5 Best Crypto Wallet di April 2024

author:

5 Best Crypto Wallet di April 2024

Mata uang kripto telah menjadi salah satu aset investasi yang populer dalam beberapa tahun terakhir. Namun, menyimpan mata uang kripto membutuhkan dompet khusus yang aman.

Ada berbagai macam dompet kripto yang tersedia, masing-masing dengan kelebihan dan kekurangannya sendiri. Dalam artikel ini, kami akan membahas setidaknya 5 dompet kripto terbaik yang tersedia di bulan April 2024.

Coinbase Wallet Web3

Dilansir dari laman Money, Coinbase Wallet menjadi salah satu best crypto wallet di April 2024. Lebih lanjut, dompet crypto ini cocok digunakan untuk pemula.

Baca juga: 5 Cold Wallet Crypto Terfavorit di 2024

Adapun beberapa kelebihan dari Coinbase Wallet Web3 ini termasuk interface yang ramah pengguna dan mudah dinavigasi, mendukung lebih dari 100.000 aset digital, dukungan multi-tanda tangan dan autentikasi dua faktor, sampai dengan didukung oleh platform trading terkemuka yang mampu mengembalikan aset yang hilang atau dicuri.

MetaMask Crypto Wallet

kolaborasi metamask blockaid
Sumber: Markets Insiders

Di urutan best crypto wallet selanjutnya adalah MetaMask. Menurut laman Money, MetaMask adalah dompet kripto terbaik untuk Ethereum karena interface yang ramah pengguna menyediakan akses cepat dan mudah ke ribuan token dan aplikasi terdesentralisasi (dApps) di dalam jaringan Ethereum.

Adapun kelebihan dari MetaMask crypto wallet termasuk desain interface yang intuitif pada ekstensi browser dan aplikasi, dapat ditautkan ke pasar NFT, dan mendukung ribuan dApps.

Dengan lebih dari 30 juta pengguna aktif bulanan, pengguna bisa mengunduh MetaMask sebagai aplikasi seluler atau sebagai ekstensi di beberapa peramban, termasuk Chrome, Edge, dan Firefox.

Baca juga: MetaMask dan CoinLedger Berkolaborasi untuk Permudah Laporan Pajak Kripto!

Trust Wallet

Selanjutnya, Trust Wallet adalah salah satu best crypto wallet untuk seluler karena memiliki fitur interface aplikasi yang bersih dan dapat dipindai, hingga dukungan bawaan untuk dApps dan NFT.

Trust Wallet adalah sebuah dompet kripto online mobile yang populer dan aplikasi mobile resmi dari Binance, salah satu bursa mata uang kripto populer di dunia. Meskipun terhubung dengan Binance, dompet ini bersifat non-kustodian, yang berarti dompet ini tidak menyimpan kunci pribadi pengguna, dan pengguna bertanggung jawab untuk menjaganya.

Crypto.com DeFi Wallet

crypto.com raih lisensi dubai
Sumber: Bloomberg

Crypto.com DeFi wallet menjadi salah satu pilihan best crypto wallet karena berbagai alat keuangan terdesentralisasi, proses penerimaan yang sangat baik, dan kerangka kerja keamanan yang kuat.

Crypto.com DeFi wallet adalah pilihan yang sangat baik bagi pengguna yang memulai perjalanan mereka menuju keuangan terdesentralisasi. Dompet DeFi memberikan pengguna kontrol penuh atas aset digital dan kunci pribadi mereka.

Lebih lanjut, dompet ini juga memiliki fitur yang tidak tersedia di dompet kustodian biasa, termasuk pertukaran kripto satu-ke-satu dan alat bagi pengguna untuk mendapatkan penghasilan pasif dari kripto yang mereka miliki.

Baca juga: 5 Token Wallet Crypto Teratas yang Wajib Kamu Pantau di 2024

Exodus Crypto Wallet

Di posisi terakhir namun tidak kalah menarik adalah Exodus crypto wallet. Exodus masuk ke dalam daftar best crypto wallet di April 2024 karena kecepatan transaksinya, kemudahan penggunaan, dan fungsionalitas kliennya yang bervariasi.

Awalnya merupakan dompet khusus desktop, Exodus sekarang memiliki aplikasi untuk iOS dan Android dan juga kompatibel dengan dompet Trezor, merek dompet perangkat keras yang populer.

Meskipun demikian, aplikasi dompet desktop – tersedia di seluruh sistem operasi Windows, Linux dan Mac – masih merupakan penawaran inti dompet dan diperbarui setiap dua minggu.

Adapun beberapa kelebihan dari Exodus crypto wallet adalah mendukung lebih dari 260 aset kripto, kompatibel dengan dompet perangkat keras Trezor One dan Trezor T, memungkinkan pengguna untuk membeli Bitcoin dengan Apple Pay, hingga dukungan pelanggan 24/7.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: