3 Crypto Ini Akan Mengguncang Dunia di 2024!

3 Crypto Ini Akan Mengguncang Dunia di 2024!

Memasuki tahun 2024, pasar crypto kembali menunjukkan volatilitas yang tinggi. Dengan pergerakan harga yang tak terduga, para investor mencari aset crypto yang memiliki potensi pertumbuhan jangka panjang. Artikel ini akan mengungkap tiga crypto yang patut kamu pertimbangkan untuk dibeli bulan ini.

Bitcoin: Raja Crypto yang Tak Terbantahkan

Bitcoin (CRYPTO: BTC), sebagai crypto terbesar, terus mendominasi pasar dengan nilai yang hampir setengah dari seluruh sektor crypto. Dengan pengaruhnya yang besar, Bitcoin sering menjadi barometer bagi kinerja pasar crypto secara keseluruhan.

Dengan adanya prospek persetujuan ETF Bitcoin spot yang diharapkan pada tanggal 10 Januari, banyak investor yang optimis terhadap masa depan Bitcoin. Ditambah dengan peristiwa halving yang akan datang, yang secara historis mendorong kenaikan harga, Bitcoin diprediksi akan mencapai puncak baru di tahun 2024.

Baca Juga: Revolusi Keuangan Digital: Mengapa Crypto LSD Harus Ada di Portofolio Kamu!

Bitcoin tidak hanya menjadi fokus utama bagi investor crypto individu, tetapi juga bagi institusi yang mencari eksposur di pasar crypto. Dengan ETF Bitcoin spot, akses institusi terhadap Bitcoin akan semakin mudah, yang berpotensi meningkatkan permintaan dan harga.

Oleh karena itu, Bitcoin tetap menjadi pilihan utama bagi kamu yang ingin berinvestasi dalam crypto dengan prospek jangka panjang yang solid.

Ethereum: Inovasi Tanpa Batas dengan Smart Contracts

pasar smart contract
Generated by AI

Ethereum (CRYPTO: ETH) menempati posisi kedua dalam peringkat kapitalisasi pasar crypto dan tetap menjadi pilihan investasi jangka panjang yang menarik. Jaringan Ethereum adalah rumah bagi aplikasi terdesentralisasi (dApps) yang mendorong inovasi dan disrupsi di berbagai sektor.

Dengan potensi tak terbatas yang ditawarkan oleh dApps, Ethereum menjadi tulang punggung bagi ekosistem DeFi (keuangan terdesentralisasi) yang berkembang pesat. Pertumbuhan nilai total yang terkunci (TVL) di DeFi menunjukkan potensi besar bagi Ethereum untuk terus berkembang.

Jaringan Ethereum telah membangun ekosistem yang luas dan mendapat manfaat dari efek jaringan yang kuat. Ini membuat Ethereum menjadi pilihan yang menarik bagi kamu yang ingin berinvestasi di crypto dengan fokus pada aplikasi finansial yang menciptakan nilai nyata di dunia.

Solana: Pesaing Berkecepatan Tinggi dengan Potensi Besar

Solana (CRYPTO: SOL) muncul sebagai pesaing Ethereum dengan keunggulan teknis dalam kecepatan dan biaya transaksi. Bagi pengembang dan proyek yang membutuhkan transaksi bernilai kecil, ekosistem Solana menjadi pilihan yang lebih menarik. Ini telah mendorong adopsi yang kuat dan menciptakan efek jaringan sendiri yang meningkatkan nilai Solana.

Meskipun Solana pernah mengalami masalah keandalan dan keamanan, tim pengembangnya telah berfokus pada peningkatan di area tersebut. Dengan risiko yang lebih tinggi, Solana menawarkan potensi keuntungan yang lebih besar bagi investor yang bersedia mengambil risiko tersebut. Jika kamu mencari crypto dengan potensi pertumbuhan tinggi, Solana bisa menjadi pilihan yang tepat.

Paragraf Penutup

Tahun 2024 mungkin menjadi tahun yang penuh gejolak bagi pasar crypto, namun Bitcoin, Ethereum, dan Solana menunjukkan potensi yang tidak boleh diabaikan. Dengan pertimbangan yang matang dan strategi investasi jangka panjang, ketiga crypto ini bisa menjadi tambahan yang berharga untuk portofolio kamu.

Baca Juga: Telcoin Alami Pembobolan, Jutaan TEL Token Raib! Apa yang Terjadi?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi