Awal Tahun Gemilang, 1INCH Pimpin Kenaikan Harga Crypto!

author:

Awal Tahun Gemilang, 1INCH Pimpin Kenaikan Harga Crypto!

Memasuki tahun baru, pasar crypto menunjukkan dinamika yang menarik dengan beberapa mata uang digital mencatatkan kenaikan signifikan. CoinMarketCap, situs pelacak harga crypto yang paling banyak diacu di dunia, melaporkan bahwa 1INCH, Filecoin, dan Klaytn menjadi pemimpin kenaikan dengan keuntungan dua digit dalam 24 jam terakhir.

1INCH: Jaringan Efisien untuk DeFi

altcoin melonjak 1 januari 2024
Sumber: CoinMarketCap

Dilansir Crypto News (1/1/24), 1inch Network (1INCH) telah mencatat kenaikan yang mengesankan sebesar 22,3%, dengan nilai tukar saat ini berada di $0,5223. Jaringan ini menggabungkan protokol decentralized yang memungkinkan operasi yang efisien, menghasilkan keuntungan tinggi, dan aman di sektor decentralized finance (DeFi).

Protokol awal dalam jaringan 1inch berfungsi sebagai agregator pertukaran decentralized (DEX). Meskipun tidak ada rilis signifikan yang diluncurkan, jaringan ini telah mempresentasikan laporan tinjauan tahunan yang menggembirakan.

Baca juga: 5 Altcoin yang Patut Diperhatikan di Januari 2024!

Laporan tersebut menyoroti berbagai aspek, termasuk statistik penting dan alat baru dalam portofolio 1inch yang memungkinkan pengguna untuk mengelola aset di berbagai dompet di semua rantai. Dalam waktu satu setengah bulan sejak peluncurannya, platform ini telah menarik lebih dari 100.000 alamat dompet yang aktif menggunakan layanannya.

Filecoin dan Klaytn: Pesaing Kuat di Awal Tahun

Filecoin (FIL), sistem penyimpanan decentralized yang bertujuan untuk melestarikan “informasi paling penting umat manusia”, menempati posisi kedua. Proyek ini berhasil mengumpulkan dana sebesar $205 juta melalui penawaran koin awal (ICO) pada tahun 2017 dan awalnya dijadwalkan untuk diluncurkan pertengahan tahun 2019.

Pada hari pertama Januari 2024, Crypto News mencatat harga Filecoin berada di $7,15, meningkat 13,8% dalam 24 jam terakhir.

Sementara itu, Klaytn (KLAY), yang dikembangkan oleh perusahaan IT terkemuka Korea, Kakao, menempati posisi ketiga sebagai mata uang digital dengan kenaikan teratas pada 1 Januari 2024.

Proyek ini merupakan blockchain publik Layer 1 global yang dirancang untuk mendukung lanskap kegiatan on-chain di masa depan. Klaytn dikatakan menyediakan latensi transaksi terendah dibandingkan dengan blockchain terkemuka lainnya.

Pada 1 Januari 2024, Klaytn saat ini adalah $0,2656, meningkat 13,1% setelah pengumuman dari Klaytn Foundation yang menenangkan para pemangku kepentingan bahwa mereka tidak terpengaruh oleh peretasan Orbit Bridge.

Secara keseluruhan, kenaikan harga mata uang digital di awal tahun ini menandakan awal yang baik bagi pasar crypto dan mungkin merupakan indikasi awal dari musim altcoin yang kuat.

Analis dari saluran YouTube Crypto Banter telah menyoroti bahwa pasar crypto berada di ambang memasuki musim altcoin yang kuat, dan angka-angka terkini membuktikan prediksi tersebut menjadi kenyataan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: