5 Altcoin yang Wajib Kamu Pantau di Februari 2024!

5 Altcoin yang Wajib Kamu Pantau di Februari 2024!

Di tengah fluktuasi pasar crypto yang tak terduga, ada beberapa koin yang menarik perhatian karena potensi dan pengembangan terbarunya. Artikel ini akan mengulas lima altcoin yang patut kamu simak di bulan Februari 2024. Kira-kira ada koin apa saja ya?

Horizen (ZEN) Melakukan Pembaruan Jaringan

horizen
Sumber: NowPayments

Horizen, dikenal dengan simbol ZEN, akan melakukan pembaruan besar pada jaringannya melalui Hard Fork pada 7 Februari 2024. Pembaruan ini diharapkan akan membawa perubahan signifikan pada cara transaksi dilakukan, khususnya yang melibatkan alamat terlindungi.

Meskipun ada pengumuman positif, harga ZEN belum menunjukkan tanda-tanda bullish. Analisis teknikal menunjukkan bahwa ZEN berada di bawah tekanan penurunan, dan jika tren ini berlanjut, ZEN bisa mengalami penurunan hingga 30% dari harga saat ini.

Baca Juga: Prediksi Cardano Februari 2024: Harga ADA Siap Meroket 36%, Ini Analisa dari Para Ahli!

Radiant Capital (RDNT) Mengumumkan Airdrop

radiant capital
Sumber: LayerZero News

Radiant Capital, dengan token RDNT, baru-baru ini mengumumkan airdrop yang menarik bagi pengguna yang mengunci likuiditas dinamis mereka di Arbitrum hingga 16 Februari 2024. Ini merupakan strategi untuk meningkatkan partisipasi dan memperkuat ekosistem mereka.

Harga RDNT telah menunjukkan kenaikan seiring dengan dukungan tren naik sejak Oktober 2023. Namun, momentum terkini tampak melemah, dan RDNT berdagang di bawah area resistensi $0,29. Jika RDNT berhasil menembus resistensi ini, harga bisa naik hingga 16%.

Injective (INJ) Mengumumkan dApp Baru

airdrop inj
Sumber: Securities.io

Injective, dikenal dengan INJ, baru-baru ini mengumumkan peluncuran aplikasi terdesentralisasi (dApp) baru di jaringan utama mereka. Meskipun detail spesifik dApp tersebut belum diungkap, pengumuman ini telah menarik perhatian banyak pihak.

Harga INJ saat ini berada dalam pola segitiga simetris jangka panjang, yang dianggap sebagai pola netral. Arah tren selanjutnya akan ditentukan oleh apakah harga INJ akan breakout atau breakdown dari pola ini.

Baca Juga: Prediksi Shiba Inu Februari 2024: Burn Token Melonjak 97%, Harga SHIB Bakal Meroket?

Beldex (BDX) Mengumumkan Hard Fork

beldex crypto
Sumber: Medium

Beldex, dengan token BDX, akan melakukan Hard Fork yang diberi nama Bern pada 4 Februari 2024. Hard Fork ini diharapkan akan memperkenalkan fitur baru dan mekanisme pembakaran, yang akan membawa Beldex ke protokol deflasi.

Meskipun ada pengumuman Hard Fork, harga BDX saat ini berada dalam pola segitiga menurun yang dianggap bearish. Jika terjadi breakdown, harga BDX bisa turun hampir 30% ke dukungan terdekat.

SKALE (SKL) Menutup Daftar Altcoin untuk Dipantau di Februari

skale crypto
Sumber: Blog Tien So

SKALE, dengan simbol SKL, akan memperkenalkan pembayaran SKALE Chain pada 1 Februari. Dengan pengenalan Chain Pricing di jaringan utama, SKALE menjadi blockchain mandiri pertama tanpa biaya gas.

Harga SKL baru-baru ini memantul, menunjukkan dukungan kuat di area $0,068. Jika tren kenaikan ini berlanjut, SKL berpotensi mencapai resistensi berikutnya di $0,10, yang berarti kenaikan sekitar 30% dari harga saat ini.

Di tengah dinamika pasar crypto yang selalu berubah, penting bagi kamu untuk terus memantau perkembangan terbaru dari altcoin-altcoin ini. Dengan pemahaman yang baik tentang pergerakan dan pengembangan mereka, kamu bisa membuat keputusan investasi yang lebih tepat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: