Top 5 Coin AI Crypto di 2024, Ada Apa Saja?

author:

Top 5 Coin AI Crypto di 2024, Ada Apa Saja?

Sejak tahun lalu dan hingga saat ini, mata uang crypto AI masih menjadi topik hangat di dunia crypto. Berikut adalah daftar mata uang crypto AI yang diproyeksikan akan melonjak pada tahun 2024.

Meski begitu, daftar crypto di bawah ini bersifat spekulatif dan tidak boleh ditafsirkan sebagai panduan keuangan.

Penasaran? Simak jawabannya di bawah ini!

The Graph (GRT) – Market Cap: $1,5 Miliar

the graph crypto
Sumber: Coingape

The Graph muncul sebagai pemain penting dalam arena blockchain. Hal ini dengan pendekatan pengindeksan data yang inovatif, yang secara khusus dirancang untuk merampingkan pengembangan kontrak pintar. Dengan menggabungkan data dari beberapa blockchain, The Graph menawarkan sebuah gerbang yang mulus bagi para pengembang untuk mengakses informasi penting. Hal ini sangat menyederhanakan proses pembangunan proyek blockchain baru.

Baca juga: The Graph Mulai Migrasi ke Arbitrum, Tinggalkan Ethereum! Apa Alasannya?

Selain itu, kemampuannya untuk memfasilitasi kueri di jaringan Ethereum memungkinkan pengembang untuk membuat API yang menyusun informasi spesifik ke dalam sub-grafik. Hal ini juga membuat infrastruktur yang berpotensi kuat dalam sektor crypto.

GRT, mata uang crypto asli The Graph, adalah token ERC-20 yang telah mendapatkan momentum yang signifikan, dengan kenaikan harga sebesar 135% sejak awal tahun 2023. Kenaikan ini menggarisbawahi pentingnya The Graph sebagai alat penghemat waktu bagi para pengembang, yang memungkinkan pengumpulan dan pemanfaatan data blockchain secara efisien.

Render (RNDR) – Market Cap: $1,4 Miliar

render token
Sumber: Render Network

Render Network (RNDR) bisa dibilang sebagai mata uang crypto AI pertama, karena diperkenalkan pada tahun 2017. RNDR dipromosikan sebagai platform rendering GPU terdesentralisasi pertama yang memungkinkan para seniman dari berbagai wilayah di dunia untuk meningkatkan pekerjaan rendering GPU sesuai permintaan dengan menggunakan node GPU berkinerja tinggi.

Dengan demikian, Render Network (RNDR) merupakan respons terhadap permintaan yang terus meningkat akan sumber daya GPU yang andal yang muncul setelah euforia seputar pengembangan AI.

Baca juga: Program Insentif Spektakuler io.net dan Render Network, Siapkan Bonus $2,6 Juta!

Oasis Network (ROSE) – Market Cap: $803 Juta

Oasis Network (ROSE)
Sumber: cryptokopen.nl

Oasis Network, yang didukung oleh token ROSE, menghadirkan pendekatan revolusioner terhadap blockchain dengan solusi Layer-1 terdesentralisasi. Solusi ini memprioritaskan kerahasiaan dan kompatibilitas Ethereum dalam kontrak pintar. Solusi Layer-1 ini meningkatkan protokol blockchain inti untuk skalabilitas, yang membedakan Oasis Network di arena blockchain.

Kecerdasan arsitektur Oasis Network terletak pada pemisahan konsensus dan eksekusi ke dalam dua lapisan yang berbeda, memungkinkan eksekusi paralel dari beberapa ParaTime untuk meningkatkan skalabilitas dan fleksibilitas. Lapisan Konsensus, yang dikelola oleh node validator terdesentralisasi, berfokus pada konsensus dengan kecepatan tinggi dan konsensus bukti kepemilikan yang aman.

Sebaliknya, lapisan ParaTime menjadi tuan rumah bagi berbagai runtime, masing-masing disesuaikan dengan kebutuhan spesifik. Hal ini memastikan bahwa operasi yang kompleks pada satu ParaTime tidak menghalangi transaksi yang lebih sederhana pada ParaTime lainnya.

Fetch.ai (FET) – Market Cap: $574 Juta

Popularitas Fetch.AI (FET) Semakin Meningkat
Sumber: ThingsCouplesDo

Fetch.ai, yang memiliki kapitalisasi pasar sekitar $574 juta (16/1/24), adalah pelopor dalam memadukan AI dan pembelajaran mesin dengan teknologi blockchain. Platform inovatif ini mendefinisikan ulang otomatisasi tugas-tugas bisnis. Ini termasuk pemrosesan data dan aktivitas perdagangan.

Mata uang digital aslinya, FET, sangat penting untuk memfasilitasi transaksi di jaringan canggih ini. Saat ini, nilai FET berada di kisaran $0,6922 , turun dari puncaknya pada September 2021 yang mencapai sekitar $1,03.

Baca juga: Setelah Fetch.AI, Bitget Janjikan Rp146 Miliar untuk Proyek Blockchain dan AI Anak Muda

Terlepas dari pergeseran pasar ini, Fetch.ai tetap menjadi entitas penting dalam ranah layanan keuangan berbasis teknologi, yang secara unik memadukan kecanggihan AI dengan ketangguhan blockchain. Kombinasi strategis ini memastikan posisi Fetch.ai sebagai influencer utama dalam lanskap dinamis solusi digital modern.

SingularityNET (AGIx) – $364 Juta

Singularity Net (AGIX)
Sumber: Coingape

SingularityNET (AGIX), dengan kapitalisasi pasar yang substansial sekitar $364 juta (16/1/24), mendefinisikan ulang lanskap AI di blockchain. Platform ini memungkinkan siapa saja untuk membuat, berbagi, dan memonetisasi layanan AI.

Pengguna juga menjadi tuan rumah pasar internal di mana layanan AI dapat diakses. Ekosistem ini didukung oleh mata uang crypto aslinya, “AGIX”. Hal ini adalah surga bagi para pengembang yang dapat memperoleh keuntungan dari model dan solusi AI mereka tanpa perlu mengembangkan aplikasi yang lengkap.

Sementara itu, AGIX juga menyediakan sumber daya bagi pengembang lain untuk memasukkan alat AI ini ke dalam aplikasi mereka sendiri.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: