5 Crypto yang Berpotensi Bullish di Tahun 2023, Ada Koin Favoritmu?

5 Crypto yang Berpotensi Bullish di Tahun 2023, Ada Koin Favoritmu?

Pada permulaan tahun ini, industri crypto telah melihat lonjakan dan evolusi signifikan, mengungguli aset-aset konvensional. Crypto telah menarik banyak perhatian, membantu institusi menerima adopsinya. Ini menunjukkan potensi crypto sebagai safe haven dalam menghadapi perubahan kebijakan moneter dan fluktuasi di sektor perbankan.

H2 2023 (Juli – Desember) diantisipasi akan penuh dengan perkembangan menarik, kemitraan yang tak terduga, dan potensi terobosan. Mari kita lihat beberapa crypto yang kemungkinan akan menjadi pusat perhatian di paruh kedua 2023.

Menurut The News Crypto, Litecoin (LTC), Polygon (MATIC), Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), dan Ripple (XRP) diprediksi akan menjadi crypto yang menonjol di H2 2023. Koin-koin ini menunjukkan potensi yang kuat untuk pertumbuhan dan inovasi. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Litecoin (LTC)

Litecoin dibuat sebagai aset digital yang ideal sebagai alat pembayaran untuk pedagang dan konsumen. Ia menggunakan sistem proof of work (PoW) untuk menjaga keamanan jaringan, mirip dengan Bitcoin. LTC telah meninggalkan jejak yang signifikan di pasar crypto baru-baru ini. Seluruh pasar crypto menantikan peristiwa Litecoin Halving yang sangat diantisipasi.

Baru-baru ini, ia telah mencapai tonggak penting dalam token dan jaringannya. Pada 30 Juni, LTC mencapai nilai tertinggi sepanjang masa sebesar $110. Selain itu, Jaringan Litecoin telah melebihi 25 juta transaksi di 2023.

haga litecoin juli 2023
Sumber: Market Pintu

Harapan seputar Litecoin Halving diprediksi dapat meningkatkan harga perdagangannya. Menurut market Pintu, per 2 Juli 2023, harga perdagangan Litecoin (LTC) sekitar Rp1.604.471, turun 0,49% dalam 24 jam terakhir. Volume perdagangan LTC telah menurun sekitar 31,62%, menurut CoinMarketCap.

Polygon (MATIC)

Token MATIC digunakan untuk mengendalikan dan mengamankan jaringan Polygon dan juga digunakan untuk membayar biaya transaksi. Ia diprediksi memiliki dampak signifikan dalam beberapa hari mendatang.

Setelah gugatan SEC terhadap exchange crypto besar, Binance dan Coinbase, MATIC telah menunjukkan kemajuan luar biasa dalam membantu pemulihan pasar crypto. Selain itu, Jaringan Polygon terus berusaha meningkatkan adopsi crypto dengan integrasinya.

harga matic juli 2023
Sumber: Market Pintu

Menurut market Pintu, per 2 Juli 2023, harga perdagangan Polygon (MATIC) sekitar Rp9.979, naik 0,83% dalam 24 jam terakhir. Volume perdagangan MATIC menurun sebesar 36%, menurut CoinMarketCap. Selain itu, tren naik diharapkan berlanjut untuk H2 2023.

Baca Juga: Bukan BlackRock, ARK Invest Jadi Antrian Pertama dalam Pengajuan ETF Bitcoin Spot?

Bitcoin (BTC)

Bitcoin (BTC), crypto terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar, telah menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa di kuartal pertama 2023. Ia telah mencapai tonggak penting dengan melewati tanda $30.000. Selain itu, BTC berhasil mempertahankan nilai di atas tanda $30.000 dalam beberapa hari terakhir.

harga bitcoin juli 2023
Sumber: Market Pintu

Menurut market Pintu, per 2 Juli 2023, harga perdagangan Bitcoin (BTC) sekitar Rp457 juta, naik sekitar 0,18% dalam 24 jam terakhir. Volume perdagangan BTC turun sekitar 59%, menurut CoinMarketCap. Di H2 2023, Bitcoin diharapkan mencapai tonggak berikutnya sebesar $35.000 atau Rp526 juta (kurs $1 = Rp15.000).

Ethereum (ETH)

Ethereum (ETH) adalah crypto yang harus diperhatikan di H2 2023. Dengan peningkatan Ethereum Shanghai yang luar biasa, staking di blockchain Ethereum telah tumbuh dengan rate yang luar biasa.

Nilai kontrak deposit ETH telah meningkat hingga mencapai rekor tertinggi baru (ATH) lebih dari 25,8 juta ETH, atau luar biasa $48 juta. Selain itu, harga perdagangan ETH tetap di sekitar $2,000.

harga ethereum juli 2023
Sumber: Market Pintu

Menurut market Pintu, per 2 Juli 2023, harga perdagangan Ethereum (ETH) sekitar Rp28,7 juta, turun 0,50% dalam 24 jam terakhir. Volume perdagangan ETH turun lebih dari 52,31%, menurut CoinMarketCap.

Baca Juga: CEO CoinShares: Institusi Finansial dengan Aset Rp404 Kuadriliun Siap Sambut Bitcoin!

Ripple (XRP)

Pada kuartal pertama 2023, Ripple mulai menghadapi gugatan oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS. Gugatan tersebut memiliki dampak signifikan terhadap XRP. Baru-baru ini, Ripple telah melihat hasil positif dalam gugatan SEC. Hal ini mulai tercermin dalam harga perdagangan XRP. Selain itu, XRP telah dimasukkan dalam indeks aset virtual Hong Kong, yang telah meningkatkan kepercayaan investor.

harga ripple juli 2023
Sumber: Market Pintu

Menurut market Pintu, per 2 Juli 2023, harga perdagangan Ripple (XRP) sekitar Rp7.416, naik 5,06% dalam 24 jam terakhir. Volume perdagangan XRP turun lebih dari 35,86%, menurut CoinMarketCap.

Koin ini telah mencapai tonggak sejarah pada kuartal sebelumnya meski menghadapi isu regulasi oleh SEC AS. Pasar crypto mendapatkan pengakuan yang lebih luas, yang menghasilkan adopsi yang lebih besar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: