Analis Crypto Populer Ungkap 2 Skenario Harga Bitcoin, BTC Siap Naik atau Turun?

author:

Analis Crypto Populer Ungkap 2 Skenario Harga Bitcoin, BTC Siap Naik atau Turun?

Jakarta, Pintu News – Dilansir dari Coingape, harga Bitcoin (BTC) sedang mencoba untuk pulih dari titik terendahnya di $61,516.51 selama 24 jam terakhir.

Meskipun Bitcoin memicu penurunan di seluruh pasar, Bitcoin juga memperjuangkan upaya pemulihan, namun, dengan aksi bull-bear yang seimbang.

Skenario 1: Bitcoin Menuju $76.610

Dalam upayanya untuk mencetak pemulihan besar, harga Bitcoin telah menghadapi penolakan yang menentukan pada level harga krusial, termasuk level $62.000.

Baca juga: Robert Kiyosaki Dukung Bitcoin di Tengah Spekulasi Kripto BRICS!

Selama 7 hari terakhir, bearish Bitcoin telah mengubah level $63.000 menjadi zona resistance utama. Titik ini terbentuk setelah koin turun dari level tertinggi mingguan $65,450 yang tercatat pada 6 Mei.

Mengarungi tren ini, analis pasar terkemuka Ali Martinez telah mengungkapkan bahwa jika Bitcoin mendapatkan kembali $64,290 sebagai support, kemungkinan besar akan naik menuju $76,610.

Sumber: X

Perlu dicatat bahwa harga tertinggi $76.610 adalah level yang belum pernah dilihat oleh koin ini sebelumnya. Dalam siklus pasar saat ini, Bitcoin hanya berhasil mencapai All-Time High (ATH) di $73,750.07.

Ada banyak indikator teknikal dan fundamental bullish yang menunjukkan bahwa kenaikan harga ini memungkinkan untuk Bitcoin. Dengan penarikan yang sedikit bearish seperti yang ditunjukkan pada grafik harian, Bitcoin terlihat siap untuk reboot.

Skenario 2: Bitcoin Turun ke $51.970

Selain itu, Ali Martinez juga menyisakan ruang yang cukup untuk perjalanan balik. Dia menunjukkan bahwa jika harga Bitcoin gagal melampaui $64.290 di tengah meningkatnya dukungan institusional, koin tersebut “mungkin akan menguji ulang dukungan di $ 51.970.”

Dalam sejarahnya yang terbaru, Bitcoin belum pernah menguji ulang level $51.900 ini setidaknya sejak 27 Februari.

Apakah proyeksi Martinez akan terwujud atau tidak, masih harus dilihat. Namun, hal ini menggarisbawahi ketidakpastian dalam tren harga Bitcoin, sebuah peringatan bagi para investor dan trader.

Baca juga: Aktivitas On-Chain Bitcoin Mendekati Rekor Terendah di Tengah Ketidakpastian Pasar!

Katalis Pertumbuhan BTC

Ekosistem mencatat aktivasi Bitcoin halving keempat pada bulan April, dengan pasar gagal merespons secara positif.

Berdasarkan hal ini, para investor harus kembali ke jalan terpercaya dengan permintaan yang meningkat – Spot Bitcoin ETF.

Produk ini merupakan katalisator penting, yang telah memposisikan Bitcoin sebagai aset yang menarik bagi para pemain Keuangan Tradisional (TradFi). Dalam sebuah kejutan yang tak terduga, raksasa perbankan top di Amerika Serikat termasuk JPMorgan Chase dan Wells Fargo telah mengungkapkan eksposur mereka saat ini terhadap ETF Bitcoin.

Entitas luar negeri di Eropa dan Hong Kong juga mendukung produk ETF spot BTC. Langkah ini telah memperkuat prospek Bitcoin sebagai alternatif yang layak untuk memerangi lindung nilai inflasi.

Seiring berjalannya waktu, ada keyakinan bahwa pemangkasan permintaan dan penawaran melalui penambangan dapat mendorong harga Bitcoin (BTC) ke level tertinggi baru dalam waktu dekat.

Secara keseluruhan, harga Bitcoin (BTC) sedang mencoba untuk pulih dari titik terendahnya baru-baru ini, tetapi menghadapi penolakan pada level harga krusial.

Analis pasar Ali Martinez telah mengidentifikasi dua skenario yang mungkin terjadi: Bitcoin dapat naik menuju $76.610 jika mengklaim kembali $64.290 sebagai support, atau turun ke $51.970 jika gagal melampaui level tersebut.Meta Description

Harga Bitcoin (BTC) mencoba pulih, analis ungkap 2 skenario: naik ke $76.610 atau turun ke $51.970. Spot Bitcoin ETF jadi katalis pertumbuhan utama, didukung bank-bank besar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: