5 Altcoin yang Wajib Kamu Pantau di April 2024!

author:

5 Altcoin yang Wajib Kamu Pantau di April 2024!

Jakarta, Pintu News – Di tengah gempita pasar crypto yang terus berkembang, altcoin terpanas untuk bulan April 2024 telah menarik perhatian para investor dan pengamat.

Dengan Bitcoin yang seringkali menjadi sorotan utama, beberapa altcoin dengan potensi besar sering terlewatkan.

Namun di bulan April ini, beberapa kandidat menjanjikan siap untuk mengubah dinamika pasar.

Polygon: Proyeksi Pertumbuhan di Tengah Risiko Pasar

Dilansir dari CoinPedia, Polygon telah menunjukkan peningkatan bulanan yang layak sebesar 3,68% dan lompatan yang mengesankan sebesar 92,20% selama enam bulan terakhir. Meskipun harga tertinggi sepanjang masa berada di $3, harga saat ini adalah $0,99.

Baca juga: Terobosan Polygon zkEVM: Upgrade Etrog Siap Mengguncang Dunia Crypto!

Mempertimbangkan hal tersebut, proyeksi konservatif akan menunjukkan bahwa Polygon dapat terus mengalami pertumbuhan yang stabil. Jika tren ini bertahan, harga akan beringsut ke arah resistensi terdekat di $1,13 dalam jangka pendek.

Dalam jangka panjang, mendekati level resistensi kedua di $1,27 bukanlah hal yang mustahil, terutama jika proyek ini mempertahankan momentum positif dan minat pasar.

Namun, kehati-hatian harus dilakukan karena harga dapat berfluktuasi secara tidak terduga. Level support terdekat berada di $0,82, dan level kedua adalah $0,63. Jika ada tekanan ke bawah, Polygon dapat menguji zona support ini.

NEAR Protocol: Prospek Jangka Pendek dan Risiko

NEAR Protocol telah menunjukkan pertumbuhan yang mengesankan selama beberapa bulan terakhir, saat ini diperdagangkan pada $6,60, menandakan peningkatan substansial dalam waktu satu dan enam bulan.

Mempertimbangkan angka-angka tersebut, mungkin akan ada lintasan naik yang berkelanjutan, mungkin menantang level resistensi kedua di $8,11 dalam jangka pendek. Rata-rata pergerakan sederhana sepuluh hari di $7,11 juga dapat menunjukkan momentum positif yang berkelanjutan.

Baca juga: 5 Token Near Protocol Ecosystem Teratas di 2024: LINK, NEAR, GRT, MKR, SC

Dalam jangka panjang, puncak historis di $20,70 menjadi tolok ukur yang tinggi untuk potensi NEAR. Sementara rata-rata pergerakan sederhana 100 hari di $3,96 menunjukkan fondasi yang kuat, level support kedua di $2,07 menggarisbawahi bahwa kemunduran yang substansial mungkin terjadi.

Lonjakan RNDR: Potensi Pertumbuhan di Tengah Volatilitas

Lonjakan Render (RNDR) baru-baru ini, yang mencapai puncaknya di $10,83, mencerminkan lonjakan kuat dalam satu bulan sebesar 56,34% dan kenaikan enam bulan yang lebih mengesankan sebesar 598,22%.

Mempertimbangkan puncak historis $12,74, masih ada ruang untuk pertumbuhan. Indikator pasar seperti SMA menunjukkan tindakan yang beragam, namun SMA 100-hari di $ 6,07 mengisyaratkan kekuatan yang mendasarinya.

Jika RNDR mempertahankan momentum, menembus resistance terdekat di $9,12 dapat melihat upaya untuk mengunjungi kembali level tertinggi.

Di sisi lain, indikator seperti MACD memberi sinyal jual, menyiratkan potensi penurunan jangka pendek. Kenaikan cepat RNDR dapat memicu aksi ambil untung, menantang level support di $5,09 dan bahkan $2,66 jika bear mendominasi.

Lonjakan Harga Jupiter: 3983% dalam 6 Bulan

Harga Jupiter telah melonjak 158% dalam sebulan terakhir dan 3983,33% dalam enam bulan terakhir. Saat ini JUP dihargai $1,23, harga ini menembus batas level resistensi terdekat di $0,68 dan secara meyakinkan melampaui resistensi kedua di $0,81.

Baca juga: Jupiter Solana Lampaui Uniswap Ethereum, Raih Volume Harian $1,2 Miliar!

Meskipun pertumbuhan tersebut sangat mengesankan, dan Moving Average Convergence Divergence (MACD) menunjukkan pembelian, perpecahan antara Simple Moving Average, dengan 10 hari yang mengindikasikan penjualan, mengisyaratkan potensi volatilitas.

Dalam jangka pendek, kedekatan Jupiter dengan level support-nya, di $0,42 dan $0,30, menawarkan perlindungan jika harga turun. Namun, harga saat ini melebihi Simple Moving Average 10 hari ($1,24), mungkin menunjukkan adanya overextension dan koreksi akan segera terjadi.

BlastUP: Platform Peluncuran yang Menggemparkan

BlastUP, sebuah platform peluncuran yang berbasis pada blockchain Layer 2 legendaris Blast, telah mengumpulkan lebih dari $2,5 juta dalam beberapa minggu.

Presale token BlastUP sedang berlangsung, dan berinvestasi pada titik ini bisa seperti membeli Ethereum hanya dengan beberapa dolar kembali di tahun 2017. Harga pada tahap kelima ditetapkan pada $0,055, sementara harga pada saat listing akan menjadi $0,1.

Pemegang token BlastUP mendapatkan akses ke banyak keuntungan mulai dari penjualan token prioritas hingga hadiah loyalitas eksklusif dalam IDO.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: