Wonder Women-nya Crypto! Ini Dia 3 Wanita Paling Berpengaruh di Industri Crypto

Wonder Women-nya Crypto! Ini Dia 3 Wanita Paling Berpengaruh di Industri Crypto

Meningkatnya keterlibatan perempuan dalam bidang crypto menandakan tumbuhnya inklusivitas di sektor ini. Hal ini mendorong keragaman dan munculnya ide-ide dari populasi yang kurang terwakili. Siapa sajakah 3 wanita paling berpengaruh di industri crypto?

Berikut adalah 3 wanita paling berpengaruh di industri blockchain dan cryptocurrency pada tahun 2022 berkat ambisi, inovasi, keterampilan kepemimpinan, dan dedikasi mereka seperti dilansir dari laman Cointelegraph.

1. Elizabeth Stark

Elizabeth Stark
Bloomberg.com

Elizabeth Stark adalah salah satu pendiri dan CEO Lightning Labs dan merupakan salah satu pendukung awal solusi penskalaan blockchain. Perusahaannya, Lightning Labs, berspesialisasi dalam pengembangan produk Lightning Network (LN) yang memungkinkan pengguna untuk bertransaksi Bitcoin lebih efisien.

Baca Juga: Mahasiswi Saudi Menangkan Kompetisi Membuat Platform Blockchain!

Lightning Network adalah solusi penskalaan layer-2 yang memungkinkan pengguna bertransaksi BTC dengan cepat dan dengan biaya lebih rendah daripada bertransaksi di rantai utama. Perusahaannya menawarkan serangkaian layanan tambahan yang sebagian besar terkait dengan Lightning Network yang mencakup layanan pembayaran mikro bervolume tinggi.

2. Kathleen Breitman

Kathleen Breitman
Fortune

Kathleen Breitman adalah salah satu pendiri dan CEO Dynamic Ledger Solutions dan merupakan lulusan Universitas Cornell. Dynamic Ledger Solutions adalah developer di balik protokol blockchain proof-of-stake Tezos.

Baca Juga: Analisis dan Prediksi Harga Tezos (XTZ) 2023-2025: Bisa Tembus $10,571?

Sebelum keterlibatannya di industri crypto, Breitman bekerja sebagai senior strategy associate di R3, sebuah perusahaan jasa keuangan terkemuka. Dia juga memegang posisi teratas di beberapa perusahaan terkenal, seperti Bridgewater Associates, Accenture, dan The Wall Street Journal.

3. Meltem Demirors

Meltem Demirors
Fortune

Meltem Demirors adalah Chief Strategy Officer di CoinShares, perusahaan investasi aset digital terkemuka yang mengelola lebih dari $4 miliar atau Rp64 triliun aset investor. Dia juga merupakan seorang direktur dewan CoinShares, posisi yang memungkinkannya untuk memimpin strategi usaha perusahaan.

Dia diakui atas kontribusinya terhadap pertumbuhan perusahaannya sebagai chief strategy officer. Berkat keahliannya, Asset Under Management (AUM) produk yang diperdagangkan di CoinShares tumbuh menjadi $4,13 miliar atau Rp65 triliun pada tahun 2022 per 31 Maret 2022 dari $2,67 miliar atau Rp42 miliar AUM yang dicapai pada Juni 2021.

Keterlibatan wanita di industri crypto membantu mendorong perkembangan industri ini. Sebuah survei yang dilakukan oleh BlockFi, sebuah platform investasi, kepada wanita di seluruh Amerika Serikat ungkapkan pandangan dan partisipasi mereka dalam industri crypto antara bulan September 2021 dan Maret 2022.

Seperti apakah hasil survei tersebut? Simak informasi selengkapnya mengenai Survei Ungkapkan Bahwa Mayoritas Investor Wanita Bullish Pada Crypto di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: