5 Altcoin AI Ini Dominasi April 2024, Siapa yang Memimpin?

author:

5 Altcoin AI Ini Dominasi April 2024, Siapa yang Memimpin?

Dalam gelombang inovasi terkini, beberapa crypto berbasis AI telah menunjukkan perkembangan yang signifikan, menarik perhatian investor dan pengembang di seluruh dunia. Di antara inovasi tersebut, lima altcoin AI dengan kapitalisasi pasar terbesar per April 2024 muncul sebagai pemain kunci dalam arena teknologi keuangan. Artikel ini akan menjelaskan lebih lanjut tentang masing-masing crypto tersebut, termasuk Bittensor, Render, The Graph, Fetch AI, dan SingularityNET.

Bittensor (Market cap: $3.898.810.894)

(cryptorank.io)

Bittensor adalah protokol sumber terbuka yang menggunakan teknologi blockchain untuk menciptakan jaringan pembelajaran mesin terdesentralisasi. Dengan memungkinkan model pembelajaran mesin untuk berlatih secara kolaboratif dan memberi penghargaan berdasarkan nilai informasi yang mereka berikan, Bittensor menawarkan strategi baru dalam pengembangan dan distribusi teknologi AI.

Kapitalisasi pasarnya mencapai angka signifikan, diperkuat oleh volume perdagangan harian yang mencapai $21.058.573,04, menandakan minat yang besar dari pasar.

Baca juga: Algotech Crypto Hadirkan AI dan Kumpulkan $3,2 Juta dalam 3 Minggu!

Render (Market cap: $3.849.334.359) 

Render mengubah cara kerja rendering grafis dengan memanfaatkan jaringan terdistribusi untuk memproses tugas-tugas berat. Proyek ini menawarkan solusi bagi para pembuat konten dengan mempercepat proses rendering dan mengurangi biaya. Kapitalisasi pasarnya, yang berada di angka impresif, menunjukkan kepercayaan dan dukungan kuat dari komunitas crypto terhadap inovasi yang dibawanya ke industri kreatif.

The Graph (Market cap: $3.307.097.815)

The Graph berperan sebagai protokol pengindeksan dan API global, memudahkan akses ke data blockchain melalui GraphQL. Ini memungkinkan pembangunan aplikasi terdesentralisasi yang sepenuhnya serverless, berjalan pada infrastruktur publik. Dengan kapitalisasi pasar yang kuat, The Graph menegaskan posisinya sebagai tulang punggung data bagi ekosistem aplikasi terdesentralisasi.

Baca juga: Analis Coinbase Sebut Token AI Lebih Banyak Sensasi daripada Nilai!

Fetch AI (Market cap: $2.931.791.264)

update fetch ai terbaru

(blockchain.news)

Fetch.ai adalah jaringan berbasis blockchain yang terdesentralisasi dan terbuka, memanfaatkan AI dan pembelajaran mesin untuk menciptakan ekonomi digital yang terdesentralisasi. Jaringan ini memungkinkan pengguna untuk mengembangkan, meluncurkan, dan mendapatkan keuntungan dari layanan AI, serta mengubah sistem lama menjadi siap AI tanpa perlu mengganti API.

Platform ini menghubungkan berbagai integrasi untuk menciptakan layanan baru, termasuk Skyscanner, Discord, OpenAI, Yahoo Finance, Slack, WhatsApp, dan Google. Keberhasilannya tercermin dalam kapitalisasi pasar yang menggambarkan adopsi dan antusiasme yang tumbuh di kalangan pengembang dan pengguna akhir.

SingularityNET (Market cap: $1.461.142.896) 

SingularityNET bertujuan untuk menjadi pusat bagi ekosistem AI terdesentralisasi, memungkinkan siapa saja untuk membuat, berbagi, dan mengkomersialkan layanan AI. Melalui token AGIX, SingularityNET memfasilitasi ekonomi AI yang terbuka dan global. Kapitalisasi pasarnya yang meningkat menandakan potensi besar bagi pertumbuhan di masa depan.

Kesimpulannya, kelima altcoin AI ini tidak hanya mewakili inovasi teknologi terkini tetapi juga menawarkan visi baru tentang bagaimana ekonomi digital dapat berkembang. Dengan masing-masing memainkan peran unik dalam ekosistem mereka, mereka menetapkan dasar bagi era baru interaksi digital yang lebih cerdas dan lebih terhubung.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi