Wow! 35% Ethereum Kini di Tangan 10 Dompet Crypto Saja—Ini Dampaknya pada Pasar Crypto!

Wow! 35% Ethereum Kini di Tangan 10 Dompet Crypto Saja—Ini Dampaknya pada Pasar Crypto!

Apakah kamu tahu bahwa 35% dari seluruh Ethereum (ETH) yang beredar saat ini dipegang oleh hanya 10 dompet?

Menurut laporan terbaru dari Santiment, fenomena ini terjadi karena para ‘whale‘ atau investor besar memanfaatkan kepanikan di kalangan investor kecil. Yuk, kita telusuri lebih lanjut apa yang memicu ini dan apa dampaknya!

10 Dompet Crypto Terbesar Kuasai 35% Ethereum

Santiment mengungkapkan dalam tweet terbarunya bahwa 10 dompet terbesar Ethereum telah memanfaatkan kepanikan investor kecil yang menjual ETH mereka karena takut harga akan turun lebih lanjut. Akibatnya, 10 dompet crypto ini kini menguasai 35% dari seluruh ETH yang beredar.

Aktivitas Dompet Crypto Ethereum Meningkat

Twitter

Santiment juga menyebutkan bahwa aktivitas jaringan pada rantai Ethereum meningkat tajam.

Baca Juga: Ponsel Ethereum Sudah Tersedia untuk Pre-order! Apa Keistimewaannya?

Jumlah alamat yang memegang antara 10 hingga 10,000 ETH telah naik kembali menjadi 335,000 unit. Ini menunjukkan aktivitas jaringan mingguan dari transaksi senilai lebih dari $100.000.

Prediksi Harga Ethereum: Apa yang Diharapkan?

Analis crypto terkemuka, Bejamin Cowen, memprediksi bahwa harga ETH akan terus turun musim panas ini.

Namun, ia juga mengatakan bahwa biasanya, setelah penurunan besar, harga ETH akan rebound atau naik kembali. Ini bisa menjadi indikator penting bagi kamu yang berencana berinvestasi di Ethereum.

Baca Juga: Gak Mau Kalah, Ark Invest dan 21Shares Ajukan Dua Aplikasi ETF Ethereum di AS!

Jadi, jika kamu adalah investor atau pengamat pasar crypto, informasi ini bisa sangat berharga. Selalu lakukan riset sendiri dan konsultasikan dengan ahli keuangan sebelum membuat keputusan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: