3 Crypto Naik Hari Ini (30/11/23), Harga IOTA Melonjak 42%!

author:

3 Crypto Naik Hari Ini (30/11/23), Harga IOTA Melonjak 42%!

Di tengah fluktuasi pasar yang tak terduga, 3 cryptocurrency ini menunjukkan kenaikan signifikan pada 30 November 2023 dan menjadi top movers di market Pintu. Dari MIOTA hingga Space ID, setiap token memiliki cerita unik di balik kenaikannya. Mari kita selami lebih dalam dan temukan apa yang membuat mereka bersinar di pasar hari ini!

Harga IOTA Naik 42,81% dalam Waktu 24 Jam

Dilansir dari market Pintu (30/11/23), harga IOTA tercatat naik secara signifikan 42,81% dalam waktu 24 jam. Dengan angka tersebut, IOTA menempati posisi ke-1 dalam kategori top movers dan memimpin reli kenaikan crypto lainnya hari ini. IOTA sempat menyentuh harga terendahnya di Rp2.660 dan melonjak menyentuh harga tertingginya Rp4.405.

Mengutip laporan CoinPedia, kenaikan harga signifikan dari IOTA terjadi setelah MIOTA mendaftarkan yayasan pengembangan ekosistem di Abu Dhabi. Selain itu, yayasan DLT akan didanai oleh token senilai $100 juta, yang akan diberikan selama empat tahun. Telusuri selengkapnya di Terobosan Baru di Timur Tengah: IOTA Luncurkan Yayasan $100 Juta!

Berangkat dari berita tersebut, harga IOTA mencapai level di atas $0,29 untuk pertama kalinya sejak Oktober 2022.

Harga SHRAP Naik 29,37% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Di posisi ke-2 dalam kategori top movers hari ini adalah Shrapnel (SHRAP). Dilansir dari Pintu Market, per 30 November 2023, harga SHRAP mengalami kenaikan 29,37% dalam waktu 24 jam. Sempat menyentuh harga terendahnya di Rp2.405, hari ini SHRAP menyentuh harga tertingginya di Rp3.339.

Kenaikan harga SHRAP hari ini terjadi setelah adanya berita tentang enam pendiri di studio Shrapnel, Neon Machine, telah mengajukan gugatan terhadap investor dengan tuduhan “kerugian besar”, tetapi mengatakan bahwa game ini masih berjalan sesuai rencana, megutip laporan Decrypt.

Harga Space ID (ID) Naik 24,43% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Menempati posisi ke-3 dalam kategori crypto yang naik hari ini, tercatat di laman Pintu Market, harga Space ID naik 24,43% dalam waktu 24 jam terakhir. ID sempat menyentuh harga terendahnya di Rp3.902 dan menyentuh harga tertingginya di Rp5.359 pada hari ini.

Berdasarkan laporan Coin Turk, naiknya harga ID hari ini datang setelah pertukaran mata uang crypto Upbit mengumumkan listing token ID, aset asli proyek launchpad Binance, SPACE ID, dalam pasangan BTC.

Dalam pengumuman listing, dicatat bahwa hanya setoran melalui jaringan Ethereum yang akan diterima untuk ID, dan setoran melalui jaringan lain seperti BNB Smart Chain (BSC) tidak akan didukung.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: