Mager Keluar Rumah? Ini Dia 3 Festival Metaverse Paling Fenomenal!

Mager Keluar Rumah? Ini Dia 3 Festival Metaverse Paling Fenomenal!

Canggihnya perkembangan teknologi tak hanya membuat banyak hal terasa mudah tapi juga membuat banyak hal menjadi jauh lebih menyenangkan termasuk dalam hal hiburan. Dari sekian banyak pilihan akses hiburan, menikmati acara musik dengan mengunjungi festival merupakan salah satu cara yang banyak orang pilih untuk melepaskan penat ataupun mendapatkan berbagai informasi.

Sayangnya, tak semua orang memiliki cukup waktu maupun biaya untuk bisa mengunjungi acara festival. Bagaimana jika kamu mencoba bersenang-senang dengan mengunjungi acara festival di Metaverse? Tanpa perlu sibuk berdandan, mencari transportasi, dan tanpa perlu pergi keluar rumah sambil berdesakan juga berpanas-panasan kamu bisa nikmati festival Metaverse dengan nyaman, lho!

Berikut adalah 3 daftar festival Metaverse paling populer yang harus banget kamu ketahui!

1. Decentraland Metaverse Music Festival 2022

Decentraland Metaverse Music Festival 2022
NFT Evening

Decentraland Metaverse Music Festival kembali digelar tahun ini! Setelah sukses selenggarakan musik festival pertama di Metaverse pada tahun lalu, kini Decentraland kembali menggelar fetival musik yang berlangsung pada 10-13 November 2022 lalu.

Acara ini tak tanggung-tanggung menampilkan lebih dari 100 musisi untuk menghibur para penonton di Decentraland Metaverse! Gelaran festival musik Decentraland pada tahun ini berbeda dengan Decentraland Metaverse Music Festival tahun lalu dengan penampilan lebih dari 80 musisi termasuk Deadmau5, 3Lau, Paris Hilton, RAC, dan Alison Wonderland.

Decentraland Metaverse Music Festival berhasil dihadiri oleh 50.000 pengguna selama acara 3 hari berlangsungnya acara. Beberapa pertunjukan dari musisi besar seperti Jason Derulo, Grimes, dan Thalia menunjukkan bahwa Metaverse memiliki tempat yang spesial di industri musik.

Tak heran jika MTV bahkan mengumumkan kategori pengharaan MTV Video Music Award for Best Metaverse Performance pada acara VMA 2022 mereka.

2. Meta Festival

Meta Festival
Dept Agency

Meta Festival kembali diselenggarakan tahun ini setelah acara yang sama sukses berlangsung pada tahun 2021 yang lalu. Pada tahun 2022 ini, Meta Festival, yang didirikan oleh Global Digital Agency Dept dan Journee, mengundang masyarakat di seluruh dunia untuk menikmati festival di Metaverse.

Melalui acara ini, Meta Festival juga mengundang berbagai brand terkemuka, inovator Web3, dan para pengunjung untuk dapat terhubung satu sama lain dalam taman bermain virtual selama 24 jam. Event ini berlangsung pada 28 Juni 2022 di Metapolis, dunia virtual festival. Untuk dapat mengakses festival ini yang pengguna butuhkan hanyalah perangkat komputer dan koneksi internet.

Di festival ini, para pengunjung dapat mendengarkan berbagai diskusi menarik termasuk pembahasan seputar teknologi, web3, blockchain dan expert cryptocurrency, pendiri startup, seniman, penulis, kreatif, berbagai hiburan menarik, dan masih banyak lagi.

Beberapa brand terkemuka yang turut memeriahkan festival Metaverse ini diantaranya adalah H&M, Calvin Klein, Headspace, Wired, Volkswagen Group, Coca Cola, Netflix, Paramount, PWC dan Heineken. Seru banget!

3. Konser Natal ‘Winter Wonderland’ Mariah Carey

Wah, Konser Natal ‘Winter Wonderland’ Mariah Carey Akan Berlangsung di Metaverse!
Sumber: Akun Instagram Mariah Carey @mariahcarey

Musisi terkenal dunia yang juga disebut sebagai ‘Queen of Christmas’, Mariah Carey, akan melaksanakan konser virtual pertamanya pada akhir tahun 2022 ini yang bertema ‘Winter Wonderland’ di Metaverse, Livetopia, Roblox. Festival musik ini telah banyak ditunggu-tunggu para pecinta musik dan penggemar Mariah Carey.

Baca Juga: 5 Artis Kenamaan Dunia Selenggarakan Konser di Metaverse!

Tertarik untuk menonton konser virtual tersebut? Simak berita selengkapnya mengenai Konser Natal ‘Winter Wonderland’ Mariah Carey di sini.

Referensi: