3 Token Liquid Staking Terpopuler Per 4 Juni 2024

author:

Array

3 Token Liquid Staking Terpopuler Per 4 Juni 2024

Jakarta, Pintu News – Staking cryptocurrency kini menjadi cara populer untuk menghasilkan keuntungan pasif. Dengan hadirnya liquid staking, investor bisa tetap menggunakan aset mereka sambil mendapat imbal hasil.

Per 4 Juni 2024, beberapa token liquid staking menonjol di pasar. Artikel ini membahas lima token liquid staking terpopuler berdasarkan jumlah TVL mereka yang tercatat di laman DeFiLlama.

Lido DAO ($LDO) – TVL : $35.975 Miliar

staker baru lido
Sumber: Coin Chapter

Berdasarkan data pada laman DeFiLlama, per 4 Juni 2024, total value locked (TVL) Lido DAO ($LDO) berada di angka $35.975 miliar. Pada saat penulisan, harga LDO diperdagangkan pada $2.28 dengan market cap yang menyentuh $2,034,740,522 dalam waktu 24 jam terakhir.

Baca juga: Crypto Bull Run Prediction: 3 Altcoin Ini Wajib Dilirik!

Lido DAO adalah organisasi otonom terdesentralisasi (DAO) yang menyediakan infrastruktur staking untuk beberapa jaringan blockchain.

Lebih lanjut, platform ini menyediakan solusi liquid staking untuk Ethereum, yang memungkinkan pengguna untuk mempertaruhkan ETH mereka dan menerima token stETH (Lido staked ETH) sebagai gantinya, yang mewakili ETH yang dipertaruhkan pengguna dan imbalan staking.

Rocket Pool ($RPL) – TVL : $4.562 Miliar

rocket pool diintegrasikan di zksync era
Sumber: Bitcoin News

Selanjutnya, dilansir dari laman DeFiLlama hari ini (4/6/24), total value locked (TVL) Rocket Pool ($RPL) berada di angka $4.562 miliar. Pada saat penulisan, harga RPL diperdagangkan pada $20.03 dengan market cap yang menyentuh $408,324,675 dalam waktu 24 jam terakhir.

Tidak seperti layanan staking tradisional, Rocket Pool memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan Ethereum (ETH) mereka bersama-sama untuk menjalankan node validator di jaringan Ethereum 2.0, sehingga memungkinkan partisipasi dalam proses staking tanpa memerlukan 32 ETH penuh yang biasanya diperlukan untuk menjalankan node validator.

Selanjutnya, Rocket Pool memperkenalkan konsep token “rETH”, yang dikeluarkan untuk pengguna yang mempertaruhkan ETH di jaringan Rocket Pool.

Token rETH ini mewakili kepemilikan pengguna di pool dan dapat diperdagangkan atau ditransfer secara independen dari ETH yang mendasarinya, memberikan likuiditas dan fleksibilitas kepada para peserta.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (4/6/24), Harga PYR Naik 35%

Jito ($JTO) – TVL : $1.771 Miliar

jito crypto
Sumber: Linktr

Per 4 Juni 2024, total value locked (TVL) Jito yang tercatat di laman DeFiLlama berada di sekitar $1.771 miliar. Pada saat penulisan, harga JTO diperdagangkan pada $3.62 dengan market cap yang menyentuh $446,202,972 dalam waktu 24 jam terakhir.

Jito (JTO) adalah protokol liquid staking inovatif di Solana yang menawarkan imbalan Maximum Extractable Value (MEV) kepada para pemegangnya.

Jito, kependekan dari “Joint Token”, memberikan kesempatan unik kepada pengguna untuk mempertaruhkan token SOL mereka melalui pool staking dan menerima token JitoSOL sebagai imbalannya.

Token ini tidak hanya menawarkan likuiditas tetapi juga menggabungkan imbalan staking dengan imbalan MEV, memaksimalkan keuntungan bagi pemegang sambil berkontribusi pada desentralisasi jaringan Solana.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Daily Coin

Array