5 Token Crypto Automated Market Maker (AMM) yang Patut Dilirik di 2024

author:

5 Token Crypto Automated Market Maker (AMM) yang Patut Dilirik di 2024

Di tengah pesatnya perkembangan dunia DeFi (Decentralized Finance), Automated Market Makers (AMM) telah merevolusi cara kita berinteraksi dengan pasar keuangan digital.

Memasuki tahun 2024, beberapa AMM menonjol karena inovasi, keamanan, dan potensi pertumbuhan yang mereka tawarkan, menjanjikan sebuah era baru dalam likuiditas dan aksesibilitas aset kripto.

Oleh karenanya, artikel ini akan membahas lima token crypto AMM yang potensial di tahun 2024, kira-kira ada apa saja ya? Simak selengkapnya!

Uniswap (UNI) – Market Cap: $4,7 Miliar

arti logo uniswap
Sumber: Medium

Dengan kapitalisasi pasar yang mencapai $4,7 miliar, Uniswap (UNI) dengan bangga menduduki posisi teratas dalam daftar Automated Market Makers (AMM) yang potensial di tahun 2024, sesuai dengan data dari CoinGecko.

Baca juga: Uniswap Luncurkan Dompet Crypto Android yang Revolusioner!

Sebagai pemimpin di ruang AMM, Uniswap terus berinovasi dan baru-baru ini mengumumkan peluncuran versi keempatnya, yang didukung oleh dana sebesar $300 ribu, menandakan langkah besar dalam evolusi platformnya.

Inisiatif ini diharapkan akan memperkuat posisi Uniswap di pasar DeFi, dengan menawarkan fitur-fitur baru dan peningkatan efisiensi yang akan menarik lebih banyak pengguna dan likuiditas ke ekosistemnya.

Osmosis (OSMO) – Market Cap: $1 Miliar

osmosis crypto
Sumber: CCN

Osmosis (OSMO), dengan kapitalisasi pasar yang mengesankan sebesar $1 miliar, berhasil menempati posisi kedua dalam kategori Automated Market Makers (AMM) yang potensial di tahun 2024, menurut data terkini dari CoinGecko.

Platform ini telah menarik perhatian komunitas DeFi dengan inisiatif terbarunya, termasuk merger strategis dengan UX Chain dalam ekosistem Cosmos, yang bertujuan untuk meningkatkan interoperabilitas dan pengalaman pengguna dalam DeFi.

Langkah ini tidak hanya memperkuat posisi Osmosis di pasar tetapi juga menjanjikan peningkatan signifikan dalam fungsionalitas dan kemudahan akses bagi pengguna di seluruh dunia, membuka jalan bagi inovasi lebih lanjut dalam ekosistem DeFi yang sedang berkembang.

PancakeSwap (CAKE) – Market Cap: $566 Juta

prediksi harga pancakeswap
Sumber: Finbold

PancakeSwap (CAKE), dengan kapitalisasi pasar sebesar $566 juta, menempati posisi ketiga dalam daftar Automated Market Makers (AMM) yang potensial di tahun 2024, menurut CoinGecko.

Pada akhir Desember 2023, PancakeSwap mengumumkan rencana pemotongan pasokan token CAKE dari 750 juta menjadi 450 juta, sebuah strategi yang disambut dengan antusias oleh komunitas, dengan 95% suara mendukung proposal tersebut.

Langkah tersebut diharapkan dapat memperkuat posisi CAKE di pasar dengan mengurangi inflasi token, sambil menandai awal dari era baru dalam strategi tokenomics PancakeSwap, yang berpotensi meningkatkan nilai dan permintaan token dalam jangka panjang.

Curve Finance (CRV) – Market Cap: $530 Juta

crv crypto adalah
Sumber: NuWire Investor

Curve Finance (CRV), dengan kapitalisasi pasar yang mencapai $530 juta, berhasil menempati posisi keempat dalam daftar token crypto Automated Market Makers (AMM) yang potensial di tahun 2024, sesuai dengan data dari CoinGecko.

Di pertengahan tahun lalu, Curve Finance dan TRON DAO telah mengumumkan kemitraan strategis mereka, menandai langkah penting dalam ekspansi ekosistem DeFi.

Kolaborasi ini diharapkan dapat memperkuat posisi Curve Finance di pasar DeFi, dengan membuka akses ke likuiditas yang lebih luas dan memperkenalkan inovasi baru yang akan meningkatkan pengalaman pengguna dan memperluas jangkauan layanannya.

1inch (1INCH) – Market Cap: $448 Juta

prediksi harga 1inch
Sumber: Currency

Baca juga: Awal Tahun Gemilang, 1INCH Pimpin Kenaikan Harga Crypto!

1inch (1INCH), dengan kapitalisasi pasar sebesar $448 juta, menempati posisi kelima dalam kategori token crypto Automated Market Makers (AMM) yang potensial di tahun 2024, menurut data terbaru dari CoinGecko.

Sebagai protokol pertama dalam jaringan 1inch, solusi agregator bursa terdesentralisasi (DEX) ini mencari tawaran terbaik dari berbagai sumber likuiditas, memberikan tarif yang lebih baik kepada pengguna daripada yang bisa ditawarkan oleh bursa individu mana pun.

Inovasi ini tidak hanya memperkuat posisi 1inch di pasar DeFi tetapi juga meningkatkan efisiensi dan aksesibilitas untuk pengguna yang mencari optimasi perdagangan dan likuiditas terbaik di ekosistem kripto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: