3 Token DEX Teratas yang Wajib Kamu Miliki di 2024, Uniswap Salah Satunya!

3 Token DEX Teratas yang Wajib Kamu Miliki di 2024, Uniswap Salah Satunya!

Ingin tahu platform exchange desentralisasi yang akan menguasai pasar crypto di tahun 2024? Dengan perkembangan teknologi blockchain yang semakin pesat, exchange desentralisasi (DEX) menjadi primadona bagi para investor crypto. Berikut adalah tiga DEX teratas yang patut kamu pertimbangkan untuk investasi masa depanmu!

Uniswap: Pemimpin Pasar DEX

uniswap
Sumber: Coinpedia

Uniswap, sebagai pemimpin pasar DEX, terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dengan total nilai terkunci (TVL) mencapai $4,06 miliar. Dengan peningkatan TVL sebesar 69% dalam 24 jam terakhir, Uniswap menunjukkan potensi yang luar biasa. Harga token UNI saat ini berada di $5,98 per token, dengan kapitalisasi pasar yang hampir setara dengan TVL-nya, menandakan valuasi yang seimbang.

Uniswap tidak hanya beroperasi di Ethereum, tetapi juga telah mengembangkan dukungannya ke 12 rantai lainnya. Pertumbuhan ini menunjukkan adaptasi dan inovasi yang terus menerus, menjadikan Uniswap pilihan yang menarik bagi investor yang mencari stabilitas dan pertumbuhan jangka panjang.

Baca Juga: 3 Crypto di Bawah $2 dengan Potensi Pertumbuhan Lebih dari 3.000% di Tahun 2024

PancakeSwap: Peluang Investasi Menarik

prediksi harga pancakeswap 2025
Sumber: Phemex

PancakeSwap, yang berada di jantung BNB Chain, memiliki TVL ketiga terbesar dengan $1,50 miliar. DEX ini mencapai kesuksesan besar pada tahun 2021 dan terus mempertahankan posisinya dengan ekspansi ke 8 rantai lain. Token CAKE saat ini diperdagangkan pada $2,48, dengan rasio MCap/TVL sebesar 0,45, menunjukkan peluang beli yang menarik.

PancakeSwap telah membuktikan dirinya sebagai platform yang tangguh dengan mendukung berbagai proyek crypto. Dengan kapitalisasi pasar yang kurang dari setengah TVL-nya, PancakeSwap menawarkan potensi pertumbuhan yang menjanjikan bagi para investor yang mencari aset dengan valuasi yang belum terlalu tinggi.

Baca Juga: Harga Bitcoin (BTC) Bersiap Melonjak? 3 Indikator Ini Beri Sinyal Kuat!

Orca: DEX yang Menjanjikan di Solana

Orca telah menarik perhatian sebagai DEX yang berbasis di Solana dengan peningkatan TVL sebesar 169%. Dengan $179,13 juta nilai token Solana yang terkunci, Orca menempati posisi ke-10 dalam hal TVL. Meskipun saat ini token ORCA terlihat overbought dengan kapitalisasi pasar dua kali lipat dari TVL-nya, kenaikan harga sebesar 1.870% YTD membuatnya layak untuk diperhatikan.

DEX ini menawarkan keunikan sebagai platform yang eksklusif untuk Solana, menarik investor yang tertarik pada ekosistem DeFi Solana yang berkembang. Dengan perdagangan ORCA yang mencapai $8,47, Orca menunjukkan potensi sebagai DEX yang patut diwaspadai di tahun 2024.

Kesimpulan

Ketiga DEX ini menunjukkan bahwa infrastruktur yang mereka dukung sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan mereka. Dengan volume perdagangan dan permintaan DeFi yang terus meningkat, diharapkan ketiga protokol ini akan terus berkembang dan menjadi pilihan investasi yang cerdas bagi kamu di tahun 2024.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: