5 Altcoin Terbaik di Maret 2024

5 Altcoin Terbaik di Maret 2024

Dalam dunia crypto yang penuh gejolak, Maret 2024 menandai periode penting dengan beberapa altcoin yang menunjukkan potensi pertumbuhan yang signifikan. Berikut adalah lima altcoin yang patut kamu perhatikan berdasarkan analisis terkini!

Polygon (MATIC)

polygon chart
Sumber: Market Pintu

Polygon, yang dikenal dengan infrastruktur skalabilitasnya yang canggih, terus mendapatkan perhatian sebagai salah satu altcoin dengan potensi besar. Teknologi Polygon memungkinkan komunikasi yang mulus antara berbagai sub-jaringan, yang sangat penting untuk aplikasi DeFi lintas rantai. Dengan tokenomics yang lebih menarik dibandingkan dengan pesaingnya, MATIC diperkirakan akan mengalami peningkatan harga yang signifikan, mungkin bahkan mencapai puncak harga sebelumnya.

Analisis terbaru menunjukkan bahwa MATIC masih undervalued, menandakan bahwa banyak investor mungkin belum sepenuhnya menyadari potensi penuhnya. Dengan mempertimbangkan setup perdagangan yang potensial dan kinerja masa depan yang diharapkan dari Polygon, MATIC menawarkan kesempatan yang menarik bagi investor yang mencari pertumbuhan jangka panjang.

Baca Juga: 5 Memecoin dengan Kenaikan Tertinggi Maret 2024

Arweave (AR)

arweave
Sumber: Invezz

Arweave telah menunjukkan breakout harga yang kuat, terutama setelah pengumuman terbaru yang meningkatkan minat investor. Dengan resistensi historis antara $16 dan $19 sejak pasar bear 2022, AR menunjukkan kekuatan yang signifikan. Jika AR kembali ke kisaran $19 hingga $20, ini bisa menjadi kesempatan beli yang menarik, meskipun tren naik yang kuat mungkin tidak memungkinkan penurunan tersebut.

Arweave menawarkan solusi penyimpanan data yang unik dan permanen, yang menarik bagi berbagai aplikasi, dari arsip digital hingga aplikasi web terdesentralisasi. Dengan membeli Arweave antara $26 dan $27 selama penurunan harga terakhir, investor menunjukkan kepercayaan pada potensi jangka panjangnya, menandakan bahwa AR masih memiliki ruang untuk pertumbuhan lebih lanjut.

Ribon Finance (RBN)

Ribon Finance, yang sedang dalam proses rebranding menjadi Aevo, merupakan altcoin yang menarik perhatian karena potensinya yang masih undervalued. Aevo, sebagai bursa terdesentralisasi untuk perdagangan futures, telah melampaui dydx dalam volume perdagangan, menandakan keberhasilan dan adopsi yang meningkat di antara pengguna.

Dengan dua event besar di bulan Maret, termasuk airdrop dan event token, RBN memiliki target harga dan setup perdagangan yang menjanjikan. Ini menunjukkan bahwa Ribon Finance masih memiliki banyak ruang untuk pertumbuhan, terutama dengan meningkatnya minat pada produk keuangan terdesentralisasi dan inovasi yang terus berlangsung di dalam ekosistemnya.

Baca Juga: 9 Persitiwa Penting Industri Crypto di Maret 2024

Celestia (TIA)

tia crypto
Sumber: Medium

Celestia menunjukkan volatilitas yang meningkat, menandakan potensi pergerakan harga yang signifikan dalam waktu dekat. Sebelumnya, volatilitas TIA sempat mengecil, menyebabkan perdagangan dalam kisaran sempit antara $15 dan $17. Namun, dengan ekspansi Bollinger Bands baru-baru ini, TIA mungkin mengalami fluktuasi harga yang besar, yang bisa menjadi peluang bagi trader yang mencari volatilitas.

Dalam skenario bullish, didukung oleh RSI yang meningkat, TIA bisa mencapai $20 atau lebih. Namun, jika RSI tidak naik di atas 49,44, mungkin memerlukan waktu lebih lama untuk pemulihan. Celestia, dengan pendekatan inovatifnya terhadap skalabilitas blockchain, menawarkan prospek menarik bagi investor yang tertarik pada teknologi yang dapat mendukung ekosistem crypto yang lebih besar dan lebih efisien.

Uniswap (UNI)

uniswap chart
Sumber: Market Pintu

Uniswap, sebagai salah satu pertukaran terdesentralisasi terkemuka, telah menunjukkan kenaikan harga 37% dalam tujuh hari terakhir, dengan harga saat ini di $15,06. Meskipun demikian, penurunan RSI menunjukkan bahwa momentum pembelian mulai berkurang, yang bisa menandakan koreksi harga dalam waktu dekat.

Jika RSI turun di bawah 60,00, harga UNI mungkin terus menurun ke level support berikutnya. Namun, jika tekanan beli kembali, harga UNI bisa mencapai wilayah $20, menandakan potensi kenaikan yang signifikan. Dengan posisinya yang kuat di pasar crypto dan inovasi terus-menerus, Uniswap tetap menjadi pilihan menarik bagi investor yang mencari eksposur ke sektor DeFi.

Kesimpulan

Dengan dinamika pasar crypto yang terus berubah, altcoin seperti Polygon, Arweave, Ribon Finance, Celestia, dan Uniswap menawarkan peluang menarik bagi investor. Analisis terkini menunjukkan bahwa kelima altcoin ini memiliki potensi pertumbuhan yang signifikan di bulan Maret 2024, membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari diversifikasi dan pertumbuhan dalam portofolio crypto mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: