11 Konferensi Crypto Terbaik 2024 yang Wajib Kamu Ketahui!

author:

11 Konferensi Crypto Terbaik 2024 yang Wajib Kamu Ketahui!

Jakarta, Pintu News – Dunia crypto terus berkembang dengan kecepatan yang menakjubkan, dan menghadiri konferensi crypto bisa menjadi cara terbaik untuk tetap terhubung dengan perkembangan terbaru, bertemu para pemimpin industri, dan memperluas jaringan profesional kamu.

Berikut adalah 12 konferensi crypto terbaik di tahun 2024 yang tidak boleh kamu lewatkan!

Blockchain Life 2024 – Dubai, UEA

Blockchain Life 2024, yang dijadwalkan pada 15-16 April di Dubai, akan menjadi acara besar pada tahun 2024. Acara ini akan mengumpulkan lebih dari 8.000 pemimpin dan berbagai perusahaan global.

Baca juga: Dubai Berlakukan Undang-Undang Aset Digital dan Keamanan Baru!

Forum ini menawarkan pidato oleh lebih dari 160 ahli dan menampilkan lebih dari 150 perusahaan industri utama. Para peserta yang hadir termasuk investor, pedagang, pengusaha, dan pejabat pemerintah.

Pembicara utama termasuk Justin Sun (TRON), Paolo Ardoino (Tether), dan Dominic Williams (DFINITY). Acara ini menampilkan kontes Startup Pitch, kesempatan berjejaring yang cerdas, dan AfterParty di klub SKY2.0.

Event ini adalah pusat pembelajaran tentang tren kripto, penambangan, strategi perdagangan, pengembangan blockchain, dan wawasan regulasi.

Bitcoin 2024 – Nashville, Amerika Serikat

Setiap tahun, para pengikut setia Bitcoin berziarah ke konferensi Bitcoin terbesar untuk mempererat kecintaan mereka terhadap Bitcoin.

Konferensi Bitcoin tahunan yang diselenggarakan oleh Bitcoin Magazine telah menjadi konferensi tahunan terbesar di industri kripto selama dekade terakhir. Pada tahun 2023, konferensi ini menarik lebih dari 15.000 peserta karena kandidat presiden AS Robert F. Kennedy menjadi pembicara utama dalam acara tersebut.

Konferensi Bitcoin 2024 mendatang akan diadakan di Nashville, AS, dari tanggal 25 Juli hingga 27 Juli 2024. Ada kegembiraan ekstra tentang edisi 2024 karena Bitcoin mendekati peristiwa separuhnya.

Para pendukung Bitcoin dan penyelenggara acara berharap peristiwa halving dapat menopang harga Bitcoin untuk menciptakan suasana hati yang baik di Bitcoin 2024.

Devcon – Asia Tenggara

Devcon adalah konferensi tahunan Ethereum yang paling penting. Ada kegembiraan ekstra menjelang Devcon edisi ketujuh karena konferensi ini kembali hadir setelah jeda satu tahun. Selain itu, tahun 2024 akan menjadi pertama kalinya Ethereum Foundation membawa Devcon ke Asia Tenggara.

Acara yang diselenggarakan oleh Ethereum Foundation ini akan menghadirkan para pemimpin industri kripto untuk berkumpul bersama untuk mengajar komunitas dan mendiskusikan masa depan industri ini.

Devcon juga akan menyelenggarakan ruang lokakarya, area kerja bersama yang berdedikasi, ruang pertemuan yang dapat dipesan, dan ruang bawah tanah bagi para peretas untuk berkumpul dan bekerja.

Devcon 7 akan diselenggarakan di Bangkok, Thailand, dari 12 November hingga 15 November 2024.

WOW Summit – Hong Kong

WOW Summit akan diadakan di Hong Kong pada tanggal 26 Maret dan 27 Maret 2024. WOW Summit edisi 2024 memberikan kesempatan yang sangat baik untuk mendapatkan pandangan dari dalam tentang perkembangan kripto di kota Asia yang perlahan-lahan menjadi pusat kripto global.

Acara kripto ini diharapkan dapat menarik lebih dari 7.000 peserta, 100 pembicara, dan investor dari seluruh dunia.

Di antara para pembicara adalah pejabat pemerintah Tiongkok yang dapat memberikan petunjuk kepada para pendengar tentang masa depan regulasi kripto di Hong Kong.

Baca juga: Hong Kong Siap Luncurkan ETF Ethereum Spot, Berpotensi Kalahkan Amerika Serikat!

Crypto and Digital Assets Summit – London, Inggris

KTT Aset Kripto dan Digital adalah konferensi kripto yang diselenggarakan oleh Financial Times (FT). Acara ini akan diselenggarakan pada 8 Mei dan 9 Mei 2024 di London, Inggris.

Acara yang diselenggarakan oleh FT ini akan menjadi tuan rumah bagi para pemimpin di sektor kripto dan mengundang pejabat bank sentral, eksekutif perbankan tradisional, dan badan pengatur pemerintah.

KTT ini akan membahas topik-topik utama, termasuk aplikasi kripto di dunia nyata, penggunaan buku besar terdistribusi dalam keuangan tradisional, peran stablecoin, regulasi kripto, dan banyak lagi.

