3 Crypto Potensial untuk Diinvestasikan pada Maret 2024!

author:

3 Crypto Potensial untuk Diinvestasikan pada Maret 2024!

Pasar kripto sedang bergejolak, tetapi beberapa koin menunjukkan potensi pertumbuhan yang kuat.

Berikut adalah tiga kripto teratas yang harus dipertimbangkan untuk dibeli pada Maret 2024. Penasaran? Simak selengkapnya di bawah ini!

Stacks (STX): Solusi Lapisan-2 untuk Bitcoin

Stacks, yang bertindak sebagai solusi Lapisan-2 untuk Bitcoin, telah menunjukkan kinerja yang luar biasa akhir-akhir ini, dengan peningkatan pendapatan sebesar 3.028% selama setahun terakhir. Ini bukan hanya mengesankan; ini adalah indikator yang jelas bahwa Stacks sedang menuju sesuatu yang besar.

Baca juga: 5 Token Meme yang akan Mendominasi Bull Run Crypto 2024!

Dengan peningkatan Nakamoto yang akan segera hadir, menjanjikan waktu blok yang lebih cepat dan pengalaman transaksi Bitcoin yang lebih aman, Stacks tidak hanya mengikuti arus—tetapi juga membentuknya.

Stacks adalah platform smart contract yang dibangun di atas blockchain Bitcoin. Ini memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi terdesentralisasi (dApps) yang memanfaatkan keamanan dan skalabilitas Bitcoin.

Stacks juga memiliki token asli sendiri, STX, yang digunakan untuk membayar biaya transaksi dan penyimpanan data di platform. Harga STX telah meningkat secara signifikan dalam beberapa bulan terakhir, dan saat ini diperdagangkan sekitar $0,80.

Beberapa analis percaya bahwa STX dapat terus naik nilainya di tahun-tahun mendatang, karena semakin banyak pengembang yang menggunakan platform Stacks untuk membangun dApps.

Ethereum (ETH): Altcoin Terbesar Kedua

Ethereum (ETH), cryptocurrency terbesar kedua di dunia, mengalami pemulihan yang bagus pada bulan Februari. Bahkan berhasil melompati angka $3.000 secara singkat di awal minggu ini. Namun, sayangnya, harga tidak bertahan, dan terjadi sedikit penurunan.

Meski begitu, orang-orang berharap ETH dapat mengikuti gelombang halving BTC, yang dapat melambungkan harganya. Ethereum adalah platform kontrak pintar yang memungkinkan pengembang untuk membuat dan menjalankan aplikasi terdesentralisasi (dApps).

ETH adalah token asli platform Ethereum, dan digunakan untuk membayar biaya transaksi dan penyimpanan data di blockchain Ethereum. Harga ETH telah mengalami volatilitas yang signifikan dalam beberapa bulan terakhir, tetapi secara keseluruhan telah menunjukkan tren naik.

Baca juga: Ethereum (ETH) Siap Menuju $3.500? Ini yang Perlu Kamu Ketahui!

Beberapa analis percaya bahwa ETH dapat terus naik nilainya di tahun-tahun mendatang, karena semakin banyak pengembang yang menggunakan platform Ethereum untuk membangun dApps.

Solana (SOL): Kinerja Kuat di Tahun 2023

Solana (SOL) memiliki performa yang cukup baik di tahun 2023, menempati peringkat di antara cryptocurrency dengan kinerja terbaik. SOL menikmati reli yang kuat di awal bulan ini, meskipun sayangnya, level tersebut tidak bertahan, dan SOL menghadapi koreksi 10,4% dalam grafik mingguan.

Solana adalah platform blockchain yang dirancang untuk mendukung transaksi cepat dan biaya rendah. SOL adalah token asli platform Solana, dan digunakan untuk membayar biaya transaksi dan penyimpanan data di blockchain Solana.

Harga SOL telah meningkat secara signifikan dalam beberapa bulan terakhir, dan saat ini diperdagangkan sekitar $25. Beberapa analis percaya bahwa SOL dapat terus naik nilainya di tahun-tahun mendatang, karena semakin banyak pengembang yang menggunakan platform Solana untuk membangun dApps.

Secara keseluruhan, tiga kripto teratas yang harus dipertimbangkan untuk dibeli pada Maret 2024 adalah Stacks (STX), Ethereum (ETH), dan Solana (SOL). Ketiga koin ini memiliki potensi pertumbuhan yang kuat, dan dapat menjadi investasi yang menguntungkan bagi investor jangka panjang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: