Menjelang Halving Bitcoin: 3 Crypto yang Perlu Diperhatikan untuk Minggu Ini

author:

Menjelang Halving Bitcoin: 3 Crypto yang Perlu Diperhatikan untuk Minggu Ini

Jakarta, Pintu News – Dalam dunia crypto yang penuh gejolak, menemukan mata uang digital dengan potensi pertumbuhan tinggi bukanlah tugas yang mudah.

Namun, dengan analisis yang tepat, kamu bisa mengidentifikasi beberapa permata tersembunyi yang siap untuk melonjak menjelang Bitcoin halving. Minggu ini, ada beberapa kandidat crypto yang menarik perhatian para investor dan analis.

Kira-kira ada apa saja, ya? Simak selengkapnya!

Nervos Network ($CBK): Mata Uang Digital yang Tak Terbendung

Meskipun Nervos Network mendapat keuntungan dari kenaikan pasar secara umum antara Oktober 2023 dan Maret 2024, keuntungannya tidak cukup untuk melebihi puncak yang dicapai selama kenaikan pasar sebelumnya pada tahun 2021.

Baca juga: Pendle Finance: Meroketnya Protokol DeFi dengan TVL $4 Miliar

Terlepas dari pasar yang baru-baru ini mengalami perlambatan, CKB berusaha untuk mengklaim kembali puncak sebelumnya. Awalnya terpengaruh oleh tekanan bearish, token ini mengalami penurunan yang mencolok sebesar 19,13% pada 1 dan 2 April, menyebabkan nilainya turun ke titik terendah dua minggu sebesar $0,0164.

Nervos Network berupaya untuk memulihkan kerugian pada hari-hari berikutnya, tetapi menghadapi resistensi di EMA 50-hari ($0,01689). Namun, pada 6 April, pemulihan token ini mendapatkan momentum, memungkinkannya untuk melewati EMA 50-hari dan mengejar level yang lebih tinggi.

Pada 6 April, CKB mencapai kenaikan intraday sebesar 32%, yang merupakan kenaikan intraday terbesar dalam lebih dari sebulan. Mata uang kripto ini telah mempertahankan tren naiknya, saat ini naik 4,43% hari ini pada saat pelaporan.

Lebih awal hari ini, CKB melonjak ke puncak 28 bulan sebesar $0,0268 sebelum mengalami penurunan ringan. Ini menandai upaya aset untuk melewati puncak November 2021 sebesar $0,03567.

Nervos Network telah mengalami peningkatan sebesar 314% sejak awal tahun hingga saat ini, dengan lonjakan mencolok sebesar 28% hanya dalam bulan ini.

Saat penulisan, CBK bernilai $0,0261 dan telah mengalami kenaikan sebesar 39% minggu ini, menempatkannya sebagai salah satu pemain terbaik dalam periode waktu ini.

Wormhole ($W): Inovasi dalam Dunia DeFi

Protokol lintas-rantai Wormhole meluncurkan token tata kelolanya, W, pada tanggal 3 April, namun serangkaian penjualan oleh investor awal mengakibatkan penurunan harga.

W awalnya melonjak dari $1,35 menjadi $1,50 tidak lama setelah debutnya, dengan volume perdagangan yang masif sebesar $781 juta karena terdaftar di berbagai bursa.

Namun, aset crypto ini mengalami penurunan setelah mencapai puncak $1,50, turun ke level terendah $1,17 pada tanggal 4 April, saat volume melonjak menjadi $1,35 miliar. Hal ini disebabkan oleh jumlah besar transaksi pengambilan keuntungan yang dilakukan oleh para pelaku pasar yang ingin menguangkan kenaikan awal.

Baca juga: Meluncur di Solana, Wormhole Umumkan Peta Jalan untuk Token W!

Aset tersebut konsolidasi sepanjang hari 4 April, tetapi mengalami penurunan lagi keesokan harinya saat penjualan kembali berlanjut. W akhirnya turun di bawah angka $1 pada tanggal 5 April, mencapai titik terendah sepanjang masa sebesar $0,9247. Meskipun demikian, aset tersebut mengalami pemulihan dari titik harga terendah ini.

Sejak itu, Wormhole telah menunjukkan ketahanan, menghindari penurunan lebih lanjut di bawah harga $1. Saat penulisan, W diperdagangkan seharga $1,06, tetapi meskipun telah menemukan kekuatan baru, kini turun 21,4% dari harga perdagangan awal, dengan kapitalisasi pasar saat ini sebesar $1,903 miliar.

PENDLE: Masa Depan Keuangan Terdesentralisasi

PENDLE menjadi salah satu pemain terbaik minggu ini, memanfaatkan momen pemulihan singkat di pasar luas untuk mencapai rekor tertinggi baru. Aset ini mengalami penurunan selama tiga hari berturut-turut dari 1 hingga 3 April, turun 12% menjadi $4,64.

Namun, ketika Bitcoin (BTC) dan pasar lainnya memasuki fase pemulihan pada 4 April, PENDLE memanfaatkan tren naik untuk mencatatkan keuntungan yang signifikan.

Tim di balik proyek tersebut mengumumkan pengenalan dua LRT baru di Arbitrum pada 4 April, yang berkontribusi pada kenaikan harga.

Pendle akhirnya menutup 4 April dengan peningkatan besar sebesar 28,56%, mewakili kenaikan intraday terbesar tahun ini.

Yang menarik, PENDLE, seperti Bitcoin, juga telah memasuki fase penemuan harga, mencapai ATH baru di tengah tren naik saat ini. ATH terbaru dicapai pada 6 April ketika token melonjak menjadi $7,21.

Saat ini PENDLE turun 8,9% dari ATH ini, namun telah mempertahankan sebagian besar keuntungan yang diperoleh sepanjang minggu. Dengan harga saat ini, PENDLE tercatat naik 19% minggu ini, dengan kapitalisasi pasar sekarang mencapai $636 juta. PENDLE naik 455% dalam periode 1 tahun terakhir.

Dalam dunia crypto yang dinamis, mengikuti perkembangan terbaru adalah kunci untuk sukses. CKB, W, dan PENDLE menawarkan perspektif baru dan peluang investasi yang menarik.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: