Wow, 3 Juta Wallet Crypto Terdaftar di NFT Marketplace Reddit!

Array

Wow, 3 Juta Wallet Crypto Terdaftar di NFT Marketplace Reddit!

Setelah peluncuran NFT marketplace yang sukses, jumlah dompet crypto di Reddit mengalami peningkatan pesat. Tampaknya, para pengguna di Reddit sangat mendukung inovasi penggunaan NFT dari komunitas tanya jawab atau situs forum terbesar di dunia ini. Lalu, apa yang membuktikan bahwa para pengguna di Redit mendukung inovasi ini? Simak informasi selengkapnya berikut ini!

Total Ada 3 Juta Wallet Crypto Terdaftar di NFT Marketplace Reddit

Total Ada 3 Juta Wallet Crypto Terdaftar di NFT Marketplace Reddit
medium.com

Dikutip dari Coindesk, Reddit mengungkapkan bahwa mereka memiliki sekitar 50 juta pengguna aktif setiap harinya. Data juga menunjukan bahwa Reddit mampu menghasilkan sekitar $350 juta pada tahun fiskal terakhir.

Sejak Reddit membuka NFT marketplace pada bulan Juli 2022 lalu, tercatat lebih dari 2,5 juta dompet crypto telah dibuka di platform tersebut oleh berbagai pengguna media sosial. Dilansir dari The Coin Republic, setelah bergabung dengan Web3, Reddit mampu menghasilkan lebih banyak income dari platform sosial.

Untuk marketplace NFT di jejaring sosial, pengguna perlu membuat dompet Reddit Vault untuk membeli dan menyimpan token. Dompet tersebut memungkinkan pengguna mengontrol poin komunitas on-chain yang dapat digunakan untuk membeli barang-barang di dalam aplikasi.

Baca Juga: Tezos Berkolaborasi dengan Taco, Mungkinkan Pengguna Shopify Mengakses NFT Tezos

Peluncuran CryptoSnoo dan Kumpulan NFT di Reddit

Peluncuran NFT di Reddit sebenarnya telah dilakukan sejak Juni 2021, yang diawali dengan diluncurkannya CryptoSnoo, kumpulan NFT berdasarkan logo platform, Snoo, keluar. Namun, Reddit baru benar-benar membuka pasar NFT untuk publik pada bulan Juli. Pada bulan Agustus, para pengguna teratas (top users) mendapatkan empat koleksi Snoo-based secara gratis.

Ada sekitar total 3 juta dompet NFT, yang merupakan representasi dari beberapa PFP NFT dan beberapa pengguna baru yang bergabung dengan platform tersebut dalam tiga bulan terakhir.

Sebagai tambahan informasi, PFP NFT merupakan singkatan dari profile picture non-fungible token. Singkatan tersebut berasal dari fakta bahwa NFT ini sering digunakan sebagai gambar profil di situs media sosial seperti Twitter.

Lebih Dari 90 Desain Koleksi Avatar Tersedia di NFT Marketplace Reddit

Lebih Dari 90 Desain Koleksi Avatar Tersedia di NFT Marketplace Reddit
nftgators.com

Bersama dengan beberapa seniman independen, sekitar 90 desain telah dibuat, dan Reddit mengatakan bahwa ada “puluhan ribu” NFT yang dijual selama fase awal. Avatar NFT pertama kali tersedia untuk anggota subreddit r/CollectibleAvatars khusus untuk yang diundang saja.

Dikutip dari Coindesk, Reddit tidak menyebut koleksi avatar itu sebagai NFT. Reddit memang mengatakan bahwa teknologi blockchain masih merupakan bagian dari rencana jangka panjangnya: “Kami melihat blockchain sebagai salah satu cara untuk memberi komunitas Reddit lebih banyak kekuatan dan kebebasan.” Reddit mulai menguji fitur pada awal tahun 2022 yang memungkinkan pengguna untuk memasang NFT sebagai foto profil media sosial mereka.

Saat ini, dari seluruh koleksi avatar Reddit, The Singularity, Aww Friends, Drip Squad, dan Meme Team, ditawarkan dengan harga terendah 0,01 ETH, atau sekitar $13.

Referensi:

Array