Heboh! 3 Altcoin Ini Diprediksi Akan Meroket dan Ungguli Bitcoin di Januari 2024!

Heboh! 3 Altcoin Ini Diprediksi Akan Meroket dan Ungguli Bitcoin di Januari 2024!

Di awal tahun 2024, dunia crypto dikejutkan dengan performa beberapa altcoin yang menunjukkan pola bullish dibandingkan dengan Bitcoin (BTC). Meskipun Bitcoin mengalami pertumbuhan signifikan di paruh kedua tahun 2023, altcoin-altcoin ini menunjukkan tren harga yang lebih menguntungkan. Apakah mereka bisa melampaui keuntungan yang dicatatkan oleh BTC pada Januari 2024?

Axie Infinity (AXS) Melonjak dari Resistensi Jangka Panjang

grafik axs
Sumber: BeInCrypto

Harga AXS telah mengalami penurunan di bawah garis resistensi menurun jangka panjang sejak Oktober 2021, mencapai titik terendah 13.400 satoshi pada Oktober 2023. Namun, harga AXS meningkat sejak itu dan berhasil keluar dari resistensi tersebut minggu lalu.

Saat terjadi breakout, garis tren ini telah berlangsung lebih dari 800 hari. Dengan RSI sebagai indikator momentum, trader dapat menentukan apakah pasar overbought atau oversold dan memutuskan apakah akan mengumpulkan atau menjual aset.

Jika RSI mingguan di atas 50 dan trennya naik, ini menguntungkan bagi para bulls. Namun, jika RSI di bawah 50, situasinya berkebalikan. Setelah breakout, AXS mencapai resistensi minor di 24.500 satoshi dan sedikit turun. Jika berhasil breakout lagi, harganya bisa meningkat 145% dan mencapai resistensi berikutnya di 60.000 satoshi.

Baca Juga: 5 Memecoin yang Akan Naik 2024, PEPE dan BONK Salah Satunya!

Harga BNB Melampaui Resistensi 400 Hari

grafik bnb
Sumber: BeInCrypto

Harga BNB telah mengalami penurunan di bawah garis resistensi menurun jangka panjang sejak November 2022, mencapai titik terendah ₿0.0051 pada Desember. BNB kemudian memulai pergerakan naik dan sekarang sedang breakout di atas garis resistensi tersebut. Meskipun altcoin ini mencapai titik tertinggi ₿0.007 dan bergerak di atas garis tren ini, penutupan di atasnya belum terkonfirmasi, yang akan mengonfirmasi breakout.

RSI juga meningkat, telah keluar dari resistensi (hijau), dan telah keluar dari wilayah overbought. Namun, RSI belum meningkat di atas 50. Jika breakout berlanjut, BNB bisa meningkat 25% lagi dan mencapai resistensi berikutnya di ₿0.0088.

Baca Juga: 5 Aset Crypto dengan Kenaikan Fantastis, Nomor 1 Melonjak 3134%!

Arbitrum (ARB) Menutup Daftar Altcoin yang Bisa Mengungguli BTC

grafik arbitrum
Sumber: BeinCrypto

Altcoin terakhir yang berpotensi mengungguli Bitcoin adalah ARB. Sama seperti dua lainnya, harga ARB berhasil keluar dari garis resistensi menurun minggu lalu. Breakout ini didahului oleh divergensi bullish pada RSI mingguan, yang memvalidasi pergerakan naik.

Setelah breakout, ARB mencapai titik tertinggi 3.350 satoshi sebelum sedikit turun. Bagaimanapun, harga berhasil ditutup di atas garis resistensi. Jika pergerakan naik berlanjut, ARB bisa meningkat 15% lagi dan mencapai resistensi berikutnya di 3.700 satoshi.

Ketiga altcoin ini menunjukkan potensi besar untuk mengungguli Bitcoin pada Januari 2024. Dengan analisis dan strategi yang tepat, kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk meraih keuntungan di pasar crypto. Tetaplah update dengan perkembangan terbaru di dunia crypto dan gunakan informasi ini untuk membuat keputusan investasi yang bijak.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: