Laporan Terbaru: Coinbase Melaporkan 19% Penduduk New York Memiliki Crypto

author:

Laporan Terbaru: Coinbase Melaporkan 19% Penduduk New York Memiliki Crypto

Sebuah laporan dari Coinbase, salah satu bursa crypto terkemuka, menyoroti bahwa New York menjadi salah satu negara bagian Amerika Serikat dengan adopsi crypto tertinggi. Dengan 19% warganya yang memiliki aset digital, New York menunjukkan potensi besar sebagai pusat inovasi blockchain dan crypto.

New York: Pusat Adopsi Crypto Terbesar di Amerika Serikat

Laporan Coinbase yang berjudul “United States of Crypto” menyoroti bahwa 19% warga New York kini memiliki aset crypto. Ini menempatkan New York di antara 10 negara bagian AS dengan kepemilikan crypto tertinggi, bersanding dengan California, New Jersey, dan beberapa negara bagian lainnya.

Baca juga: Berantas Kejahatan Crypto, Polisi Kanada Manfaatkan Teknologi Chainalysis

Selain itu, satu dari tiga warga New York percaya bahwa crypto membuat sistem keuangan menjadi lebih adil. Hal ini menunjukkan kesadaran dan penerimaan yang meningkat terhadap teknologi blockchain dan crypto di kalangan masyarakat.

atm bitcoin new york
ATM Bitcoin di Manhattan, New York City. Sumber: CoinATMRadar

New York juga menjadi rumah bagi hampir 700 organisasi blockchain, dan lebih dari setengah dari perusahaan Fortune 100 telah memulai inisiatif yang berfokus pada crypto, Web3, atau blockchain.

Crypto Sebagai Investasi Masa Depan

Banyak warga New York yang melihat crypto sebagai “investasi yang layak untuk masa depan”. Hal ini didukung oleh fakta bahwa New York memiliki sejumlah besar “whales” atau pemegang kripto dengan jumlah yang signifikan.

Bridgette Morphew, pendiri dan CEO Morphew, sebuah merek terkemuka di bidang fashion, seni, dan gaya hidup, menyatakan bahwa mereka selalu mendorong batas inovasi. Sebagai penerima awal crypto, Morphew ingin memanfaatkan kekuatan teknologi blockchain.

Selain itu, banyak perusahaan besar yang berbasis di New York telah memulai upaya terkait crypto dan teknologi blockchain sejak awal 2020.

Baca juga: Penelitian Ungkap Aktivitas Perdagangan Bitcoin Melonjak Selama Jam Pasar Amerika Serikat!

Regulasi dan Tantangan di New York

new york hub crypto
Sumber: Dan Viet

Meskipun adopsi crypto meningkat, regulator negara bagian New York terus meningkatkan kapasitas mereka untuk mengawasi mata uang digital. Pada Februari, Departemen Layanan Keuangan Negara Bagian New York mengumumkan peningkatan kemampuannya untuk mendeteksi aktivitas ilegal terkait crypto.

Namun, tantangan regulasi tetap ada. Sebelum laporan ini, Komisi Sekuritas dan Bursa telah mengajukan gugatan terhadap Coinbase dengan tuduhan beroperasi sebagai bursa yang tidak diatur.

New York Attorney General Letitia James juga menekankan pentingnya hukum dan ketertiban untuk menangani “penipuan dan disfungsi” di dunia crypto.

Dengan adopsi crypto yang meningkat dan potensi besar sebagai pusat inovasi, New York terus menunjukkan komitmennya dalam memajukan industri crypto. Meskipun tantangan regulasi tetap ada, langkah-langkah yang diambil oleh regulator dan pemangku kepentingan lainnya menunjukkan tekad untuk memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan dan bertanggung jawab di sektor ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: