3 Alasan Solana (SOL) Bisa Melesat di Tahun 2024!

author:

3 Alasan Solana (SOL) Bisa Melesat di Tahun 2024!

Dilansir dari U Today, Solana (SOL) telah mengalami lonjakan harga yang cepat sejak Oktober 2023, mencapai puncaknya pada $126 pada bulan Desember di tahun yang sama. Dalam sebulan terakhir, SOL telah menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa, melonjak 19,64% terhadap dolar AS.

Para analis mengantisipasi momentum kenaikan lebih lanjut untuk SOL, dengan potensi pemulihan parabola yang menargetkan level resistensi berikutnya di $130.

Perkiraan Bullish Solana (SOL)

Sumber: X

Chris Burniske, mantan analis di Ark Invest, telah memberikan perkiraan bullish untuk Solana, membayangkan peningkatan tiga kali lipat dari puncak sebelumnya, berpotensi mencapai valuasi $ 750.

Baca juga: Transfer Stablecoin Blockchain Solana Cetak Rekor, Tembus $300 Miliar!

Terlepas dari stagnasi Solana saat ini di sekitar level $ 120, pandangan optimis Burniske menggarisbawahi potensi signifikan dari jaringan tersebut.

Lebih lanjut, inilah 3 alasan kenapa Solana (SOL) bisa melesat di 2024.

Dukungan Kuat dari Bitcoin

Tren bullish baru-baru ini di Solana mencerminkan gelombang optimisme yang lebih luas di seluruh sektor mata uang kripto. Optimisme ini awalnya dipicu oleh reli Bitcoin yang melampaui angka $50.000.

Mengingat pengaruh Bitcoin sebagai penggerak pasar, kekuatannya terhadap level resistensi dapat mendorong reli pada altcoin utama seperti Solana.

Sumber: X

Sehubungan dengan hal ini, pendidik mata uang kripto Koroush Khaneghah baru-baru ini memproyeksikan target harga potensial untuk Solana di $140, yang mewakili kenaikan 30% dari level saat ini.

Pengembangan Jaringan yang Pesat

Solana membanggakan komunitas pengembang yang kuat, dengan lebih dari 2.500 kontributor aktif, menyoroti daya tariknya sebagai ekosistem blockchain. Khususnya, Solana mempertahankan tingkat retensi lebih dari 50%, yang mencerminkan keterlibatan yang berkelanjutan dan menumbuhkan lingkungan yang kondusif untuk inovasi.

Optimisme untuk masa depan SOL didorong oleh perkembangan seperti Firedancer, klien validator yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemrosesan Solana dan mendukung pemrosesan paralel.

Hal ini, ditambah dengan airdrop dan jaringan Solana yang hemat biaya dan ramah pengguna, telah meningkatkan kepercayaan diri di antara para pedagang, dengan SOL beringsut lebih dekat ke level tertinggi tahunannya dan berpotensi membentuk level tertinggi baru sepanjang masa pada tahun 2024.

Dalam perkembangan terbaru, Solana mengumumkan integrasinya dengan Filecoin (FIL), sebuah jaringan terdesentralisasi yang berfokus pada penyimpanan dan pemrosesan data. Kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas dan kegunaan riwayat blok Solana untuk berbagai penyedia infrastruktur Web3 dan pelaku jaringan, yang mengarah pada kemajuan dalam redundansi data, skalabilitas, dan keamanan tanpa mengorbankan desentralisasi.

Kemajuan Terbaru di NFT Solana

Pada Januari 2024, NFT Solana mencapai tonggak sejarah dengan melampaui Ethereum dalam volume penjualan bulanan untuk pertama kalinya. Penjualan NFT Solana melonjak menjadi sekitar $366,5 juta, melebihi $353,2 juta Ethereum pada Desember 2023.

Kesimpulannya, Solana menunjukkan potensi yang luar biasa untuk pertumbuhan dan inovasi di tahun 2024. Dengan pengembangan token baru, optimasi jaringan melalui Firedancer, dan kemajuan signifikan di sektor NFT, Solana menegaskan posisinya sebagai pesaing kuat di arena blockchain, siap untuk pertumbuhan dan inovasi berkelanjutan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: FinBold