3 Cara Prediksi Harga BTC saat Bitcoin Halving 2024: Apakah Akan Bullish?

3 Cara Prediksi Harga BTC saat Bitcoin Halving 2024: Apakah Akan Bullish?

Bitcoin halving adalah peristiwa penting di mana jumlah Bitcoin baru yang dibuat dan diberikan kepada penambang berkurang setengahnya.

Peristiwa ini terjadi setiap 4 tahun dan memiliki dampak besar pada pasokan Bitcoin sekaligus sering kali memicu perubahan harga yang signifikan. Halving 2024 mendatang tentu menarik perhatian para investor dan membuat banyak orang bertanya-tanya mengenai prediksi harga Bitcoin setelah halving.

Untuk mengetahui kemungkinan harga Bitcoin paska halving, berikut ini adalah 3 cara prediksi harga Bitcoin yang bisa kamu lakukan:

1. Analisis Historis:

contoh analisis laporan keuangan
  • Halving sebelumnya pada 2016 dan 2020 memberi dampak yang signifikan pada harga Bitcoin, dengan tren harga naik setelah peristiwa tersebut.
  • Data historis, grafik, dan analisis menunjukkan fluktuasi harga sebelum dan sesudah halving.
  • Pola ini bisa membantu investor memahami bagaimana halving berpotensi mempengaruhi harga di masa depan.

2. Analisis Fundamental:

adopsi crypto
Sumber: Freepik
  • Faktor fundamental seperti permintaan dan penawaran, tingkat adopsi, kemajuan teknologi, dan regulasi memainkan peran penting dalam menentukan nilai Bitcoin.
  • Berita terkini tentang investasi institusional, regulasi pemerintah, dan adopsi skala besar di Indonesia memberikan wawasan tambahan.
  • Wawancara dengan ahli dan sumber terpercaya menekankan pentingnya mengikuti perkembangan fundamental ini.

3. Analisis Teknikal:

teknik teknikal menemukan altcoin potensial
Sumber: Coinsph
  • Indikator teknikal populer seperti Moving Averages, Relative Strength Index (RSI), dan Bollinger Bands dapat membantu memprediksi harga.
  • Panduan langkah demi langkah menggunakan indikator ini, dan bagaimana interpretasi sinyal-sinyalnya.
  • Analisis data harga Bitcoin terkini dan bagaimana menerapkan indikator ini dalam prediksi harga masa depan.
  • Skenario potensial berdasarkan analisis teknikal, memberikan wawasan praktis kepada penonton.

Optimisme Menguat di Kalangan Analis: Prediksi Harga Bitcoin Menjelang Halving 2024

bitcoin halving rallies
Sumber: DailyHodl

Dengan mendekatnya peristiwa Bitcoin halving pada April 2024, analis dan investor crypto semakin optimis mengenai potensi kenaikan harga Bitcoin.

Berdasarkan analisis tren sebelumnya, Bitcoin diperkirakan akan mencapai ketinggian baru, dengan beberapa prediksi menargetkan angka hingga $250,000.

Matrixport, sebuah firma perdagangan cryptocurrency, memperkirakan bahwa Bitcoin akan mencapai $45,000 dalam dua bulan mendatang, sementara BitQuant menargetkan kenaikan harga hingga $250,000 pasca-halving.

Analis pasar lainnya, termasuk PlanB dengan model prediksinya yang terkenal, Stock-to-Flow (S2F), juga memprediksi bahwa Bitcoin akan melewati $100,000 setelah peristiwa halving.

Baca Juga: Para Ahli Ungkap Strategi Trading dan Prediksi Harga Bitcoin Setelah Halving

Kepercayaan ini semakin diperkuat oleh kemungkinan persetujuan ETF Bitcoin di Amerika Serikat.

Analis ETF Bloomberg telah meningkatkan kemungkinan persetujuannya menjadi 65%, yang jika terwujud, dapat menarik lebih banyak investor institusional ke dalam pasar cryptocurrency.

Selain itu, tingkat kepercayaan investor yang tinggi, ditunjukkan oleh Indeks Fear & Greed yang mencatat angka 72, mengindikasikan bahwa ada ketertarikan investor dalam membeli aset Bitcoin di pasar crypto, yang biasanya menjadi pendahulu kenaikan harga Bitcoin.

Cara Meraup Keuntungan Menjelang Bitcoin Halving 2024

Bitcoin halving 2024 mendekat, dan sudah saatnya bagi para investor crypto di Indonesia untuk mempersiapkan diri. Dengan menggunakan analisis historis, fundamental, dan teknikal, kamu bisa lebih siap menghadapi potensi perubahan harga yang signifikan. Jangan lupa untuk tetap update dan selamat berinvestasi!

Baca Juga: Hanya 50.000 Blok Lagi Menuju ‘Halving’ Bitcoin, Saatnya Harga Bitcoin Melambung?

Investasi Bitcoin memang menarik banyak perhatian, namun bukan satu-satunya cara untuk memanfaatkan aset crypto. Fitur seperti Pintu Earn menawarkan alternatif menarik dengan memberikan pengguna kemampuan untuk mendapatkan imbalan dari penyimpanan aset crypto mereka.

Menjelang halving 2024, fitur Pintu Earn dapat menjadi alat penting bagi investor. Pintu Earn memungkinkan kamu untuk mendapatkan imbalan dari cryptocurrency yang kamu simpan. Pintu Earn dapat meningkatkan return investasi kamu, terutama dalam periode volatilitas harga yang tinggi seperti sekarang ini.

Dengan menggabungkan investasi langsung di Bitcoin dan pemanfaatan fitur seperti Pintu Earn, kamu dapat mendiversifikasi strategi untuk memaksimalkan keuntungan dari aset crypto dalam jangka panjang. Simak informasi selengkapnya mengenai Pintu Earn di sini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: