5 Token Crypto Cosmos Ecosystem yang Menarik Perhatian di 2024!

author:

5 Token Crypto Cosmos Ecosystem yang Menarik Perhatian di 2024!

Dalam ekosistem kripto yang terus berkembang, Cosmos telah menonjol sebagai salah satu ekosistem yang paling inovatif, dengan visi untuk menciptakan ‘internet dari blockchain’ yang memungkinkan jaringan yang berbeda berkomunikasi secara efisien.

Memasuki tahun 2024, beberapa token dalam ekosistem Cosmos telah menarik perhatian signifikan berdasarkan kapitalisasi pasar yang tercatat di laman CoinGecko, dan inilah 5 token crypto teratasnya!

Celestia (TIA) – Market Cap: $3,2 Miliar

harga celestia melonjak
Sumber: CoinMarketCap

Dengan kapitalisasi pasar sebesar $3,2 miliar, Celestia (TIA) telah menarik perhatian sebagai pemimpin dalam kategori 5 token crypto ekosistem Cosmos di tahun 2024.

Pada Desember 2023 lalu, Celestia melakukan kolaborasi inovatif dengan Polygon Labs. Integrasi lapisan ketersediaan data Celestia ke dalam Kit Pengembangan Rantai (CDK) Polygon ini berpotensi meredefinisi infrastruktur teknologi blockchain, menjanjikan penurunan biaya transaksi yang signifikan.

Kemitraan ini tidak hanya memperkuat posisi Celestia dalam ekosistem crypto tetapi juga menandai langkah maju dalam pengembangan rantai Layer-2 yang lebih efisien dan hemat biaya. Simak selengkapnya di Celestia Berkolaborasi dengan Polygon CDK untuk Integrasi Lapisan Ketersediaan Data!

Injective (INJ) – Market Cap: $3,2 Miliar

5 proyek injective di 2024
Sumber: Coinstats

Injective (INJ), dengan kapitalisasi pasar $3,2 miliar, menempati posisi kedua dalam daftar token crypto ekosistem Cosmos yang paling menarik perhatian di tahun 2024.

Meskipun mengalami penurunan nilai pasca-upgrade, Injective tetap menjadi sorotan karena menawarkan biaya transaksi yang termurah di antara para pesaingnya, termasuk Solana.

Keunggulan ini menjadikan Injective pilihan menarik bagi pengguna yang mencari efisiensi dan ekonomi dalam transaksi blockchain, menegaskan posisinya sebagai pemain kunci dalam ekosistem Cosmos.

Cronos (CRO) – Market Cap: $2,4 Miliar

cronos
Sumber: The Crypto Getaway

Cronos (CRO), dengan kapitalisasi pasar sebesar $2,4 miliar, menduduki posisi ketiga dalam daftar token crypto ekosistem Cosmos yang menarik perhatian di tahun 2024.

Baca juga: Cronos Labs Luncurkan Program Akselerator Senilai Rp1,5 Triliun untuk Startup Crypto!

Sebagai token kripto asli dari Cronos Chain, blockchain terdesentralisasi dan open-source yang dikembangkan oleh perusahaan layanan pembayaran, perdagangan, dan keuangan Crypto.com, CRO memainkan peran penting dalam ekosistem tersebut.

Keberadaan Cronos menandai evolusi signifikan dalam menyediakan solusi blockchain yang efisien dan terintegrasi untuk berbagai layanan keuangan, memperkuat posisinya di pasar crypto global.

THORChain (RUNE) – Market Cap: $1,6 Miliar

thorchain dex
Sumber: The Coin Republic

THORChain (RUNE), dengan kapitalisasi pasar $1,6 miliar, menempati posisi keempat dalam daftar token crypto ekosistem Cosmos yang menarik perhatian di tahun 2024.

Sebagai protokol likuiditas terdesentralisasi, THORChain memungkinkan pengguna untuk bertukar aset kripto dengan mudah lintas jaringan, termasuk Bitcoin dan Ethereum, tanpa kehilangan hak kepemilikan penuh atas aset mereka.

Fitur ini menjadikan THORChain solusi inovatif dalam ekosistem pertukaran kripto, memfasilitasi transaksi yang lebih aman dan efisien antar berbagai blockchain.

dYdX (DYDX) – Market Cap: $1,3 Miliar

peran token dydx
Sumber: Yahoo Finance

dYdX (DYDX), dengan kapitalisasi pasar $1,3 miliar, menempati posisi kelima dalam kategori token crypto ekosistem Cosmos yang menarik perhatian di tahun 2024, terutama karena langkah beraninya menuju inklusivitas dalam tata kelola.

Komunitas dYdX, melalui proposal dari Chorus One baru-baru ini, berupaya menurunkan hambatan partisipasi dalam pengambilan keputusan, membuka peluang bagi lebih banyak anggota komunitas untuk terlibat.

Inisiatif ini tidak hanya memperkuat demokrasi dalam platform DeFi tetapi juga menjanjikan pengembangan yang lebih inklusif dan mencerminkan keinginan kolektif komunitasnya, menegaskan kembali komitmen dYdX terhadap inovasi dan keadilan dalam ekosistem kripto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Newsbtc