3 Altcoin yang Berpotensi Reli Saat Bitcoin Halving 2024

3 Altcoin yang Berpotensi Reli Saat Bitcoin Halving 2024

Jakarta, Pintu News –  Di tengah koreksi pasar crypto yang tajam, halving hadiah penambangan Bitcoin (BTC) yang akan terjadi pada April mendatang bisa menjadi bantalan. Banyak yang menganggap peristiwa halving ini sebagai perkembangan bullish karena mengurangi imbalan bagi penambang BTC, sehingga menurunkan pasokan. Akibatnya, harga BTC bisa melonjak, menarik pasar crypto bersamanya.

Investor mungkin mulai menimbun crypto asli ini dalam beberapa minggu setelah peristiwa halving yang sangat dinantikan. Simak analisa lengkapnya berikut ini!

Ethereum (ETH) Siap Melesat

harga ethereum naik
Generated by AI

Ethereum (ETH), proyek crypto terbesar kedua setelah Bitcoin (BTC), mengalami tahun yang kurang mengesankan pada 2023 dibandingkan dengan pesaingnya seperti Solana (SOL) dan BTC. Namun, kita mungkin akan melihat lonjakan harga ETH setelah halving BTC pada April tahun ini.

Selain itu, proyek ini akan meluncurkan pembaruan Dencun, yang bisa mengurangi biaya jaringan. Ada juga pembicaraan tentang ETF ETH (Exchange Traded Fund) yang, jika disetujui, dapat membantu harga aset.

Baca Juga: 5 Meme Coin yang Siap Meledak Setelah Halving Bitcoin 2024!

Solana (SOL) Berpotensi Mencapai Puncak Baru

analisa harga solana
Sumber: Crypto Economy

Solana (SOL) adalah salah satu cryptocurrency dengan performa terbaik pada 2023. Harga SOL melonjak hampir 1000% pada satu titik tahun lalu. Selain itu, sementara aset lainnya berjuang, harga SOL telah melonjak 7,4% dalam grafik harian.

Ada kemungkinan bahwa SOL akan melampaui tertinggi 2023-nya sekitar $120 jika pasar rally setelah atau sebelum peristiwa halving BTC. Selain itu, peluncuran telepon baru proyek ini, Solana Saga, yang memiliki 40.000 pesanan pra-jual, juga dapat mendukung harga aset untuk rally.

Baca Juga: Top 5 RWA (Real World Asset) Crypto List di Tahun 2024!

Cardano (ADA) Menawarkan Peluang Pembelian

nft cardano
Sumber: Medium

Cardano (ADA) adalah cryptocurrency populer lainnya yang mungkin rally setelah halving Bitcoin (BTC). Berdasarkan data historis, ADA mungkin mengulangi performanya dari bull run sebelumnya. Meskipun aset ini naik 2,3% dalam grafik harian, harga ADA telah turun lebih dari 10% dalam minggu terakhir. Harga yang lebih rendah ini dapat menyediakan peluang pembelian bagi investor baru.

Dengan halving Bitcoin yang mendekat, pasar crypto mungkin akan menyaksikan perubahan signifikan. Ketiga mata uang crypto ini menawarkan prospek menarik bagi investor yang mencari peluang dalam ketidakpastian. Pastikan kamu tidak melewatkan kesempatan ini untuk berinvestasi di momen yang tepat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: