5 Altcoin yang Banyak Disasar Investor Jelang Bitcoin Halving 2024!

author:

5 Altcoin yang Banyak Disasar Investor Jelang Bitcoin Halving 2024!

Dengan mendekatnya peristiwa halving Bitcoin pada April 2024, pasar cryptocurrency mengalami kegembiraan, mendorong nilai Bitcoin ke atas. Di tengah antisipasi ini, Ethereum (ETH), Shiba Inu (SHIB), Toncoin (TON), dan ORDI muncul sebagai peluang menguntungkan.

Altcoin tersebut menunjukkan tren yang menjanjikan, mengisyaratkan potensi keuntungan besar di bayang-bayang peristiwa halving yang dinantikan sehingga banyak disasar investor jelang Bitcoin halving 2024.

Ethereum (ETH)

Ethereum, blockchain sumber terbuka yang mendukung smart contract, berada di posisi kedua terbesar di pasar cryptocurrency setelah Bitcoin. Baru-baru ini, nilai Ethereum melonjak melewati $4.000, menandai tren naik signifikan dengan pertumbuhan lebih dari 46% dalam sebulan.

Baca juga: Biaya Transaksi Ethereum L2 Anjlok Drastis Setelah Upgrade Dencun, Apa Rahasianya?

Kenaikan tersebut didorong oleh pengenalan ETF dan proyek Ethereum Dencun, mendorong Ethereum dari $2.000 menjadi $4.000. Meskipun mengalami penurunan kecil dalam 24 jam terakhir, Ethereum tetap pada jalur bullish, dengan potensi pengembalian dari 10x hingga 100x menjelang peristiwa halving Bitcoin.

Shiba Inu (SHIB)

Shiba Inu, mata uang digital yang terinspirasi dari meme, telah cepat naik daun di dunia decentralized finance (DeFi), didukung oleh pengikut global yang luas.

Sumber: CoinMaketCap

SHIB telah memasuki periode bullish, dengan kenaikan signifikan 28% dalam seminggu terakhir dan 262% dalam sebulan terakhir. Saat penulisan, SHIB diperdagangkan sekitar $0.00003395, dengan kenaikan baru-baru ini sebesar 3.56%, menandakan potensi untuk keuntungan lebih lanjut.

Kapitalisasi pasar SHIB sempat melebihi $19 miliar, menjadikannya salah satu dari sepuluh cryptocurrency teratas berdasarkan kapitalisasi pasar.

Toncoin (TON)

Toncoin, dikembangkan oleh Telegram, berjanji untuk menangani volume pengguna besar dengan biaya transaksi yang sangat kecil dan waktu pemrosesan yang cepat.

Saat penulisan, TON berada di posisi ke-13 di CoinMarketCap, dengan valuasi pasar $14 miliar. Meskipun harga Toncoin baru-baru ini mengalami penurunan kecil, mata uang digital ini telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa, naik 57% dalam seminggu terakhir dan lebih dari 90% dalam sebulan terakhir, menempatkannya sebagai kandidat utama bagi investor.

Baca juga: Investor Crypto Raup Keuntungan $37,6 Miliar di 2023: Indonesia Berada di Urutan Nomor 5!

Ordinals (ORDI)

Ordinals (ORDI) baru-baru ini mendapat perhatian signifikan karena penggunaan inovatif protokol Ordinals, yang menyematkan informasi ke dalam fraksi terkecil Bitcoin, satoshi.

Pengumuman dari Binance baru-baru ini memicu kenaikan nilai token Ordinals (ORDI) sebesar 13% dalam sebulan terakhir, mencapai puncak $6.92.

Dengan harga ORDI sekarang di $80.84, meskipun mengalami penurunan kecil, ada spekulasi potensi lonjakan harga 10X hingga 100X sebelum halving Bitcoin berikutnya.

Solana (SOL)

Solana adalah salah satu platform smart contract tercepat dan paling efisien yang tersedia saat ini. Untuk lebih jelasnya, Solana telah mengalami beberapa kemunduran penting dalam beberapa tahun terakhir, seperti masalah teknis telah menyebabkan blockchain terhenti beberapa kali.

Terlepas dari masalah-masalah ini, Solana masih hidup dan berkembang. Solana adalah rumah bagi sejumlah proyek mata uang kripto dan blockchain yang populer, termasuk orang-orang seperti Stepn, Helium, Magic Eden, dan Orca.

Saat penulisan, harga SOL mengalami lonjakan 48,11% dalam waktu 1 bulan terakhir. Kapitalisasi pasar Solana kini berada di sekitar $77,8 miliar, menempatkannya berada di urutan ke-5 dalam kategori kapitalisasi pasar teratas.

Dengan pemotongan Bitcoin di cakrawala, sekarang adalah waktu yang krusial untuk investasi cryptocurrency. Ethereum, Shiba Inu, Toncoin, Ordinals, dan Solana khususnya, menunjukkan tanda-tanda potensi signifikan dan menjadi 5 altcoin yang banyak disasar investor jelang Bitcoin halving 2024.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: