3 Altcoin yang Patut Diperhatikan Minggu Ini!

author:

3 Altcoin yang Patut Diperhatikan Minggu Ini!

Ingin tahu mata uang digital mana yang patut kamu perhatikan minggu ini? Dengan pergerakan pasar yang dinamis, beberapa mata uang digital menunjukkan performa yang menonjol.

Dari lonjakan harga yang signifikan hingga kemenangan hukum yang mempengaruhi nilai tukar, berikut adalah tiga mata uang digital yang menjadi sorotan dan mungkin akan mengubah cara kamu melihat investasi crypto. Simak selengkapnya, yuk!

Avalanche (AVAX) Melonjak Tajam

prediksi harga avalanche (avax)
Sumber: Cryptonomist

Dilansir dari Watcher Guru, AVAX, mata uang digital dari platform Avalanche, telah mencatatkan kenaikan yang mengesankan. Dalam kurun waktu seminggu, AVAX berhasil naik sebesar 85%, dan jika dilihat sejak Januari 2023, kenaikannya mencapai lebih dari 220%. Angka kenaikan tersebut tercatat jauh melampaui Bitcoin (BTC), yang hanya naik sekitar 154% dalam periode yang sama.

Baca juga: Harga Avalanche (AVAX) Melonjak 85,16% dalam Waktu 1 Minggu, Apa Alasannya?

Meskipun pasar crypto secara umum mengalami koreksi pada 12 Desember 2023, AVAX justru bergerak naik sebesar 11,8% dalam grafik harian. Kenaikan ini menandakan bahwa AVAX mungkin memiliki potensi pertumbuhan yang lebih besar.

Investor dan pengamat pasar pun menaruh perhatian khusus pada mata uang digital ini, mengingat tren positif yang terus ditunjukkan.

Solana (SOL) Bersinar di Tahun 2023

prediksi solana bulan oktober
Sumber: Marca

Solana (SOL) telah menjadi bintang di dunia crypto sepanjang tahun 2023. Dengan kenaikan yang mencengangkan lebih dari 600% sejak awal tahun, SOL berhasil menarik perhatian banyak investor, mengutip laporan Watcher Guru.

Performa ini jauh melampaui ekspektasi, terutama jika dibandingkan dengan mata uang digital besar lainnya. Namun, pada 12 Desember 2023, SOL terlihat mengalami koreksi sebesar 4,4% dalam grafik harian terakhir.

Baca juga: Harga Solana (SOL) Melonjak 23% dalam 1 Minggu, Apa Rahasia di Balik Kenaikan Ini?

Meskipun demikian, mata uang digital ini masih mencatatkan kenaikan 7,8% dalam seminggu dan 27,9% dalam sebulan terakhir. Koreksi ini mungkin merupakan tanda bahwa SOL akan menghadapi penyesuaian harga lebih lanjut, tetapi tren jangka panjangnya tetap menunjukkan pertumbuhan yang kuat.

XRP: Kemenangan Hukum dan Potensi Masa Depan

sejarah ripple xrp

XRP, token yang digunakan oleh perusahaan fintech Ripple, telah menjadi salah satu mata uang digital paling populer di pasaran. Ripple baru-baru ini memenangkan sebagian dari pertarungan hukumnya dengan SEC (Securities and Exchange Commission), yang memberikan dampak positif terhadap reputasi XRP.

Meskipun XRP mengalami penurunan sebesar 6,2% dalam 24 jam terakhir (12/12/23) dan turun 3,9% selama bulan lalu, kemenangan hukum ini telah membuat XRP dianggap sebagai “non-security”. Hal ini berpotensi meningkatkan popularitas dan kepercayaan investor terhadap XRP, yang bisa berdampak pada kinerja harga di masa depan.

Secara keseluruhan, pada minggu ini mata uang digital seperti AVAX, SOL, dan XRP menunjukkan dinamika yang menarik bagi para investor dan pengamat pasar crypto. Dengan pergerakan harga yang signifikan dan peristiwa hukum yang berpengaruh, ketiga mata uang digital ini layak mendapatkan perhatian ekstra.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: