1inch Network Mendominasi Pasar dengan Peningkatan Pengguna Sebanyak 4,5 Juta!

author:

1inch Network Mendominasi Pasar dengan Peningkatan Pengguna Sebanyak 4,5 Juta!

1inch Network, protokol keuangan terdesentralisasi (DeFi), telah membuat gelombang besar dalam dunia cryptocurrency. Sejak peluncurannya pada tahun 2019 lalu, jaringan ini telah memperluas penawarannya, memperluas jangkauannya ke berbagai rantai seperti Ethereum, Arbitrum, Optimism, Polygon, dan banyak lagi.

Lebih lanjut, analisis mendalam data pengguna mengungkapkan kemajuan luar biasa yang dibuat oleh 1inch Network pada kuarter kedua 2023. Jaringan ini menyaksikan pertumbuhan signifikan dalam basis penggunanya dan memperkuat posisinya di pasar. Bahas lebih lanjut, yuk!

Pertumbuhan Pengguna 1inch Network

Pada kuarter kedua 2023, 1inch Network mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam basis penggunanya. Protokol Agregasi 1inch Network sendiri melihat peningkatan yang mengesankan dari 3,3 juta pengguna pada kuarter pertama menjadi 4,5 juta pengguna pada kuarter kedua. Angka ini menunjukkan lonjakan yang signifikan dalam keterlibatan pengguna.

pengguna aktif harian 1inch network 2023
Messari

Pengguna aktif harian juga mengalami peningkatan yang stabil, mencapai puncaknya sekitar 65.000 pada bulan Juni 2023. Limit Order Protocol juga mengalami peningkatan basis pengguna dari 261.000 di Q1 menjadi 438.000 di Q2, yang merupakan peningkatan sekitar 68% dari kuartal tersebut.

Baca juga: Prediksi Harga 1inch 2023, 2025, 2030: 1INCH Bisa Naik 1732,34% dan Buat ATH Baru?

Dominasi Pasar 1inch Network

Tidak hanya itu, 1inch Network memainkan peran penting dalam pasar DeFi, memproses lebih dari $28 miliar dalam total volume selama kuartal tersebut. Meskipun ada penurunan sebesar 37% dibandingkan dengan triwulan pertama, ini dapat diatribusikan kepada volume yang membengkak akibat peristiwa depeg USDC. Ketika disesuaikan untuk peristiwa ini, penurunan menjadi hanya 19%, mencerminkan kinerja yang konsisten.

Perubahan penting terjadi pada kuarter kedua, dengan DEX “Lainnya” yang mencakup 44% dari total volume, menandakan diversifikasi dalam distribusi volume.

Analisis pangsa pasar mengungkapkan tren yang menarik, sementara pesaing melihat pergeseran dalam pangsa pasar mereka, 1inch mempertahankan posisi dominannya di antara agregator pada kuarter kedua. Dengan mencakup 49% dari semua volume pengguna langsung, 1inch menonjol sebagai pilihan utama bagi pengguna yang mencari layanan DeFi yang efisien.

Inovasi dan Pengembangan 1inch Network

Selama kuarter kedua, struktur tata kelola 1inch Network mengalami beberapa perubahan. Penyesuaian parameter pemungutan suara diimplementasikan, menggantikan st1inch (V1) dengan st1INCH (V2) dan memperkenalkan Unicorn Power untuk pemungutan suara dan delegasi.

Baca juga: Jadi FOMO, 1inch Rilis Hardware Wallet Tanpa Celah! Bakal Seperti Apa Ya?

staking 1inch network
Messari

Selama kuarter kedua 2023 juga, inisiatif staking 1inch Network mengalami pertumbuhan signifikan. Staking 1INCH V2 melihat peningkatan yang mengesankan sebesar lebih dari 20%, menghasilkan total 184 juta 1INCH yang di-stake pada akhir kuartal.

Secara keseluruhan, kuartal kedua tahun 2023 ini membawa perkembangan penting bagi 1inch Network. Dompet Hardware 1inch berhasil mengamankan dana untuk menyelesaikan produksinya, menawarkan fitur unik dan meningkatkan keamanan pengguna. Program Pembangun Komunitas 1inch juga menerima dukungan luar biasa, dengan dana dialokasikan untuk meningkatkan kesadaran merek dan keterlibatan komunitas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: