4 Top Doge Chain Ecosystem Token yang Wajib Kamu Ketahui di 2024

4 Top Doge Chain Ecosystem Token yang Wajib Kamu Ketahui di 2024

Hai para investor crypto! Apakah kamu sedang mencari aset crypto yang potensial untuk diinvestasikan di tahun 2024? Jika ya, maka kamu harus mempertimbangkan untuk melirik token-token dalam ekosistem Doge Chain.

Baca Juga: SEC Nigeria Mengusulkan Biaya Tinggi untuk Perusahaan Crypto

Doge Chain adalah sebuah platform blockchain yang dibangun di atas jaringan Dogecoin, dan menawarkan berbagai fitur menarik seperti DeFi, NFT, dan staking. Dalam artikel ini, kami akan membahas lima token teratas dalam ekosistem Doge Chain yang memiliki potensi besar untuk tumbuh di tahun 2024.

5 Token Teratas dalam Ekosistem Doge Chain
Coinmarketcap

5 Token Teratas dalam Ekosistem Doge Chain

1. Dogechain (DC)

1. Dogechain (DC)
Coinmarketcap

Dogechain (DC) adalah token asli dari platform Doge Chain. DC digunakan untuk membayar biaya transaksi, staking, dan tata kelola jaringan. DC memiliki pasokan terbatas sebesar 2,496,729,064 token, dan saat ini diperdagangkan dengan harga sekitar $15,68 juta.

2. Dogi (DOGI)

2. Dogi (DOGI)
Coinmarketcap

Dogi (DOGI) adalah token utilitas yang digunakan dalam ekosistem Doge Chain. DOGI dapat digunakan untuk membayar biaya transaksi, staking, dan berpartisipasi dalam berbagai aktivitas DeFi. DOGI memiliki pasokan terbatas sebesar 21 juta token, dan saat ini diperdagangkan dengan harga sekitar $44,89 juta.

3. Doge Eat Doge (OMNOM)

3. Doge Eat Doge (OMNOM)
Coinmarketcap

Doge Eat Doge (OMNOM) adalah token game yang digunakan dalam game blockchain dengan nama yang sama. OMNOM dapat digunakan untuk membeli item dalam game, meningkatkan karakter, dan berpartisipasi dalam berbagai aktivitas lainnya. OMNOM memiliki pasokan terbatas sebesar 310 miliar token, dan saat ini diperdagangkan dengan harga sekitar $221,398.

4. RadioShack (RADIO)

3. Doge Eat Doge (OMNOM)
Coinmarketcap

RadioShack (RADIO) adalah token utilitas yang digunakan dalam platform e-commerce RadioShack. RADIO dapat digunakan untuk membeli produk elektronik, membayar biaya pengiriman, dan berpartisipasi dalam berbagai aktivitas promosi.

Baca Juga: 3 Top Hospitality Token 2024 yang Mengubah Industri Perjalanan!

RADIO memiliki pasokan terbatas sebesar 2,974,838 token, dan saat ini diperdagangkan dengan harga sekitar $1,484.

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Harga Token Doge Chain

  • Harga Dogecoin: Harga token Doge Chain sangat dipengaruhi oleh harga Dogecoin. Jika harga Dogecoin naik, maka harga token Doge Chain juga cenderung naik. Sebaliknya, jika harga Dogecoin turun, maka harga token Doge Chain juga cenderung turun.
  • Perkembangan Ekosistem Doge Chain: Perkembangan ekosistem Doge Chain juga mempengaruhi harga token Doge Chain. Semakin banyak aplikasi dan layanan yang dibangun di atas Doge Chain, maka semakin tinggi permintaan terhadap token Doge Chain.
  • Sentimen Pasar: Sentimen pasar crypto secara keseluruhan juga mempengaruhi harga token Doge Chain. Jika sentimen pasar positif, maka harga token Doge Chain cenderung naik. Sebaliknya, jika sentimen pasar negatif, maka harga token Doge Chain cenderung turun.

Kelebihan dan Kekurangan Token Doge Chain

Kelebihan:

  • Komunitas yang Kuat: Ekosistem Doge Chain memiliki komunitas yang kuat dan aktif yang mendukung pertumbuhan platform.
  • Teknologi yang Canggih: Doge Chain dibangun di atas teknologi blockchain yang canggih dan menawarkan berbagai fitur menarik seperti DeFi, NFT, dan staking.
  • Potensi Pertumbuhan yang Tinggi: Ekosistem Doge Chain masih dalam tahap awal pengembangan, sehingga memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi di masa depan.

Kekurangan:

  • Volatilitas Harga: Harga token Doge Chain sangat fluktuatif, sehingga tidak cocok untuk investor yang tidak tahan risiko.
  • Regulasi yang Tidak Jelas: Regulasi mengenai aset crypto masih belum jelas, sehingga investasi dalam token Doge Chain mengandung risiko hukum.
  • Persaingan yang Ketat: Ekosistem Doge Chain menghadapi persaingan yang ketat dari platform blockchain lainnya seperti Ethereum dan Binance Smart Chain.

Perbandingan Token Doge Chain

TokenHargaPasokanUtilitas
Dogechain (DC)$15,68 juta2,496,729,064 DCBiaya transaksi, staking, tata kelola jaringan
Dogi (DOGI)$44,89 juta21 juta DOGIBiaya transaksi, staking, aktivitas DeFi
Doge Eat Doge (OMNOM)$221,398310 miliar OMNOMItem dalam game, peningkatan karakter, aktivitas lainnya
RadioShack (RADIO)$1,4842,974,838 RADIOPembelian produk elektronik, biaya pengiriman, aktivitas promosi

Itu dia 4 Doge Chain ecosystem token teratas 2024 berdasarkan kapitalisasi pasar yang perlu kamu ketahui.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi