5 Cara AI Bisa Ubah Dunia Crypto Seutuhnya

5 Cara AI Bisa Ubah Dunia Crypto Seutuhnya

Pasar cryptocurrency dikenal sangat dinamis dengan perubahan yang terjadi hampir setiap hari.

Perubahan ini seringkali hampir tidak terlihat. Namun karena perubahan kecil ini terakumulasi dari waktu-waktu secara konsisten maka hal kecil ini berpotensi berdampak signifikan pada keseluruhan industri crypto.

Lalu apa kira-kira solusinya?

Penerapan kecerdasan buatan atau *artificial inteligence (*AI) diklaim dapat membantu mengubah industri cryptocurrency menjadi lebih baik, lho.

Gimana caranya? Simak informasi selengkapnya seperti dilansir laman The Bit Times berikut ini.

1. Peningkatan Manajemen Portofolio

Salah satu atribut terpenting bagi setiap investor adalah memiliki kendali atas portofolio kamu.

Jika kamu tidak memiliki kendali atas investasi kamu, maka kamu tidak dapat memastikan kinerja investasi seperti yang diharapkan.

Untuk meningkatkan manajemen portofolio investasi crypto kamu jadi jauh lebih baik, kamu bisa andalkan teknologi AI, lho!

Teknologi AI saat ini dapat menganalisis portofolio kamu dan menentukan investasi mana yang berkinerja buruk dan perlu diseimbangkan kembali.

Teknologi ini juga akan memungkinkan kamu mengambil pendekatan pasif untuk mengatur manajemen portofolio kamu.

AI akan memastikan bahwa portofolio kamu diseimbangkan kembali sesuai kebutuhan. Otomatisasi ini kemudian mengarah pada peningkatan efisiensi di pasar cryptocurrency secara keseluruhan dan membantu investor baru masuk ke pasar crypto dengan lebih nyaman.

Investasi crypto jadi makin worry free!

2. Perlindungan Terhadap Penipuan

Perlindungan Terhadap Penipuan
Claims Journal

Siapa sangka jika teknologi AI faktanya dapat menggagalkan upaya penipuan dan memastikan investor tetap aman selama berinvestasi di industri crypto?

Bot AI memiliki kemampuan untuk mendeteksi transaksi palsu kemudian mengagalkan transaksi tersebut.

Teknologi ini juga memungkinkan kamu memiliki perlindungan tingkat lanjut terhadap aktivitas penipuan tanpa harus memantau akun kamu secara manual 24/7!

3. Analisis Data yang Lebih Baik

Industri crypto bisa dibilang relatif baru sehingga belum ada data historis dalam jumlah besar yang dapat digunakan oleh para peneliti dan analis.

Hal ini kemudian dapat mempersulit para ahli untuk memprediksi kinerja dan hasil masa depan cryptocurrency secara akurat.

Namun, seiring kemajuan teknologi AI, banyak organisasi saat ini menggunakan pemrosesan data yang dilakukan secara otomatis untuk membuat prediksi yang dapat membantu investor membuat keputusan yang lebih baik.

Berapa banyak proyek crypto berbasis AI yang dapat ditemukan saat ini?

Jawabannya adalah banyak. Faktanya ada banyak token AI (Artificial Intelligence) yang alami kenaikan pesat dalam beberapa waktu belakangan ini salah satu di antaranya adalah token AGIX yang merupakan native token dari proyek SingularityNET.

Token ini bisa dibilang relatif belum pernah terdengar namun berhasil menguat hampir 800% sejak awal tahun 2023. Sebenarnya apa itu SingularityNET dan mengapa token AGIX begitu menarik perhatian beberapa waktu belakangan ini? Simak informasi selengkapnya mengenai Token AI SingularityNET (AGIX) Naik Hampir 800% di sini.

4. Waktu Transaksi Lebih Cepat

Waktu Transaksi Lebih Cepat
Today Headline News

Semua transaksi mata uang kripto diverifikasi melalui algoritma konsensus yang seringkali membutuhkan waktu penyelesaian transaksi hingga 24 jam.

Perkembangan baru dalam teknologi AI dapat membantu mengurangi waktu transaksi menjadi hitungan detik.

5. Pemodelan Prediktif Jangka Panjang

Banyak organisasi saat ini mulai menggunakan teknologi AI untuk memprediksi tren dan pola yang dapat digunakan untuk membuat model prediktif jangka panjang.

Model ini kemudian dapat digunakan untuk membuat keputusan investasi jangka panjang yang lebih baik.

Baca Juga: 3 Proyek AI Ini Viral! Harganya Naik Hingga 293% dalam 30 Hari!

Model prediktif dapat membantu menambah tingkat stabilitas baru pada bisnis yang tidak mungkin dilakukan dengan metode tradisional.

Dengan mengevaluasi tren jangka pendek dan jangka panjang dalam data, teknologi AI dapat memberikan gambaran masa depan industri crypto yang jauh lebih akurat.

Hal ini kemudian dapat memungkinkan bisnis untuk membuat keputusan yang lebih baik tentang bagaimana mereka menginvestasikan sumber daya mereka dan meningkatkan kinerja bisnis.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: