CEO Galaxy Digital: Tahun 2024 akan Jadi Kebangkitan Bitcoin ETF dan Adopsi Institusional!

author:

CEO Galaxy Digital: Tahun 2024 akan Jadi Kebangkitan Bitcoin ETF dan Adopsi Institusional!

Di tengah gempita pasar crypto, tahun 2024 diprediksi akan menjadi tonggak sejarah bagi Bitcoin dan Ethereum, dengan peluncuran Bitcoin ETF (Exchange-Traded Fund) yang akan membuka pintu lebar bagi adopsi institusional.

Mike Novogratz, pendiri Galaxy Digital, menegaskan bahwa ini bukan lagi pertanyaan “apakah” tetapi “kapan” ETF Bitcoin akan mendapatkan persetujuan, menandai era baru dalam investasi crypto.

Bitcoin ETF: Katalis Adopsi Institusional

ceo galaxy digital
Sumber: Bitcoin News

Bitcoin ETF, yang telah lama ditunggu-tunggu, diperkirakan akan mendapat lampu hijau pada tahun 2024. Mike Novogratz dari Galaxy Digital menekankan bahwa persetujuan ETF Bitcoin bukan lagi sebuah kemungkinan, melainkan sebuah kepastian.

Baca juga: Proses Peluncuran Bitcoin ETF, Ada Kemungkinan Tertunda Hingga 1 Bulan? Ini Detailnya!

Dengan persetujuan ini, dana institusional akan mengalir deras ke pasar crypto, memberikan dorongan signifikan bagi industri ini.

“Seiring dengan semakin banyaknya institusi yang merasa nyaman, jika pemerintah memberikan persetujuannya bahwa Bitcoin adalah sesuatu, Anda akan melihat para pengalokasi lainnya mulai melihat hal-hal di luar itu. Maka, uang akan mengalir ke ruang tersebut.”

Pada kuartal ketiga tahun 2023, Galaxy Digital, bekerja sama dengan Invesco, telah mengajukan aplikasi untuk ETF Bitcoin dan Ether. Hal ini menunjukkan kepercayaan yang kuat dari pemain besar di industri bahwa ETF Bitcoin akan menjadi kenyataan.

Novogratz menambahkan bahwa setelah Bitcoin, ETF Ethereum juga akan mengikuti, membuka lebih banyak peluang bagi investor institusional.

Dampak Jangka Panjang dan Kepercayaan Pasar

bitcoin etf delay
Sumber: The Coin Republic

Persetujuan ETF Bitcoin tidak hanya akan membawa dana segar ke pasar crypto, tetapi juga akan meningkatkan kepercayaan investor. Novogratz memprediksi bahwa pada tahun 2025, investasi institusional akan mencapai puncaknya, dengan fokus pada tokenisasi dan dompet digital. Ini menandakan pergeseran penting dalam cara institusi melihat crypto.

Selain itu, ETF Ethereum juga mendapat sorotan. Meskipun mungkin tidak sepopuler ETF Bitcoin, keunikan Ethereum dengan model validasi staking dan yield-nya menawarkan prospek yang berbeda. Novogratz menekankan bahwa blockchain dan token asli harus memiliki tujuan dan utilitas yang jelas untuk mempertahankan nilai jangka panjang.

Baca juga: Ledakan Harga ETH Setelah ETF Ethereum, Apakah Ini Awal Dari Era Baru Investasi Crypto?

Evolusi Pasar dan Prediksi Masa Depan

Dengan adopsi institusional yang meningkat, pasar crypto akan mengalami evolusi signifikan. Novogratz menyoroti pentingnya stablecoin yang didukung dolar dalam ekosistem crypto global. Dia juga menekankan bahwa tahun 2024 akan menjadi titik balik, di mana uang akan mulai mengalir ke ruang crypto di luar Bitcoin dan Ethereum.

Pasar crypto saat ini menunjukkan tanda-tanda optimisme, dengan peningkatan jumlah Bitcoin yang dipegang oleh ETF dan kenaikan harga Bitcoin. Ini menunjukkan bahwa investor mulai menyadari potensi Ethereum sebagai aset yang deflasi dan menawarkan yield, mirip dengan saham teknologi berimbal hasil tinggi.

Pada akhirnya, tahun 2024 diharapkan akan menjadi tonggak sejarah dalam dunia crypto, dengan Bitcoin ETF sebagai katalis utama. Persetujuan ini tidak hanya akan membawa dana institusional yang besar, tetapi juga akan menandai babak baru dalam penerimaan dan integrasi crypto dalam sistem keuangan global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: