritma pembobotannya sendiri. Litentry terkenal dengan mengenkripsi data untuk meningkatkan privasi.

5. Gala (GALA) Naik 13,01% Dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Di daftar top movers hari ini, market Pintu juga mencatat kenaikan harga GALA sebesar 13,01% dalam waktu 24 jam. GALA sempat menyentuh harga terendahnya di Rp564 pada 14 maret 2023, dan menyentuh harga tertingginya di Rp691 pada 15 Maret 2023.

Baca juga: Proyek Crypto Masuk Grammy? Gala Music Dipercaya untuk Pilih Musisi Terbaik di Ajang Grammy!

Dilansir dari Coin Republic (13/3/23), GALA telah menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dalam beberapa minggu terakhir. Sebagai token game, platform ini berupaya merevolusi industri game dengan memberikan kontrol kepada pemain atas game mereka.

Gala (GALA) juga menanamkan konsep NFT, memungkinkan pemain memengaruhi sistem permainan dalam ekosistemnya. Dengan memiliki NFT, pemain dapat memilih jenis game yang akan dikembangkan dan didanai.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: