Berita Terkini: 3 Event Besar Crypto Minggu Depan

Array

Berita Terkini: 3 Event Besar Crypto Minggu Depan

Jakarta, Pintu News – Washington, D.C., menjadi pusat perhatian minggu depan dengan adanya tiga acara besar yang berpotensi mengubah lanskap industri crypto di Amerika Serikat. Mari kita simak lebih lanjut!

Potensi Veto Biden atas Pembatalan SAB 121

regulasi ai joe biden
Sumber: ZDNet

Senat baru-baru ini mengesahkan H.J. Res. 109, sebuah resolusi untuk membatalkan Staff Accounting Bulletin No. 121 yang dikeluarkan SEC. SAB 121 membatasi lembaga keuangan dalam bertindak sebagai penjaga aset digital.

Meskipun ada kesepakatan bipartisan langka di Senat yang disetujui dengan suara 60-38, Presiden Biden, dengan kecenderungan terhadap Senator Warren dan Gary Gensler dari SEC, mengancam minggu sebelumnya bahwa jika Resolusi tersebut mencapai mejanya, dia akan menggunakan kekuasaan veto-nya. Biden memiliki sekitar sembilan hari lagi untuk memutuskan, dan pilihannya akan berdampak signifikan pada keterlibatan SEC dalam industri crypto.

Baca Juga: RUU Senat AS untuk Batalkan Aturan Kripto SEC Hadapi Ancaman Veto Biden!

Keputusan SEC Mengenai ETF Ethereum

Keputusan SEC tentang aplikasi VanEck untuk ETF Ethereum akan diumumkan pada hari Kamis. Meskipun banyak yang percaya bahwa Ketua SEC Gary Gensler akan menolaknya, tekanan politik semakin meningkat. Partai Demokrat khawatir sikap anti-crypto dapat merugikan prospek pemilihan mereka.

Baca Juga: DPR AS Tolak Aturan SEC yang Anti-Kripto, Biden Siap Veto!

Voting DPR atas UU FIT21

cftc ai
Sumber: Reuters

Undang-Undang Inovasi dan Teknologi Keuangan untuk Abad ke-21 (FIT21) dijadwalkan untuk diundi di DPR pada Rabu atau Kamis. Undang-undang penting tentang crypto ini bertujuan untuk mengklarifikasi tanggung jawab regulasi SEC dan CFTC tentang aset digital. Undang-undang ini mendapat dukungan besar dari faksi pro-crypto di Kongres.

Semua mata akan tertuju pada pemerintah AS minggu depan, dengan keputusan dari Presiden Biden, SEC, dan DPR memiliki arti penting bagi lanskap regulasi industri crypto.

Kesimpulan

Acara besar di Washington, D.C., minggu depan akan menjadi sorotan utama bagi industri crypto. Pengumuman keputusan dari Presiden Biden, SEC, dan DPR akan membentuk arah masa depan crypto di Amerika Serikat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array