5 Crypto yang Cocok untuk ‘Buy The Dip’ di Bulan Mei 2024!

author:

5 Crypto yang Cocok untuk ‘Buy The Dip’ di Bulan Mei 2024!

Jakarta, Pintu News – Hari ini menandai awal bulan Mei dan selesainya lima bulan pertama tahun bullish. Namun, tren bullish hanya bertahan beberapa minggu sebelum berbalik arah.

Selama beberapa hari ini, pasar kripto terus menurun, mempengaruhi hampir semua mata uang kripto. Indeks fear and greed juga telah bergeser ke zona netral. Dan dalam kekacauan ini, para investor berburu membeli kripto yang turun atau ‘buy the dip’ karena tidak ada tanda-tanda kenaikan dalam waktu dekat.

List Crypto Teratas Untuk Buy the Dip Mei 2024

Dilansir dari Coingape, kapitalisasi pasar global saat ini mencapai 2,13 triliun setelah mengalami penurunan besar dari bulan lalu.

Bersamaan dengan itu, total volume perdagangan pasar telah mengalami penurunan sejak akhir Maret, tetapi dibandingkan dengan beberapa hari terakhir, volumenya meningkat. Dalam 24 jam terakhir, volume perdagangan telah melonjak 51%, mendorong nilainya menjadi $103,38 Miliar.

Di pasar yang sedang berjalan lambat ini, opsi beli crypto terbaik untuk bulan Mei adalah Bitcoin, Ethereum, Solana, Dogecoin, dan Litecoin. Mari kita bahas satu per satu!

Baca juga: 4 Meme Coin yang Siap Meledak di Mei 2024!

Bitcoin (BTC)

tanda bitcoin ath
Sumber: Envato

Harga Bitcoin telah turun ke level terendah $57,111.61 setelah penurunan 13% minggu ini.

Raja kripto ini sekarang telah turun ke level terendah dalam dua setengah bulan, dan karena itulah, ini adalah waktu yang tepat untuk membeli kripto yang sedang turun.

Token ini telah menciptakan level tertinggi baru sepanjang masa di $73,750.07 dua setengah bulan yang lalu dan akan menargetkan $100 ribu pada akhir tahun.

Ethereum (ETH)

penurunan dominasi geth ethereum
Sumber: Bitcoin News

Tidak hanya Bitcoin, Ethereum juga turun ke level terendah dalam dua setengah bulan terakhir di $2,863.74 setelah penurunan 12% dalam seminggu.

Harga ETH terus menurun dan telah kehilangan lebih dari 19% nilainya pada bulan April setelah gagal melonjak ke target $4500.

Dengan pemulihan pasar, token ini akan berusaha untuk melewati $4 ribu sebelum menargetkan ATH.

Baca juga: 3 Altcoin yang Berpotensi Melonjak di Mei 2024!

Solana (SOL)

solana price
Sumber: NewsBTC

Harga Solana mendekati level terendah dalam tiga bulan terakhir dan saat ini diperdagangkan pada $120.76 setelah penurunan 23% minggu ini dan 38% dalam sebulan penuh.

Angkat ini hanyalah kemunduran kecil pada jaringan Solana, dan pemulihannya akan lebih mudah karena permintaannya yang meningkat dan kinerja koin meme Solana.

Dogecoin (DOGE)

dompet baru dogecoin
Sumber: Forkast News

Meskipun merupakan raja meme, Dogecoin tidak termasuk dalam lonjakan meme bulan lalu karena harganya turun di atas 40%.

Pada saat artikel ini ditulis, Dogecoin diperdagangkan pada $0,1243 setelah mengalami penurunan 10% hanya dalam satu hari. Ini adalah titik terendah Dogecoin dalam sebulan terakhir, jadi ini adalah waktu yang tepat untuk membeli kripto yang sedang turun dan dapat menghasilkan keuntungan setelah pasar pulih.

Litecoin (LTC)

pertumbuhan litecoin (ltc)
Sumber: U Today

Buy the dip crypto terakhir untuk bulan Mei adalah Litecoin, versi Bitcoin yang lebih murah dan lebih cepat.

Mengikuti jejak Bitcoin, Litecoin juga turun menjadi $76,57 setelah 26% dalam sebulan.

Litecoin memiliki potensi untuk melonjak tiga kali lipat dari nilainya saat ini, yang membuatnya menjadi opsi bagus yang layak dipertimbangkan untuk dibeli di pasar yang lesu ini.

Dengan pasar yang lambat, ini adalah waktu yang tepat untuk berinvestasi di beberapa mata uang kripto yang paling populer, karena nilainya rendah.

Selain Bitcoin dan Ethereum, ada pilihan seperti Solana, Toncoin, Dogecoin, dan MATIC untuk membeli kripto yang sedang naik daun.

Meski begitu, penting untuk diingat bahwa investasi pada mata uang crypto mengandung risiko tinggi. Volatilitas harga yang ekstrem dapat menyebabkan kerugian yang signifikan dalam waktu singkat. Oleh karena itu, investor harus berhati-hati dan melakukan riset sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: