3 Tanda Bitcoin Akan Segera Mencapai Puncaknya (ATH), Ini Analisa dari Dennis Liu!

3 Tanda Bitcoin Akan Segera Mencapai Puncaknya (ATH), Ini Analisa dari Dennis Liu!

Pasar mata uang kripto yang bergejolak membuat para investor harus cermat dalam mengambil keputusan. Dennis Liu, yang dikenal sebagai Virtual Bacon, berbagi strategi metodis dan taktis untuk menavigasi puncak dan palung Bitcoin. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Tanda Pertama: Target Harga

Tanda pertama yang perlu dipertimbangkan adalah pencapaian target harga tertentu: $200.000 untuk Bitcoin dan $15.000 untuk Ethereum. Liu menyarankan bahwa mencapai angka-angka ini dapat mengindikasikan bahwa pasar sedang berada di puncaknya. Kriteria ini didasarkan pada siklus pasar historis dan diminishing returns.

Ini adalah indikator yang jelas dan terukur yang menghilangkan spekulasi dari keputusan untuk keluar, menekankan perlunya menetapkan tolok ukur yang realistis dan terinformasi.

Baca Juga: 3 Koin yang Akan Mendominasi Bull Run 2024

Tanda Kedua: Batasan Waktu

performa bitcoin
Bitcoin Price Performance From Cycle Low. Source: Glassnode

Pilar lain dari strategi Liu berbasis waktu. Terlepas dari kinerja pasar, ia berencana untuk keluar pada akhir tahun 2025. Keputusan ini berasal dari analisis siklus halving Bitcoin dan durasi historis pasar bull.

Dengan menetapkan batas waktu, Liu memperkenalkan pendekatan investasi yang disiplin, mendorong investor untuk menghindari perangkap ekstensi berlebihan. Strategi keluar yang terikat waktu ini bergantung pada pentingnya pola historis dalam memprediksi perilaku pasar di masa depan.

Baca Juga: 7 Narrative Crypto 2024 yang Wajib Kamu Pantau!

Tanda Ketiga: Pola Harga

pola harga btc
Sumber: BeInCrypto

Aspek terakhir dari rencana Liu melibatkan pemantauan ketat pola harga, khususnya perilaku Bitcoin dalam kaitannya dengan Exponential Moving Averages (EMA) 200 hari dan 21 minggu. Penembusan di bawah level support ini akan memicu keluar, yang mengindikasikan potensi penurunan.

Pendekatan ini bergantung pada analisis teknis, menunjukkan perlunya pemahaman yang bernuansa tentang indikator pasar dan implikasinya terhadap strategi investasi.

Kesimpulan

Strategi keluar Dennis Liu menawarkan panduan komprehensif untuk menavigasi pasar mata uang kripto yang bergejolak. Dengan mengintegrasikan target harga, batasan waktu, dan pola harga, Liu memberikan peta jalan yang dapat dipercaya bagi para investor. Mematuhi strategi yang berlandaskan kuat seperti itu dapat menjadi kunci untuk memaksimalkan keuntungan sambil mengurangi risiko.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi