3 Altcoin Bullish di Bull Run Crypto Maret 2024!

author:

3 Altcoin Bullish di Bull Run Crypto Maret 2024!

Dunia crypto kembali dikejutkan dengan performa luar biasa dari beberapa altcoin yang berhasil mengungguli Bitcoin (BTC) di bulan Maret 2024.

Fenomena ini menarik perhatian para investor dan pengamat pasar, mengingat Bitcoin biasanya mendominasi pasar dengan pergerakan harganya yang signifikan.

Solana (SOL) Melonjak Tinggi

Mengutip laporan BeInCrypto, analisis mingguan menunjukkan bahwa SOL telah mengalami kenaikan signifikan setelah berhasil melewati dan kemudian mengonfirmasi garis tren penurunan jangka panjang sebagai dukungan pada September 2023, ditandai dengan ikon hijau.

Baca juga: Solana Meroket 7,88%, Capai Tertinggi Baru di Tahun 2024, Dipicu oleh Frenzy Memecoin WIF

Puncak kenaikan ini tercatat pada Desember 2023, dengan nilai tertinggi mencapai 0,0029 BTC. Walaupun terjadi penurunan ringan pasca mencapai puncak, SOL berhasil rebound di zona 0.0020 BTC baru-baru ini.

Sumber: Trading View

Berdasarkan analisis gelombang, terlihat bahwa fase keempat gelombang telah selesai. Teori Elliott Wave, yang mengeksplorasi pola pergerakan harga berulang dan dinamika psikologis para investor untuk memprediksi tren, menunjukkan bahwa SOL saat ini berada di awal fase keempat dan diperkirakan akan mengalami kenaikan sebesar 100% menuju resistensi berikutnya di 0.0040 BTC.

Meskipun outlook untuk harga SOL terlihat positif, penutupan di bawah level 0,040 BTC akan menggagalkan prediksi ini dan berpotensi menyebabkan penurunan hingga 45% menuju dukungan terdekat di 0,0011 BTC.

Dogecoin (DOGE) Menunjukkan Divergensi Bullish

Dilansir dari BeInCrypto, harga Dogecoin telah mengalami penurunan di bawah garis tren penurunan yang telah berlangsung sejak Oktober 2022. Penurunan ini membawa harga ke titik terendah baru pada 157 satoshi minggu ini. Namun, DOGE mengalami rebound yang signifikan, menciptakan sebuah kandil mingguan yang menunjukkan bullish.

Jika tren ini berlanjut hingga akhir minggu, DOGE akan berhasil menembus garis tren penurunan yang telah berlangsung selama 490 hari.

Sebelum terjadinya rebound, terdapat divergensi bullish pada indikator RSI, yang sering digunakan oleh trader untuk mengevaluasi momentum pasar dan menentukan kondisi overbought atau oversold, serta untuk memutuskan apakah saatnya untuk mengumpulkan atau menjual aset. Divergensi bullish, yang merupakan indikasi peningkatan momentum meskipun harga turun, sering kali menjadi pendahulu dari tren naik.

Baca juga: Harga BONK, DOGE, SHIB, PEPE Meroket Hingga 63%, Kenapa Meme Coin Naik Hari Ini (29/2)?

Sumber: Trading View

Apabila DOGE berhasil menembus dan mempertahankan posisinya, diperkirakan harga akan meningkat sebesar 35% menuju level resistensi selanjutnya di 270 satoshi.

Meskipun terdapat prospek bullish untuk harga DOGE, kegagalan dalam menembus bisa berakibat pada penurunan harga sebesar 50% menuju level support terdekat di 100 satoshi.

The Graph (GRT) Bersiap untuk Breakout

GRT baru-baru ini melampaui BTC, dengan harganya menembus garis tren penurunan yang telah berlangsung sejak mencapai puncak tertingginya. Setelah rebound dari garis tren tersebut (ditandai dengan ikon hijau), GRT memulai tren kenaikan yang menghasilkan penembusan di atas level resistensi 450 satoshi.

Penembusan ini, yang diperkuat oleh lonjakan RSI melewati angka 50, memberikan validasi terhadap gerakan ini. Dengan demikian, jika tren kenaikan ini terus berlanjut, GRT berpotensi mengalami kenaikan hingga 90% lagi, menuju level resistensi selanjutnya di 900 satoshi.

Sumber: Trading View

Namun, meskipun ada prospek bullish untuk harga GRT, penutupan di bawah level support 450 satoshi bisa memicu penurunan sebesar 45% menuju garis tren resistensi di 280 satoshi.

Secara keseluruhan, dalam dunia crypto yang penuh dinamika, pergerakan harga altcoin ini menawarkan peluang menarik bagi para investor. Namun, penting untuk diingat bahwa pasar crypto sangat volatil dan memerlukan analisis serta strategi yang matang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: