Shiba Inu Menarik Perhatian, 23% Penduduk India Berinvestasi di SHIB!

author:

Shiba Inu Menarik Perhatian, 23% Penduduk India Berinvestasi di SHIB!

Shiba Inu, salah satu mata uang crypto yang sedang naik daun, telah menarik perhatian besar dari komunitas India. Dengan data terbaru yang menunjukkan bahwa sekitar 23% penduduk India telah berinvestasi di SHIB, pertanyaannya adalah apa yang mendorong ketertarikan besar ini?

Ketertarikan India Terhadap Shiba Inu

Selama 90 hari terakhir, ketertarikan terhadap Shiba Inu di India telah menciptakan beberapa lonjakan signifikan. Data dari Google Analytics menunjukkan bahwa volume pencarian terkait “Shiba Inu crypto” berada di atas rata-rata.

keterarikan india dengan shiba inu
Sumber: Google Trends

Hal ini menunjukkan bahwa komunitas India sedang memantau aset ini dengan cermat, mencari peluang investasi yang mungkin ada.

Kemandirian Finansial Sangat Penting bagi India

Sebuah survei oleh ConsenSys menunjukkan bahwa dua dari tiga orang India berpikir bahwa sistem keuangan bisa ditingkatkan.

Sekitar 73% populasi menganggap kemandirian finansial sangat penting. Aset crypto menawarkan generasi kekayaan yang lebih cepat dibandingkan dengan opsi investasi lainnya.

Namun, pertanyaannya adalah apakah orang India bermain aman atau aktif berdagang dan berinvestasi di aset crypto seperti Shiba Inu?

Beberapa waktu lalu, Pintu News telah melaporkan bahwa Shiba Inu, yang dikenal sebagai “meme coin”, telah mendapatkan popularitas besar di India. Rajagopal Menon, Wakil Presiden di WazirX, menekankan bahwa koin seperti Shiba Inu menawarkan “ukuran tiket” yang lebih rendah, memungkinkan investor mendapatkan lebih banyak token dengan investasi yang lebih kecil. Baca selengkapnya di XRP dan Shiba Inu Mendominasi Pasar India, Mengapa Dua Koin Ini Begitu Dicintai?

Shiba Inu: Pilihan Investasi Populer di India

Sumber: ConsenSys

Lebih lanjut, survei oleh ConsenSys menemukan bahwa hampir sepertiga responden telah membeli aset crypto di masa lalu tetapi akhirnya menjualnya. 21% responder di India saat ini memiliki crypto, sementara 46% belum pernah berinvestasi atau berdagang.

Dari mereka yang telah membeli aset crypto, Bitcoin, Ethereum, Dogecoin, dan Binance Coin adalah empat besar. Shiba Inu menduduki posisi kelima, dengan hampir seperempat dari mereka (23%) berinvestasi di dalamnya.

Di Amerika, Shiba Inu adalah aset keenam paling populer di antara investor. Namun, di India, Shiba Inu jelas menjadi opsi investasi yang lebih populer dibandingkan dengan Amerika.

Dengan meningkatnya ketertarikan terhadap mata uang crypto, Shiba Inu telah menonjol sebagai salah satu pilihan investasi utama di India. Ketertarikan besar ini menunjukkan potensi pertumbuhan lebih lanjut untuk SHIB di pasar India dan mungkin memberikan wawasan tentang bagaimana tren investasi crypto akan berkembang di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: