3 Altcoin yang Kurang Dilirik Namun Berpotensi Bull Run Sebelum Halving 2024

3 Altcoin yang Kurang Dilirik Namun Berpotensi Bull Run Sebelum Halving 2024

Dunia crypto tidak pernah kekurangan kejutan, terutama ketika altcoin kurang dikenal mulai menunjukkan potensi yang signifikan. Di tengah ekspektasi pasar yang meningkat menjelang halving Bitcoin 2024, beberapa altcoin ini menarik perhatian para investor yang mencari peluang berikutnya. Mari kita jelajahi tiga altcoin yang mungkin belum kamu kenal tetapi memiliki potensi besar untuk bull run dalam waktu dekat!

Ankr Network (ANKR): Melampaui Batas Lama

analisa ankr
Sumber: BeInCrypto

ANKR, sebuah token yang telah berjuang di bawah garis resistensi turun sejak Mei 2022, baru-baru ini mengalami breakout yang signifikan. Penembusan dari garis resistensi ini didukung oleh peningkatan Indeks Kekuatan Relatif (RSI) mingguan yang melewati angka 50, menandakan dominasi pembeli dalam pasar.

Jika momentum ini berlanjut, ANKR berpotensi naik hingga 30% menuju area resistensi $0.050. Namun, kegagalan dalam mempertahankan kenaikan ini bisa memicu penurunan hingga 30% kembali ke garis resistensi turun di $0.027.

Baca Juga: 3 Altcoin yang Berpotensi Bull Run di Maret 2024!

Raydium (RAY): Breakout dan Uji Coba

analisa raydium
Sumber: BeInCrypto

RAY, dengan tren naik sejak Oktober 2023, telah mencapai puncaknya di $1.99 pada Desember sebelum mengalami koreksi. Meskipun mengalami penurunan, RAY berhasil memantul dari area support $1 dan kini berusaha menembus garis resistensi turun jangka pendek.

Dengan RSI yang masih di atas 50, breakout yang berhasil bisa mendorong RAY naik hingga 200% menuju resistensi selanjutnya di $3.70. Namun, penutupan di bawah $1 akan membatalkan pola breakout ini dan berpotensi menyebabkan penurunan tajam hingga 70% ke $0.35.

Baca Juga: 7 Aset Crypto dengan Biaya Transfer Termurah

MASK Network (MASK)

analisa mask
Sumber: BeInCrypto

MASK telah mengalami penurunan di bawah garis resistensi turun sejak Agustus 2021, dengan penolakan terbaru pada Desember 2023. Namun, altcoin ini memulai pergerakan naik di awal 2024 dan berhasil keluar dari garis tren turun minggu lalu.

Jika momentum bullish ini berlanjut, MASK berpotensi meningkat hingga 50% dan mencapai resistensi berikutnya di $7. Namun, kegagalan dalam mempertahankan tren naik ini dapat memicu penurunan hingga 23% kembali ke garis resistensi turun di $3.60.

Kesimpulan

Meskipun ketiga altcoin ini mungkin kurang mendapat sorotan, kinerja pasar dan indikator teknikal mereka menunjukkan potensi yang tidak boleh diabaikan, terutama menjelang halving Bitcoin 2024. Bagi investor yang mencari peluang di luar token mainstream, ANKR, RAY, dan MASK mungkin menawarkan peluang yang menarik. Namun, seperti selalu, penting untuk melakukan penelitian dan analisis yang mendalam sebelum membuat keputusan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: