3 Trader Ahli Bagikan Strategi Jitu Menjelang Bitcoin Halving!

3 Trader Ahli Bagikan Strategi Jitu Menjelang Bitcoin Halving!

Jakarta, Pintu News – Dalam sebuah pergerakan pasar yang mengejutkan, harga Bitcoin dan berbagai crypto lainnya mengalami kenaikan signifikan, dengan beberapa mencatat kenaikan antara 10% hingga 90%. Fenomena ini menarik perhatian investor dan analis pasar, yang mencoba memahami faktor-faktor yang mendorong lonjakan harga ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pengaruh ETF Bitcoin Terhadap Pasar

harga btc hari ini 26 maret
Sumber: Market Pintu

Minggu lalu, Bitcoin mengalami penurunan tajam dari $69.000 menjadi $60.800, sebuah penurunan sekitar 18% dari titik tertinggi bulan ini di $73.800. Penurunan ini sebagian besar dipicu oleh aliran keluar dari 11 ETF Bitcoin yang baru diluncurkan, dengan total $836 juta dana meninggalkan ETF antara 18-21 Maret.

Penurunan ini menimbulkan pertanyaan tentang kepercayaan investor baru dan kemungkinan mereka untuk terus memegang Bitcoin jika tren penurunan berlanjut. Namun, dengan peluncuran ETF, Bitcoin tampaknya mulai bergerak mengikuti ritme pasar ekuitas, dengan momen-momen tertentu dalam sehari di mana likuiditas melonjak dan pergerakan harga menjadi tak terelakkan.

Baca Juga: 8 Cryptocurrency yang Wajib Dibeli Sebelum Bull Run Halving 2024

Strategi dan Analisis dari Para Ahli

Lucas Kiely, Chief Investment Officer untuk Yield App, menyarankan untuk mengikuti gelombang likuiditas pasar ekuitas. Strateginya melibatkan pembelian di titik lemah, penjualan di titik kuat, dan pemeliharaan stop ketat.

Michael van de Poppe, CEO dan pendiri MN Trading Consultancy, percaya bahwa penurunan investasi ETF baru-baru ini kemungkinan besar disebabkan oleh pertemuan Federal Reserve terakhir. Dia menyarankan untuk membeli penurunan harga Bitcoin ketika harga relatif rendah, dan menggunakan koreksi harga Bitcoin antara 15-40% untuk mengakumulasi untuk siklus banteng besar berikutnya.

Chris Newhouse, analis DeFi di Cumberland Labs, berpikir bahwa pembeli hari ini harus menyadari perbedaan antara pembelian jenis “FOMO” dengan permintaan jangka panjang. Dia telah secara aktif menempatkan “stink bids” selama beberapa minggu dalam antisipasi penurunan harga cepat. Dia percaya bahwa pasar berada dalam mode buy-the-dip dan akan memerlukan hambatan besar untuk terjadi penarikan yang lebih besar.

Kesimpulan dan Pandangan ke Depan

Kenaikan harga crypto hari ini menunjukkan dinamika pasar yang kompleks, dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti peluncuran ETF Bitcoin, keputusan kebijakan Federal Reserve, dan strategi perdagangan para ahli. Meskipun volatilitas pasar crypto tetap menjadi tantangan, analisis dan strategi yang tepat dapat membantu investor memanfaatkan peluang yang muncul.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: