5 Aplikasi untuk Menggambar NFT, Kamu Sudah Punya?

author:

Array

5 Aplikasi untuk Menggambar NFT, Kamu Sudah Punya?

Dalam era digital saat ini, seni telah mengalami transformasi revolusioner dengan munculnya NFT (Non-Fungible Token). Sebagai bentuk seni digital yang unik dan dapat diverifikasi, NFT telah menarik banyak perhatian dari seniman dan kolektor di seluruh dunia.

Namun, untuk menciptakan karya seni NFT yang menakjubkan, seniman memerlukan alat yang tepat. Dalam artikel ini, kita akan mengeksplorasi lima aplikasi yang dapat membantu seniman mengembangkan kreativitas mereka dan menghasilkan NFT yang memukau.

Apa itu NFT?

Secara mudah, NFT adalah singkatan dari Non-Fungible Token. Dengan kata lain, NFT adalah aset digital yang merupakan kekayaan intelektual yang dapat diverifikasi secara publik. Misalnya, NFT dapat berupa file digital seperti foto, gambar, model visual 3D, video, audio, kartu koleksi, atau skin game.

Cara Kerja dan Keuntungan NFT

NFT bekerja seperti barang fisik unik lainnya, di mana seniman menciptakan sebuah karya seni, kemudian menemukan galeri untuk memamerkannya, dan setelah itu, seorang kolektor akan melihat dan membelinya.

Hal yang sama berlaku untuk dunia digital, tetapi dengan transaksi yang lebih aman. Dengan kata lain, nilai jual utama NFT adalah aset digital itu unik dan tidak dapat dipalsukan.

Baca juga: Kolaborasi Legendaris, Bored Ape Yacht Club dan BAPE Siap Menggemparkan Dunia Streetwear!

Nah, ini dia 5 aplikasi untuk menggambar NFT!

NFT GO

aplikasi nft go
Sumber: Medium

Aplikasi NFT GO memungkinkan pengguna untuk membuat, membeli, dan menjual NFT langsung dari ponsel mereka. NFT GO telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa selama beberapa bulan terakhir, dan berada di urutan kedua setelah OpenSea dalam hal volume penginstalan dan aktivitas pengguna.

NFT GO adalah aplikasi lengkap yang mencakup berbagai kebutuhan komunitas NFT. Bagian terbaik dari aplikasi ini adalah pengguna bahkan tidak perlu memiliki crypto apa pun untuk membeli NFT.

NFT GO memungkinkan pengguna membayar dengan pembelian dalam aplikasi asli, dan mereka menangani transaksi crypto yang rumit di backend. Selain itu, pengguna tidak hanya dapat membuat NFT, tetapi juga mentransfernya ke marketplace NFT yang berbeda atau menjualnya di marketplace NFT GO sendiri.

Lebih lanjut, aplikasi ini mendukung jaringan Ethereum dan Polygon, dengan lebih banyak blockchain yang akan segera ditambahkan.

Baca juga: NFT Pokemon di Polygon Laris dalam Hitungan Detik dan Mendorong Harga ke Puncak!

NFT Creator!

aplikasi nft creator
Sumber: App Radar

NFT Creator! adalah aplikasi yang dirancang untuk mereka yang ingin membuat seni digital berkualitas tinggi tanpa latar belakang desain grafis. Dengan begitu banyak opsi penyesuaian yang tersedia, NFT Creator! dapat memenuhi kebutuhan siapa pun.

Tidak seperti aplikasi lainnya, pengguna tidak perlu mengunggah foto yang sudah ada. Sebagai gantinya, pangguna dapat menggunakan database grafis NFT Creator! untuk membuat foto pengguna sendiri di dalam aplikasi.

Selain itu, salah satu aspek unik dari NFT Creator! adalah latar belakangnya yang dapat disesuaikan. Dengan berbagai macam latar belakang solid dan gradien, pengguna dapat menemukan kanvas yang sempurna untuk proyek NFT baru. Ada juga database stok foto dengan latar belakang abstrak dan bertekstur.

Aplikasi ini juga memiliki beragam filter, font, dan latar belakang yang dapat digunakan untuk membuat karya seni yang unik.

NFT Game

aplikasi nft game ninjaft
Sumber: The Washington Informer

NFT Game oleh NinjaFT adalah aplikasi keren lainnya untuk membuat NFT di iPhone. Aplikasi iPhone ini memiliki beberapa templat terbaik untuk membuat NFT dengan gaya yang sudah dikenal.

Dengan NFT Game, pengguna dapat membuat kartu perdagangan NFT khusus mereka sendiri. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat bermain game untuk mendapatkan NFT gratis.

Untuk memulai, pilih template dari pustaka template dan isi informasi yang diperlukan. Pengguna dapat membuat kartu olahraga, kartu Pokémon, kartu sepatu kets, atau kartu penghargaan khusus mereka sendiri. Ada ratusan template premium yang bisa disesuaikan.

Selain itu, NFT Game juga memiliki pasar tempat pengguna dapat membeli NFT dari pembuat lain dan bahkan memenangkan NFT gratis dalam bentuk hadiah. Jika kamu mempertimbangkan untuk membelinya, pastikan untuk mempelajari apa yang harus diperiksa sebelum membeli NFT.

Satu-satunya kekurangannya adalah jika kamu ingin mencetak NFT di Binance Smart Chain, kamu harus membayar biaya, dan kamu harus membayar langganan secara terpisah jika ingin membuka kunci semua template.

8bit Painter

aplikasi nft 8bit painter
Sumber: Frost Click

8bit Painter adalah pembuat gambar pixelated terbaik di App Store saat ini. Pasalnya, banyak NFT populer menggunakan gaya gambar pixelated, jadi jika kamu ingin membuatnya, pertimbangkan 8bit Painter ke dalam opsi aplikasi untuk menggambar NFT pilihamu.

Secara keseluruhan, yang perlu kamu lakukan adalah membuat kanvas baru dan memilih ukurannya. Ukuran yang tersedia mulai dari 16×16 hingga 160×160. Semakin besar ukurannya, semakin banyak piksel yang dimiliki karya seni tersebut. Seni piksel sederhana biasanya berukuran 16×16 atau 32×32.

Baca juga: NFT Karafuru Hebohkan Pasar Indonesia, Volume Perdagangannya Sentuh Rp1 Triliun!

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengimpor gambar dan mengubahnya menjadi pixel art. Jadi, jika kamu membuat NFT yang kamu sukai di salah satu aplikasi lain yang tersedia, kamu dapat mengubahnya menjadi format piksel.

Kamu juga dapat mengimpor gambar sebagai templat dan mengeditnya untuk membuat NFT unik kamu sendiri.

GoArt

GoArt adalah salah satu aplikasi terbaik untuk membuat NFT dengan iPhone. Daripada membuat NFT khusus dari seni digital, GoArt mengubah foto pengguna menjadi NFT menggunakan filter kreatif.

Lebih lanjut, aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi pembuat NFT tercepat untuk digunakan, karena pegguna dapat membuat foto yang siap untuk NFT dari foto yang sudah ada dalam hitungan detik.

Beberapa filter kreatif aplikasi ini termasuk pop art, Van Gogh, Picasso, dan sponge-dabbed. Setelah foto dibuat, pengguna dapat menyimpannya ke rol kamera. Pengguna juga dapat mengambil foto langsung dan mengubahnya menjadi foto yang siap untuk NFT secara instan. Kerennya lagi, GoArt juga menyimpan gambar yang baru saja pengguna buat di galeri untuk dilihat nanti.

Untuk memulainya, kamu bisa unduh aplikasi GoArt dan buat akunnya. Kamu dapat menggunakan uji coba gratis mereka untuk mencoba layanan ini dan jika kamu menyukainya, kamu bisa langsung berlangganan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array