NFT NYC – New York, Amerika Serikat

NFT NYC adalah salah satu konferensi NFT terbesar di dunia.

NFT NYC 2024 akan diadakan di Times Square dan Hudson Yards di New York dari 3 April hingga 5 April 2024. Acara ini akan membahas seni, game, hiburan, pembangunan komunitas, dan banyak lagi.

NFT NYC menarik kerumunan lebih dari 15,000 orang pada tahun 2022. Namun, tanggapannya suam-suam kuku pada tahun 2023 karena pasar beruang kripto menyiram hype NFT. Dunia NFT akan berusaha untuk kembali pada tahun 2024.

Paris Blockchain Week – Paris, Prancis

Paris Blockchain Week adalah konferensi Web3 dan blockchain tahunan selama lima hari yang menyatukan para pemimpin bisnis, investor, pengusaha, dan pengembang dari industri blockchain, Web3, dan keuangan.

Edisi kelima dari Paris Blockchain Week akan diadakan antara 8 April dan 12 April 2024 di Paris, Prancis.

Pembicara utama di acara tersebut termasuk Mihailo Bjelic dari Polygon, Yat Siu dari Animoca Brands, Tadge Dryja dari Lightning Network, dan Claire Calmejane dari Societe Generale.

Baca juga: NFT Paris 2024: Perpaduan Fashion Mode dan Kemewahan dengan Utilitas NFT!

Paris Blockchain Week akan membahas tren adopsi keuangan terdesentralisasi, kecerdasan buatan, merek web3, game NFT, blockchain perusahaan, peraturan kripto, dan banyak lagi.

TOKEN2049 – Dubai dan Singapura

TOKEN2049 adalah konferensi kripto yang diadakan setiap tahun di Dubai dan Singapura, yang menjadi tuan rumah bagi para pendiri dan eksekutif perusahaan Web3 terkemuka.

TOKEN2049 akan diadakan di Dubai pada tanggal 18 April dan 19 April 2024. Tyler Winklevoss, CEO Gemini, Arthur Hayes, pendiri BitMex, Jeremy Allaire, CEO Circle, dan Balaji Srinivasan, mantan CTO Coinbase, diperkirakan akan naik ke atas panggung di TOKEN2049, Dubai.

Acara di Singapura akan diadakan pada tanggal 18 dan 19 September 2024.

Blockchain Summit 2024 – Washington DC

Acara ini mungkin bukan konferensi standar kamu, tetapi layak untuk disoroti. Blockchain Summit 2024, yang diadakan di Washington pada tanggal 8 dan 9 Mei 2024, adalah tempat para anggota parlemen, yang disatukan oleh Kamar Dagang Digital, mencari tahu bagaimana cara mengintegrasikan blockchain ke dalam dunia.

Para pembicara yang akan hadir antara lain Perwakilan AS Mike Flood, Senator Kirsten Gillibrand, Senator Cynthia Lummis, Anthony J. Apollo, yang bekerja keras untuk membuat stablecoin negara bagian Wyoming menjadi kenyataan, Whitney Case dari Departemen Keuangan AS, Scott Melker (Serigala dari Segala Jalanan), dan masih banyak lagi.

Consensus 2024 – Austin, Amerika Serikat

Consensus adalah konferensi mata uang kripto dan blockchain yang diselenggarakan oleh kantor berita CoinDesk.

Konferensi ini menampilkan percakapan dengan para visioner dalam industri kripto tentang tantangan industri, peraturan, masa depan yang terdesentralisasi, dan banyak lagi.

Consensus 2024 akan diselenggarakan pada tanggal 29 Mei hingga 31 Mei 2024 di Austin, Texas.

Konferensi ini akan menampilkan keynote dari para pemimpin industri terkemuka tentang topik-topik yang menggerakkan pasar, program-program yang berfokus pada keuangan dan investasi, pembelajaran kripto, platform penggalangan dana, dan galeri seni yang imersif.

CONF3RENCE – Dortmund, Jerman

CONF3RENCE adalah konferensi mata uang kripto, blockchain, dan kecerdasan buatan (AI) yang dijadwalkan pada tanggal 15 Mei dan 16 Mei 2024. Acara ini akan berlangsung di Dortmund, Jerman, di stadion sepak bola ikonik bernama Signal Iduna Park.

CONF3RENCE akan mempertemukan para eksekutif dari berbagai industri dan mengeksplorasi “kemungkinan-kemungkinan menarik yang muncul ketika menjembatani kesenjangan antara ekonomi tradisional dan Web3.”

Para pembicara yang akan hadir antara lain Stefan Ebener dari Google, Madison Edgar dari Activision Blizzard, Christian Rau dari Mastercard, Timo Kistner dari Nvidia, Thomas Barkias dari Bank Sentral Eropa, dan masih banyak lagi.

Dengan begitu banyak konferensi crypto yang menawarkan berbagai perspektif dan peluang, tahun 2024 terbentang sebagai tahun yang penuh dengan pembelajaran, jaringan, dan inovasi.

Apakah kamu seorang investor, pengembang, atau hanya penggemar crypto, pastikan untuk menandai kalendermu untuk acara-acara ini!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: