3 Altcoin Terbaik di Bulan Mei 2024

3 Altcoin Terbaik di Bulan Mei 2024

Jakarta, Pintu News – Seiring dengan fluktuasi pasar crypto yang sering kali tidak terduga, Mei 2024 diperkirakan akan membawa kejutan bagi beberapa altcoin yang kurang dikenal. Berdasarkan analisis BeInCrypto, berikut ini adalah beberapa altcoin yang mungkin akan mengalami kenaikan signifikan!

Theta Network (THETA)

theta nft
Sumber: Blockchain Reporter

Meskipun THETA mengalami penurunan sepanjang April dan paruh kedua Maret, turun dari $3,4 menjadi $1,9, indikator MACD (Moving Average Convergence Divergence) menunjukkan potensi bullish.

MACD, yang merupakan indikator momentum yang mengikuti tren, menunjukkan bahwa THETA siap untuk memulai tren naik pada grafik harian, yang bisa membantu THETA keluar dari pola penurunan dan mengubah $3 menjadi dukungan.

Namun, jika THETA tidak berhasil menembus garis tren atas, altcoin ini mungkin akan kembali ke garis tren bawah. Jika ini terjadi, itu akan menandakan potensi tren menurun, yang secara efektif membatalkan prospek bullish.

Baca Juga: Bagaimana Portofolio Crypto Blackrock? Pionir Investasi Institusional

Ravencoin (RVN)

Raven Coin (RVN)
Sumber: The Coin Republic

Harga Ravencoin sedang mencoba pulih dari titik terendah $0,028 dan sekarang ditargetkan untuk mengubah Retracement Fibonacci 23,6% dari $0,058 ke $0,028 menjadi dukungan. Jika berhasil, RVN berpotensi meningkatkan harganya dan menembus garis Fib 38,2% dan 50%.

MACD juga mendekati crossover bullish dengan batang hijau pada histogram. Setelah crossover ini terjadi, hasil bullish potensial bisa dikonfirmasi. Namun, jika RVN gagal menembus level Fib 38,2% atau 50%, kemungkinan akan kembali ke garis Fibonacci 23,6%, yang bisa mengakibatkan penurunan ke $0,028.

Baca Juga: XRP News: Whale XRP Pindahkan $150 Juta, Harga XRP Jatuh di Bawah $0,53!

Akash Network (AKT)

akash network
Sumber: U Today

Harga Akash Network telah mencatat pertumbuhan hampir 74% dalam satu hari sebelum retracing kembali ke 25%, terutama karena pencatatan baru di Upbit dan pertemuan mendatang yang akan menjadi yang pertama bagi jaringan. AKT saat ini diperdagangkan di $4,80, tepat di bawah Retracement Fibonacci 50% dari $6,25 ke $3,44.

Penutupan di atas garis ini akan memungkinkan AKT untuk melampaui 61,8% Fib di $5,17, yang juga dikenal sebagai lantai dukungan lari banteng. Ini bisa membantu AKT naik ke $5,50 dan lebih tinggi. Namun, jika AKT gagal mempertahankan level ini sebagai lantai dukungan, itu bisa menyebabkan penurunan ke $4,10, yang secara efektif akan membatalkan hasil bullish.

Kesimpulan

Meskipun pasar crypto penuh dengan ketidakpastian, analisis terperinci ini menyoroti beberapa altcoin yang memiliki potensi untuk mengalami kenaikan signifikan di bulan Mei. Sebagai investor atau peminat crypto, penting untuk terus mengawasi indikator pasar dan melakukan analisis teknis sebelum membuat keputusan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: