3 Alasan Trader Mematok Target Harga $800 untuk BNB

3 Alasan Trader Mematok Target Harga $800 untuk BNB

Jakarta, Pintu News – Harga BNB terus menunjukkan kekuatan, yang mendorong para trader untuk memasang target harga $800 untuk token pertukaran Binance. Simak 3 alasan lengkapnya di berita berikut ini!

Binance Masih Memimpin dalam Volume Perdagangan dan Pangsa Pasar

volume perdagangan binance
Volume Spot Exchange AA-A Bulanan. Sumber: CCData

Binance tetap menjadi bursa kripto teratas dalam hal pangsa pasar, meskipun aktivitas perdagangannya berkurang pada bulan April. Binance memproses volume perdagangan harian rata-rata sebesar $14,5 miliar pada bulan April, turun dari $22,4 miliar pada bulan Maret.

Namun, Binance masih jauh di depan pesaing terdekatnya, Coinbase, yang memproses volume perdagangan harian rata-rata sebesar $3,3 miliar pada bulan April. Pangsa pasar Binance juga tetap kuat, dengan bursa tersebut menguasai sekitar 60% dari total volume perdagangan kripto global. Coinbase berada di urutan kedua dengan pangsa pasar sekitar 15%.

Baca Juga: Binance Labs Dominasi Investasi Launchpool Kripto, Ungguli Para Pesaing!

Peningkatan Aktivitas Jaringan Mendukung Kenaikan BNB

tvl bnb chain
TVL BNB Chain. Sumber: DefiLlama

Aksi harga BNB selama beberapa hari terakhir telah menyebabkan lebih banyak aktivitas on-chain, yang memperkuat relevansi BNB Chain yang meningkat. Jumlah alamat aktif harian di BNB Chain telah meningkat dari sekitar 1 juta pada awal April menjadi lebih dari 2 juta pada akhir April.

Jumlah transaksi harian di BNB Chain juga telah meningkat dari sekitar 3 juta menjadi lebih dari 6 juta selama periode yang sama. Peningkatan aktivitas jaringan ini menunjukkan bahwa BNB Chain semakin banyak digunakan, yang merupakan pertanda baik untuk harga BNB.

Baca Juga: Berkolaborasi dengan Gulf Innova, Binance Luncurkan Pertukaran Aset Digital di Thailand

Bull Pennant Memproyeksikan Kenaikan 40% Harga BNB

bull pennant bnb
Sumber: Akun X World of Charts

Data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView menunjukkan harga BNB berkonsolidasi dalam “bullish pennant,” yang memproyeksikan penembusan besar-besaran ke tertinggi baru sepanjang masa.

Bullish pennant adalah pola grafik yang terbentuk ketika harga aset berkonsolidasi dalam kisaran sempit setelah tren naik yang kuat. Pola ini biasanya menandakan bahwa aset tersebut akan melanjutkan tren naiknya setelah keluar dari kisaran konsolidasi.

Dalam kasus BNB, bull pennant terbentuk setelah harga aset naik dari sekitar $300 pada awal April menjadi lebih dari $400 pada akhir April. Harga BNB saat ini berkonsolidasi dalam kisaran antara $400 dan $420, dan jika aset tersebut berhasil keluar dari kisaran ini, maka harga BNB diperkirakan akan naik hingga $560.

Kesimpulan

Harga BNB telah menunjukkan kekuatan yang luar biasa dalam beberapa minggu terakhir, dan ada beberapa alasan untuk percaya bahwa kenaikan harga ini akan berlanjut. Binance masih menjadi bursa kripto teratas di dunia, dan aktivitas jaringan di BNB Chain semakin meningkat. Selain itu, bull pennant yang terbentuk pada grafik harga BNB menunjukkan bahwa aset tersebut kemungkinan akan melanjutkan tren naiknya dalam waktu dekat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi