AI Kuasai Dunia Teknologi: Berikut 4 Crypto AI Teratas yang Patut Dipertimbangkan!

author:

AI Kuasai Dunia Teknologi: Berikut 4 Crypto AI Teratas yang Patut Dipertimbangkan!

Jakarta, Pintu News – Tidak diragukan lagi bahwa kecerdasan buatan (AI) semakin mendapat perhatian di dunia teknologi global, terutama setelah ledakan ChatGPT.

Menariknya, AI telah merambah dunia mata uang kripto. Hal ini kemudian melahirkan ceruk baru mata uang kripto yang dapat dianggap sebagai token kripto AI, terutama karena beroperasi di persimpangan AI dan mata uang kripto.

Mulai dari SingularityNet (AGIX) hingga The Graph (GRT), berikut adalah daftar crypto AI yang wajib diperhatikan oleh investor crypto.

Render (RNDR)

render token
Sumber: Rendertoken.com

Render (RNDR) Network pada dasarnya menghubungkan seniman yang ingin membuat media 3D generasi berikutnya dengan GPU yang hampir tak terbatas di seluruh jaringan global yang terdesentralisasi.

Baca juga: 4 Presale Meme Coin yang Wajib Diperhatikan di Mei 2024!

Integrasi Kecerdasan Buatannya menjadikannya pilihan yang luar biasa di antara rekan-rekannya. Populer dengan frasa “jaringan render berikutnya dari GPU AI”, jaringan terdesentralisasi ini pada dasarnya dirancang untuk menyediakan platform untuk berbagai tugas komputasi, yang sebagian besar berkaitan dengan pemrosesan grafis.

Dengan demikian, ia memungkinkan penyewaan daya GPU yang menganggur secara peer-to-peer kepada pembuat konten, sehingga memfasilitasi rendering dan penyimpanan data secara cepat secara daring.

Sementara itu, token RNDR asli berfungsi sebagai token utilitas The Render Network, dan biasanya digunakan untuk membayar berbagai layanan mulai dari animasi hingga grafik gerak, dan rendering VFX di Render Network.

The Graph (GRT)

the graph perluas jangkauan
Sumber: MakeUseOf

The Graph (GRT) adalah proyek kripto lain yang berada di persimpangan teknologi AI dan kripto.

Proyek khusus ini dikenal sebagai protokol pengindeksan untuk mengatur dan mengakses data dari blockchain dan jaringan penyimpanan. Meskipun ini membutuhkan lebih sedikit masukan AI untuk mencapainya, teknologi The Graph biasanya menghubungkan data dan mendefinisikan hubungannya.

Namun, atribut ini penting untuk pengembangan aplikasi AI apa pun. Oleh karena itu, dengan menyempurnakan AI dengan konteks terkait, teknologi grafik menawarkan cara yang efektif untuk memberdayakan pengembangan aplikasi AI yang canggih.

Sementara kebutuhan akan jenis proyek kripto ini terus meningkat setelah ledakan AI, investor dapat memasuki pasar dan memanfaatkan kemungkinan tak terbatas di dalamnya.

Sebagai konteks, token GRT asli telah mempertahankan prospek positif dalam grafik harga tahun-ke-tanggal, menyaksikan peningkatan hampir 130%.

SingularityNet (AGIX)

Singularity Net (AGIX)
Sumber: Coingape

Dianggap sebagai jaringan AI terdesentralisasi pertama di dunia, SingularityNET adalah protokol terdesentralisasi yang dibuat khusus yang memungkinkan pengguna membuat, berbagi, dan memonetisasi layanan AI dalam skala besar.

Anggap saja sebagai alat SDK untuk pembuat AI. Daripada harus mengintegrasikan beberapa layanan secara terpisah, SingularityNET memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan solusi AI ideal mereka sendiri, dan memonetisasinya.

Baca juga: AI Token Meroket di Tengah Momentum Pasar Nvidia

Mengingat solusi uniknya dan intervensi tepat waktu di tengah ledakan AI, token AGIX asli dari protokol SingularityNet telah dengan cepat mendapatkan ketenaran.

Tidak hanya memantapkan dirinya di antara koin kripto teratas, tetapi token AGIX asli juga telah menjadi salah satu koin kripto AI terkemuka dengan kapitalisasi pasar lebih dari $2,7 miliar, dan volume perdagangan hampir $170 juta.

Fetch.ai (FET)

harga fetch.ai melonjak
Sumber: Coingape

Menemani SingularityNET di ceruk yang sedang berkembang ini adalah Fetch.ai (FET).

Faktanya, Fetch.ai baru-baru ini mengumumkan pengenalan Aliansi Superinteligensi ($ASI), yang menandai penggabungan Fetch.ai, SingularityNET, dan protokol oceans menjadi apa yang dapat digambarkan sebagai proyek AI terdesentralisasi terbesar di dunia.

Penggabungan protokol ini dan token mereka menjadi satu koin AltSignals (ALS) akan membawa total valuasi terdilusi dari token tersebut menjadi lebih dari $7 miliar. Jika ada, kesepakatan ini menyoroti kesalingan antara protokol ini dan dominasi mereka di ceruk kripto AI yang sedang berkembang.

Seperti SingularityNET, Fetch AI bersama dengan token FET aslinya juga menyediakan alat untuk membangun aplikasi dan layanan AI yang inovatif. Sebagai jaringan AI yang sepenuhnya terdesentralisasi, Fetch AI menggunakan AI untuk membantu orang mengotomatiskan tugas sehari-hari seperti memesan tempat parkir atau penerbangan.

Dengan penggabungan terbaru, Fetch.ai serta mitra lainnya akan tetap beroperasi secara terpisah, namun, untuk mencapai misi Aliansi Superinteligensi.

Secara keseluruhan, penting untuk diingat bahwa investasi pada mata uang crypto mengandung risiko tinggi. Oleh karena itu, investor harus berhati-hati dan melakukan riset sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: