Setahun Setelah Jatuhnya FTX, Inilah 3 Koin Crypto yang Membuat Kamu Untung Besar!

Setahun Setelah Jatuhnya FTX, Inilah 3 Koin Crypto yang Membuat Kamu Untung Besar!

Setahun telah berlalu sejak jatuhnya FTX pada November 2022. Meski Bitcoin telah melonjak lebih dari 2 kali lipat sejak saat itu, ada beberapa koin lain seperti Chainlink yang justru memberikan keuntungan yang lebih besar. Berikut ini adalah 3 koin crypto yang memberikan keuntungan paling besar sejak jatuhnya FTX.

Solana: Naik 660% Sejak Jatuhnya FTX

Harga Solana sempat anjlok lebih dari 50% menjadi $8 setelah jatuhnya FTX. Penjualan besar-besaran terjadi terutama karena FTX dan perusahaan saudaranya, Alameda Research, memegang sekitar 55 juta SOL, yang memicu ketakutan akan penjualan besar-besaran untuk menutupi lubang likuiditas.

Baca Juga: Chainlink Melambung Tinggi, Apakah Kamu Sudah Siap Untuk Kenaikan Harga Selanjutnya?

Namun, jika kamu membeli SOL setahun yang lalu, kamu akan mendapatkan keuntungan lebih dari 660% hari ini. Keuntungan Solana terutama berasal dari sentimen positif di pasar crypto, yang dipimpin oleh harapan akan persetujuan dana perdagangan bursa Bitcoin di Amerika Serikat.

Pada saat yang sama, harga SOL juga mendapat manfaat dari meredanya ketakutan akan penjualan besar-besaran oleh FTX.

OKB: Naik 275% Sejak Jatuhnya FTX

ftx jual aset
Sumber: Bitcoin Sistemi

Token OKB dari bursa crypto OKX adalah salah satu token yang paling sedikit terpengaruh oleh kejatuhan FTX. Bahkan, harganya justru meningkat signifikan setelah pesaing utamanya jatuh. Jika kamu membeli OKB di dasar FTX seharga $17,20 setahun yang lalu, kamu akan mendapatkan keuntungan 275% hari ini.

Keuntungan harga OKB adalah kerugian Binance, dan token BNB-nya telah berkinerja di bawah pasar secara signifikan karena bursa tersebut menghadapi tekanan hukum di Amerika Serikat.

Harga Chainlink (LINK) sempat turun sebanyak 40% setelah jatuhnya FTX. Namun, paparan yang lebih rendah terhadap bursa crypto, ditambah dengan pembaruan pengembangan, telah menghasilkan pemulihan harga yang tajam sejak kejadian tersebut. Pembelian LINK pada November 2022 seharga $5,68 akan menghasilkan keuntungan lebih dari 180% hari ini.

Faktor-faktor yang membantu kenaikan harga LINK dalam beberapa bulan terakhir termasuk peluncuran produk bukti cadangan baru, adopsi yang meningkat, dan peningkatan permintaan di antara investor profesional, seperti yang ditunjukkan oleh perdagangan Trust Chainlink Grayscale dengan premi 170% terhadap harga spot LINK.

Paragraf Penutup

Setahun setelah jatuhnya FTX, pasar crypto telah menunjukkan kekuatan dan ketahanannya. Meski ada beberapa koin yang jatuh, ada juga yang bangkit dan memberikan keuntungan yang luar biasa. Solana, OKB, dan Chainlink adalah 3 contoh koin yang telah memberikan keuntungan yang signifikan sejak jatuhnya FTX.

Baca Juga: Chainlink Luncurkan Platform ‘Chainlink Functions’, Apa Kegunaannya?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi