5 Crypto Layer 1 dengan Market Cap Tertinggi di Februari 2024

author:

5 Crypto Layer 1 dengan Market Cap Tertinggi di Februari 2024

Di Februari 2024 ini dunia kripto kembali menunjukkan dinamikanya yang tak terprediksi, dengan lima Crypto Layer 1 mendominasi panggung berkat kapitalisasi pasar mereka yang naik secara signifikan.

Mari kita selami lebih dalam lima crypto layer 1 dengan market cap tertinggi yang tercatat di halaman CoinMarketCap. Kira-kira, ada apa saja ya? Simak selengkapnya!

Ethereum (ETH) – Market Cap: $372 Miliar

Di puncak daftar 5 crypto layer 1 dengan kapitalisasi pasar tertinggi di Februari 2024, Ethereum (ETH) berjaya dengan market cap mencengangkan sebesar $372 miliar.

Menurut data terkini dari Pintu Market (26/2/24), dalam satu bulan terakhir saja, ETH telah mencatatkan kenaikan harga yang signifikan, yaitu sebesar 35,53%.

Kenaikan ini semakin mengukuhkan posisi Ethereum di industri kripto, terutama setelah prediksi dari Mark Yusko yang menyatakan bahwa harga Ethereum berpotensi menembus angka $15.000, simak prediksi lengkapnya di Harga Ethereum Diprediksi Tembus $15.000, Menurut Veteran Hedge Fund Mark Yusko.

Binance Coin (BNB) – Market Cap: $58 Miliar

bnb chain web2
Sumber: Freepik

Mengamankan posisi kedua dalam kategori 5 crypto layer 1 dengan market cap tertinggi di Februari 2024, Binance Coin (BNB) menonjol dengan kapitalisasi pasar yang impresif sebesar $58 miliar.

Pencapaian ini didukung oleh kenaikan harga yang luar biasa selama satu bulan terakhir, yaitu sebesar 26,79%, menurut catatan dari Pintu Market (26/2/24).

Kenaikan ini tidak lepas dari inovasi dan pengembangan yang terus menerus pada BNB Chain, yang menjanjikan revolusi di sektor DeFi, gaming, dan AI pada tahun 2024. BNB Chain berencana untuk mengungkap konsep “One BNB” yang menghubungkan tanpa batas antara layer 1 BNB Smart Chain (BSC), opBNB, dan Greenfield.

Solana (SOL) – Market Cap: $45,7 Miliar

solana 2024
Sumber: FinBold

Solana (SOL) berhasil menempati posisi ketiga dalam daftar 5 crypto layer 1 dengan market cap tertinggi di Februari 2024, dengan kapitalisasi pasar yang mengesankan sebesar $45,7 miliar.

Dalam satu bulan terakhir, SOL mencatatkan kenaikan harga sebesar 11,74%, sebuah pertumbuhan yang mencerminkan kepercayaan investor yang kuat, seperti yang dilaporkan oleh Pintu Market (26/2/24).

Pada tahun 2023, Solana (SOL) berhasil mencuri perhatian sebagai kekuatan dominan yang mengalami kebangkitan luar biasa. Pada kuartal ketiga tahun 2023, Solana menyaksikan arus masuk pengembang, pelanggan, dan pedagang yang signifikan, menandai titik balik penting bagi blockchain ini. 

Telusuri selanjutnya di Melebihi Ekspektasi, Solana Muncul Sebagai Pemain Terbaik pada Tahun 2023!

Cardano (ADA) – Market Cap: $20,7 Miliar

Cardano (ADA) menempati posisi keempat dalam kategori 5 crypto layer 1 dengan market cap tertinggi di Februari 2024, dengan kapitalisasi pasar yang solid sebesar $20,7 miliar.

Dalam periode satu bulan terakhir, ADA menunjukkan performa yang mengesankan dengan kenaikan harga sebesar 20,12%, menurut data yang dirilis oleh Pintu Market (26/2/24).

Peningkatan ini semakin diperkuat oleh lonjakan Total Value Locked (TVL) baru-baru, yakni sebesar 160%, sebuah prestasi yang mendapat pujian langsung dari Charles Hoskinson. Menurut laporan, peningkatan TVL ini menyebabkan peringkat Cardano naik dari posisi ke-34 ke posisi ke-11.

Avalanche (AVAX) – Market Cap: $13,9 Miliar

tokenisasi avalanche
Sumber: Blockworks

Avalanche (AVAX) berhasil mengamankan posisi kelima dalam daftar 5 crypto layer 1 dengan market cap tertinggi di Februari 2024, dengan nilai kapitalisasi pasar yang mencapai $13,9 miliar.

Dalam satu bulan terakhir, AVAX menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dengan kenaikan harga sebesar 13,20%, sebuah pencapaian yang dicatat oleh Pintu Market (26/2/24).

Kenaikan ini terjadi di tengah berita tentang investasi Avalanche Foundation di sektor meme coin, yang diperkirakan akan memberikan dampak besar pada ekosistem AVAX di tahun 2024, seperti yang dijelaskan dalam sebuah artikel di sini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Generated by AI