3 Crypto Terbaik untuk Dibeli di Maret 2024: Crypto Bakal Meroket!

3 Crypto Terbaik untuk Dibeli di Maret 2024: Crypto Bakal Meroket!

Pasar crypto sedang mengalami kenaikan yang luar biasa, dengan harga Bitcoin (BTC-USD) baru-baru ini mencapai titik tertinggi sepanjang masa di $69.202. Sejak Oktober lalu, harga Bitcoin telah naik hampir 160%, dengan 44% dari kenaikan tersebut terjadi pada bulan Februari tahun ini.

Mata uang crypto lainnya, baik besar maupun kecil, juga mengalami kenaikan harga yang tajam karena investor crypto kembali ke aset yang lebih berisiko di tengah ekspektasi bahwa suku bunga akan bergerak lebih rendah dalam beberapa bulan mendatang dan dengan ekonomi AS yang menunjukkan tanda-tanda ketahanan.

Bitcoin (BTC)

5 altcoin jelang bitcoin halving
Generated by AI

Analis sedang merevisi perkiraan mereka untuk harga Bitcoin setelah mencapai titik $69.202 pada tanggal 5 Maret. Investor tetap optimis pada Bitcoin setelah harganya naik 52% sejauh ini di tahun 2024. Bitcoin diperkirakan akan diuntungkan dari suku bunga yang lebih rendah dan acara halving yang akan datang pada bulan April.

Baca Juga: Bitcoin: Koreksi Harga Berakhir? Bulls Gagal Tembus $68.000

Bitcoin diciptakan pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto, dan merupakan mata uang crypto asli. Bitcoin berjalan pada teknologi blockchain yang terdesentralisasi, yang memastikan keamanan dan keselamatan dari penipu. Harga Bitcoin telah mengalami pertumbuhan yang signifikan selama bertahun-tahun, menjadikannya pilihan investasi yang populer.

Dogecoin (DOGE)

harga dogecoin naik
Generated by AI

Dogecoin (DOGE-USD) sedang naik daun akhir-akhir ini, dengan harganya naik 70% sejauh tahun ini. Harga Dogecoin telah meningkat 59% dalam sebulan terakhir, dan perdagangan berjangka di DOGE baru saja mencetak rekor, mencapai volume $1 miliar.

Dogecoin awalnya dimulai sebagai lelucon, tetapi telah mendapatkan popularitas dan dukungan komunitas selama bertahun-tahun. Dogecoin memiliki kapitalisasi pasar yang lebih kecil dibandingkan dengan Bitcoin dan Ethereum, tetapi memiliki komunitas yang kuat dan setia.

Ethereum (ETH)

harga ethereum $4.000
Generated by AI

Ethereum (ETH-USD) telah melihat harganya naik 64% year-to-date ke level tertinggi multi-bulan di $3.850. Harga Ethereum naik karena ekspektasi bahwa Komisi Sekuritas dan Bursa AS atau Securities and Exchange Commission (SEC) akan menyetujui ETF Ethereum spot pada musim panas ini.

Ethereum adalah mata uang crypto dan platform blockchain yang dikenal dengan potensi aplikasinya seperti smart contract dan NFT. Ethereum juga telah mengalami pertumbuhan substansial dalam harganya, menjadikannya favorit di kalangan investor.

Penutup

Pasar crypto sangat fluktuatif, dan meskipun dapat menghadirkan peluang bagi investor yang cerdik, pasar ini tetap menjadi area abu-abu dalam hal regulasi dan dengan demikian menjadi arena bagi penipuan dan peretas. Oleh karena itu, penting untuk melakukan riset dan berhati-hati sebelum berinvestasi dalam mata uang crypto.

Baca Juga: Entangle ($NGL): Terobosan Baru dalam Interoperabilitas Blockchain

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi